Home » » Inilah Hewan yang Tidak Pernah Istirahat Rebahan

Inilah Hewan yang Tidak Pernah Istirahat Rebahan

Rebahan
Rebahan
Hewan seperti anjing, kucing, sapi, kuda kalau istirahat atau tidur pasti akan merebahkan dirinya. Kebanyakan hewan tidur seperti ini. Tapi tahukah anda bahwa ada hewan yang sangat jarang atau hampir tidak pernah merebahkan dirinya?

Kebiasaan seperti ini baru saya temukan ketika berada di kampung halaman. Kebetulan di rumah (di desa) ada beberapa hewan peliharaan. Jadi secara tidak sengaja sifat seperti itu saya jumpai.

Sudah bisa menebak hewan apakah itu? Ia adalah ayam. Percaya tidak? Ayam kalau beraktivitas dengan berjalan atau berlari. Baik itu untuk mencari makan atau mengajak anaknya jalan-jalan.

Sekarang kita amati kalau ayam sedang tidur. Ternyata ia menggunakan kedua kakinya sebagai sandaran dan posisinya seperti jongkok. Sama sekali tidak merebahkan badannya.

Jadi ayam itu hampir atau tidak pernah rebahan sama sekali. Kecuali ia sedang bertarung dengan lawannya dan terjungkal ke tanah.

Satu lagi, ayam kalau tidur biasanya mencari tempat yang tinggi (Ini untuk ayam kampung yang dilepas bebas). Kalau di dalam kandang, ia tidak mempunyai pilihan untuk mencari tempat tinggi.

Ayam memang hewan yang kuat kakinya ya..

Baca juga :
  1. Hewan yang sering dipelihara di rumah
  2. Bagian tubuh yang digunakan hewan ketika bertarung 
  3. Manfaat hewan bagi manusia 
  4. Jenis-jenis hewan yang hidup di laut


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment