Home » » Berapa Jumlah Minimum Bahasa yang Dikuasai Orang Indonesia?

Berapa Jumlah Minimum Bahasa yang Dikuasai Orang Indonesia?

Berbicara
Berbicara
Berapa kira-kira jumlah minimal bahasa yang dikuasai oleh orang indonesia? Sebagian besar pasti menguasai jumlah yang ini, yaitu 2 bahasa. Mengapa?

Karena Indonesia memiliki keberanekaragaman adat istiadat dan masing-masing daerah memiliki bahasa daerah sendiri-sendiri. Jadi setiap orang pasti menguasai bahasa daerahnya masing-masing. Jadi sudah menguasai 1 bahasa.

Kemudian yang dikuasai lagi adalah bahasa indonesia. Bahasa Indonesia merupakan bahasa persatuan yang digunakan untuk  berkomunikasi sesama warga indonesia dari berbagai tempat. Jadi minimal bahasa yang dikuasai adalah 2.

Kemudian dengan kemajuan pergaulan internasional, sudah banyak anak muda kita yang fasih berbicara bahasa inggris. Ini karena bahasa inggris sudah diajarkan mulai dari tingkat SD sampai SMA.

Selain itu ada juga yang tertarik dengan bahasa asing lain seperti bahasa jepang, mandarin, perancis, jerman dan lainnya. Semakin banyak menguasai bahasa asing tentu akan sangat bermanfaat bagi kita dan bukan tidak mungkin kemampuan tersebut bisa mendatangkan uang.

Kalau anda pernah menonton di televisi, ada anak muda indonesia yang sudah menguasai bahasa asing dengan jumlah lebih dari 8 bahasa. Keren kan? 

Nah sudah berapa bahasa yang anda kuasai?

Baca juga :
  1. Tips belajar bahasa asing secara otodidak
  2. Bisa bahasa inggris sangat menguntungkan
  3. Tidak bingung lagi dengan bahasa jika pergi ke luar negeri
  4. Belajar bahasa asing dengan menyenangkan




Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment