Home » » Metode Mudah Memperlancar Speaking Bahasa Inggris dan Asing

Metode Mudah Memperlancar Speaking Bahasa Inggris dan Asing

speaking
Speaking
Salah satu kemampuan yang harus dimiliki dalam belajar bahasa asing adalah speaking. Komunikasi akan berjalan lancar jika kemampun speaking kita bagus. Tentunya kemampuan speaking ini harus disertai dengan kosa kata yang baik, tata bahasa dan lainnya.

Tetapi jika anda sudah menguasai banyak kosa kata dan ingin meningkatkan kemampuan speaking, maka saya akan memberikan suatu cara yang mudah dan bisa dilakukan sesering mungkin.

Jika metode speaking yang sudah anda kenal seperti berbicara dengan native speaker, cara ini agak berbeda. Anda tidak perlu malu karena tidak mengerti akan apa yang dibicarakan lawan bicara. Anda bebas sebebas-bebasnya untuk bicara dan tidak akan ada orang yang membuat gugup, malu atau lainnya.

Metode ini saya sebut sebagai "Self Talk".

Ya, berbicara sendiri "Self Talk". Bicaralah apa yang anda mau, inginkan, rasakan atau lihat. Kalau tidak tahu artinya dalam bahasa inggris, cukup ucapkan saja bahasa indonesianya. Toh tidak akan ada orang yang tahu kan?

Kemudian carilah kata yang tadi anda tidak tahu bahasa asingnya, terus ulang lagi kalimat itu sampai utuh dan fully English. Cobalah cara ini terus dan terus, manfaatnya akan bisa anda rasakan.

Mempunyai banyak kosa kata bukan berarti bisa speaking dengan baik lho. Speaking itu harus dilatih dengan berbicara, berucap dan ngomong sesering mungkin. Jika sudah terlatih, maka apa yang dipikirkan akan terucap dengan cepat.

Jika malu berbicara dengan orang lain, maka cobalah "self talk" ini untuk meningkatkan kemampuan speaking. Latihlah dimanapun anda berada dan sesering mungkin. Jika berada di tempat ramai, maka cukup ucapkan saja dalam hati kata-kata yang terlintas di pikiran.

Mudah bukan? Selamat mencoba ya dan tetap semangat agar kemampuan speaking semakin membaik.

Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment