Home » » Keuntungan Mengutamakan Produk Lokal

Keuntungan Mengutamakan Produk Lokal

buah lokal
Buah Lokal
Ketika berkunjung ke pasar tradisional untuk membeli buah, ternyata banyak sekali jenis buah yang dijual. Ada buah lokal dan juga impor. Ternyata untuk buah impor jumlah yang di jual banyak juga.

Pilihan banyak dan hasilnya bingung mau yang mana. Tapi kemudian jadi ingat dengan gerakan cinta tanah air, cieeee... Pikiran ini datang begitu saja dan juga mengingat kesenangan istri yang sangat menyukai apel malang ketimbang yang lain. 

Saya pun memutuskan untuk membeli buah lokal, begitu juga dengan pisang dan jeruknya. Membeli buah lokal ternyata memberikan keuntungan bagi bangsa. Salah satunya adalah membantu petani lokal untuk berkembang.

Dengan membeli buah yang diproduksi oleh petani kita, mereka akan mudah memasarkan produknya dan bisa membuat mereka lebih sejahtera. Jika menjadi petani bisa sejahtera, maka anak cucu mereka tidak akan pergi ke kota untuk mengadu nasib. Mereka akan memilih untuk meneruskan usaha orang tuanya karena sudah sangat menguntungkan.

Ketergantungan terhadap impor bisa diturunkan dan kita menjadi bangsa yang mandiri. Dan yang paling penting kita bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Membeli produk lokal tidak hanya pada buah, bisa juga di pakaian dan keperluan sehari-hari lainnya. Dengan begitu para pengrajin, petani dan usaha rakyat lainnya akan berkembang dan membuat bangsa kita lebih sejahtera.

Rasanya memakai produk lokal itu "BANGGA SEKALI" lho.. Kualitasnya pun tidak kalah dengan yang impor..

Hidup produk lokal..

Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment