Saturday, May 31, 2014

Here Are Alternative Devices to Find Calculator

Calculator is a device that we use to ease calculations. And one of the general form of calculator is the one that we usually found on our the desk. This device is very useful for us, students too.



As the technology develop very rapidly, many devices can contain not only one function. Those are also included a calculator. Here are some devices that you can use to do some calculation.

1. Personal computer or Laptop

PC Calculator
PC Calculator

PC or Laptop can provide you a calculator. This can be access directly from the menu button.

Or we can type "calculator" in the search bar and soon the device that we are looking for will appear. Like the one above.


2. Smartphone

This is a very multi function devices. Why?

The main function of smartphone is to easily connected with your friends. Besides that, a calculation process can be done here by accessing the calculator application.

Just find the app on your phone.

3. Google

calculation on google search engine
Calculation on google search engine
This is another function of google search engine.

The most common function of this search engine is to find something that you type on it. And a calculation process also can be done here easily.


  • Just type the calculation, for example => 48 : 6. 
  • Then you must write like this in search column => 48/6, final step just press enter button.

For multiplication you can use this mark "*". For example 6 x 8 this can be written like this => 6 * 8. For addition and subtraction use (+) and (-) sign.

Those are three alternative devices to find calculator.
Hope this article can help you..

Friday, May 30, 2014

Tempat Untuk Menemukan Senter Alternatif

Perkembangan teknologi memang mencengangkan.. Setiap hari ada saja produk terbaru yang siap menggempur pasar.
Menggoda dompet konsumen..



Aktivitas sehari-hari sangat dimudahkan..

Betapa tidak..
Karena dengan hanya satu alat saja, berbagai aktivitas bisa dilibas tanpa ampun..

Seperti halnya senter.

Tidak semua tempat bisa dijangkau dengan listrik. Jadi untuk penerangan di malam hari, ketika bepergian ke tempat yang belum tersentuh listrik, senterlah yang diandalkan.
Bahkan ketika lampu padam, alat inilah yang paling sibuk.


Ini alat yang memberikan alternatif senter

Senter sekarang, sudah bukan seperti senter yang dulu lagi. Tugas utamanya masih sama, yaitu melemparkan cahaya ke tempat gelap..
Namun bentuknya semakin beragam..

Senter pada umumnya, berbentuk seperti gambar diatas..

Tapi sekarang, alat ini sudah mulai numpang atau terbenam dalam alat lain. Sehingga bisa dimanfaatkan dengan cepat dalam keadaan darurat.


1. Smartphone

Nah, inilah yang dimaksud dengan alat yang mampu melibas berbagai tugas dengan cepat, termasuk penerangan cepat.

Fungsi smartphone apasih?

Yang jelas, manfaat gadget ini bukan lagi ditujukan untuk menelpun. Lebih diarahkan untuk online dan foto.
Setuju?

Terus..
Banyak fitur yang diselipkan didalamnya.

Salah satunya senter.

Untuk mengaksesnya sangat mudah, tinggal cari shortcut yang bisa diseret dari layar atas, tekan dan beres.
Langsung terang..

Itulah mengapa smartphone dibilang gadget serba bisa, banyak hal yang bisa dituntaskannya dengan cepat.
Pastinya sangat menguntungkan..
Baca juga : "menghidupkan senter di smartphone android".


2. Powerbank

Jangan dikira powerbank hanya sebagai sumber daya cadangan bagi smartphone yang sedang krisis energi.
Bisa juga difungsikan sebagai senter.



Seperti powerbank diatas, sangat berguna ketika lampu padam atau pergi ke tempat dengan penerangan minim.

Memang tidak semua alat ini memberikan fasilitas senter.

Dan jika kebetulan punya, akan menjadi senjata berguna ketika listrik lagi ngambek di malam yang gelap gulita.


3. Radio lampu

Kok dibilang radio lampu?
Karena alat ini mempunyai dua fungsi, sebagai radio sekaligus penerangan.

Lampunya terang banget lho..

Tergantung jenisnya sih..
Kalau yang saya punya lampunya terang sekali.

Pernah melihatnya?

Alat ini bisa di-charge.
Jadi, ketika baterainya mulai berdenyut lemah, bisa dilecut lagi sampai penuh dan siap digunakan ketika listrik mati.


4. Lampu emergency

Untuk model lampu seperti ini sudah banyak, kalau mau silahkan deh main ke toko elektronik, mall atau tempat yang menjual peralatan rumah tangga.

Silahkan beli satu.

Bisa di-charge pastinya.

Jika ingin mendapatkan penerangan yang lebih, bisa dipilih model yang lampunya lebih gede. Sehingga tembakan sinarnya membuat mata leluasa menjelajah setiap sudut yang ada..


Wajib ada di rumah

Senter memang menjadi alat wajib yang mesti ada di rumah. Kehadirannya pasti sangat memudahkan aktivitas, terutama saat listrik "menghilang sejenak" di malam hari.

Luapan cahayanya membantu kita bekerja..

Dan..
Jika sudah punya smartphone, senter ini sangat mudah diakses. Tinggal cari shortcut-nya dan jrengg... Langsung terang.

Sinarnya sih cukup untuk memudahkan mata melihat sekeliling.

Jika ingin lebih terang, bisa membeli senter atau lampu emergency ukuran lebih besar. Cahaya yang dilemparkan pastinya lebih banyak dan ruangan jauh lebih terang..

Silahkan dipilih sesuai selera.
Kehadiran senter membuat kita tetap bisa ber-aktivitas, walaupun tidak sebebas penerangan lampu. Tapi tetap saja sangat membantu..


Baca juga ya :

Yuk Kenali Aktivitas Ngetren di Tempat Makan Berkat Smartphone

Dulu jika kita datang ke tempat makan langkah yang dilakukan adalah duduk, pesan makanan, makanan datang, dimakan, bayar dan kemudian pulang.

Aktivitas tambahan yang dilakukan antara lain ngobrol dengan teman yang diajak.



Tapi sekarang kegiatan makan tidak hanya itu lho. Ada tambahan-tambahan menarik berkat hadirnya smartphone.

Agar tetap eksis katanya.



Mengapa bisa begitu?

Smartphone sudah dilengkapi dengan kamera. Jadi sebelum makan, hidangan dibidik dulu dan dilanjutkan dengan meng-upload ke media sosial. Berbagai jenis pose pun bisa dilakukan dan hasilnya ini merupakan suatu fenomena baru ditempat makan.

Betul kan?

Ini menjadi semacam ritual makan..

Setelah pelayan menyajikan pesanan di meja, dengan sigap tangan langsung merogoh smartphone dan melakukan penjelajahan "angle" yang pas..

Jepret

Jepret

Jepret...

Upload...

Sering kita jumpai ada upload foto makanan di media sosial bukan? Ternyata ini bisa mendatangkan manfaat bagi para pemilik restoran. Mereka bisa promosi dengan cepat di sosial media dengan biaya yang murah.

Bahkan promosi bisa dilakukan oleh pembeli kepada teman-temannya berkat foto yang diupload tadi.

Aktivitas berfoto ditempat makan akan semakin sering kita lihat sekarang. Sekali lagi ini adalah berkat adanya smartphone yang memudahkan kita menjepret-jepret dan juga kemudahan akses terhadap internet.

Sudahkan anda beraksi sebelum makan?


Tidak hanya ditempat makan

Peristiwa ini juga sering saya lihat di rumah para pengupload foto. Setelah berhasil menyelesaikan makanan yang dibuatnya, giliran smartphone-lah yang bertugas.

Fotonya dibidik dan upload plus disertai komentar..

Komentarnya beragam..

Bagi para pecintanya, kegiatan memfoto makanan untuk kemudian dibagikan di sosial media adalah suatu kenikmatan tersediri.

Ada rasa puas yang timbul dalam hati.

Apalagi tempat makannya enak dan instagramable.

Ini menjadi kesempatan yang tidak boleh dilewatkan sama sekali. Harus segera diabadikan dan dibagikan kepada teman-teman.

Bahkan ada juga yang membagikan kreasi makanannya ketika sedang istirahat di kebun. Wah, semua tempat bisa dipakai.


Sekali lagi ini bisa terjadi berkat teknologi, kombinasi antara internet dan kamera memainkan peranan utama.

Kalau dulu kamera adalah benda yang berdiri sendiri, sekarang kamera adalah bagian tak terpisahkan dari smartphone.

Smartphone tanpa kamera itu kurang nendang..

Kamera bisa diambil dengan cepat menggunakan gadget ini dan hasilnya bisa dibagikan dengan cepat di internet.

Terutama media sosial..

Ketika berhadapan dengan makanan unik dan enak, tanganpun otomatis bergerak merayap menuju tempat dimana smartphone diletakkan.

Aktifkan dan cekrekk..

Foto terbaik bisa dihasilkan.

Apalagi sekarang smartphone sudah dilengkapi dengan kamera terbaik, hasil jepretan sungguh memuaskan hati.

Jadi, aktivitas membidik makanan akan semakin sering saja terlihat wara-wiri di media sosial. Mungkin andapun sering melakukannya..😁


Baca juga :

Thursday, May 29, 2014

Situs yang Sering Dijumpai Pada Halaman Pertama Google

Blogger atau pemilik web pasti sangat mengidamkan situsnya selalu nongkrong di halaman pertama pencarian google.

Mengapa?

Dengan berada di halaman pertama mesin pencari maka peluang untuk di klik oleh pengunjung menjadi semakin melebar.



Apalagi kalau bisa diposisi pertama dan halaman pertama juga. Keren dah itu..

Jadi semuanya berlomba untuk bisa menempati "spot" terpanas di dunia maya ini. Keuntungan yang diperoleh sangat banyak.

Selama bergelut dalam berbagai proses pencarian apapun di google, saya melihat suatu fenomena unik. Yaitu adanya satu situs yang sangat sering muncul dan menyeruak di halaman pertama google.

Situs itu adalah wikipedia.org.

Pasti pada kenal kan?

Situs ini sangat bermanfaat bagi anda yang ingin mempertebal pengetahuan akan hal-hal umum. Mulai dari mengenal bermacam binatang, pohon, negara dan masih banyak lagi jenis materi yang bisa diubek disini.

Rasa penasaran pun muncul, ranking berapa sih wikipedia di dunia maya? Rujukan yang tepat untuk mengetahui hal ini adalah dengan mencarinya di alexa.com.

Ok, pencarian pun di mulai.

Saya mulai mengetikkan alamat wikipedia.org di situs alexa. Dengan menggunakan kekuatan ajaib dari tombol enter, informasinya inipun saya dapatkan.

ranking wikipedia
ranking wikipedia
Keren..

Dari gambar di atas ternyata ranking wikipedia.org adalah "6" secara global dan juga di Amerika. Wow..

Jadi tidak heran kalau wikipedia memang sering hadir di halaman pertama google.

Rasanya sangat ingin dong punya situs yang mempunyai ranking 10 besar dunia?

Memang jalan yang ditempuh terjal dan curam, tetapi tidak ada yang tidak mungkin kan? Ya, terus saja update artikelnya dan semangat terus serta tidak pantang menyerah..

Semoga blog dan website anda terus bisa berada di halaman pertama google..

Peringkat atas

Di atas sudah diperlihatkan posisi wikipedia dalam percaturan website secara global di seluruh dunia, ia berada pada ranking 6.

Posisi 6 ini sudah cukup menjelaskan mengapa wikipedia selalu hadir di halaman depan mesin pencari.

Semakin bagus peringkat website, posisi di halaman pertama bakalan semakin terjamin.

Tidak berhenti sampai disitu saja lho..
Dengan berada di halaman pertama google, peluang untuk digencet mouse pengunjung semakin nyata.

Dengan segera merekapun meluncur ke website wikipedia.

Jika situs ini terus mendapatkan klik dari pengunjung, peluangnya untuk bertahan di halaman pertama  tetap terjaga dan akan semakin seringlah kita melihat situs ini.

Jadi kesimpulannya :
  • Semakin sering diklik dan dibaca pengunjung, peringkat suatu website semakin menanjak
  • Semakin menanjak peringkat, peluang berada di halaman pertama semakin mudah
  • Semakin sering berada di halaman pertama search engine, semakin besar peluang mendapatkan klik.
Nah, muter-muter ya..
Dan memang seperti itulah adanya..

    Wednesday, May 28, 2014

    Fenomena Mendunia Berkat Kamera di Smartphone

    Kehadiran kamera yang diselipkan pada smartphone, ternyata mendatangkan kemudahan bagi pemiliknya untuk mengabadikan suatu momen dengan segera.

    Bidik dan jepret..



    Ini bisa dilakukan mengingat smartphone hampir selalu dibawa kemana-mana dibandingkan dengan kamera.

    Kalau tidak membawa smartphone, rasanya gimana gitu..


    Terjadi fenomena menarik

    Situasi menarik yang ada di depan mata bisa langsung di jepret, video pun bisa diambil dengan kamera di smartphone.

    Menarik sekali bukan?.
    Kemudian berkat kehadiran media sosial, foto yang diambil bisa dibagikan dengan cepat.

    Jepret dan share..



    Berkat kamera depan


    Tidak mau berhenti menelurkan inovasi, para pembuat gawai ini kemudian membenamkan kamera di wajah smartphone.

    Kamera depan..

    Dan muncullah aktivitas yang menjadi wabah diseluruh dunia , apalagi kalau bukan berfoto "Selfie". Selfie merupakan kegiatan untuk mengambil foto diri sendiri tanpa bantuan orang lain, baik menggunakan tangan ataupun mengandalkan ketangkasan tongsis.

    camera smartphone
    Camera Smartphone

    Berbagai jenis foto selfie bisa ditemukan di media sosial dan tak jarang pula digunakan sebagai foto profilnya. Bahkan aktivitas "selfie" ini juga dilakukan oleh pemimpin dunia.

    Keren ga sob..??

    Apakah anda sudah mempunyai foto selfie?

    Jika belum, mungkin bisa dicoba dulu dengan kamera yang ada dismartphone. Atau jangan-jangan anda sudah mempunyai beberapa album foto selfie? :)


    Smartphone khusus untuk selfie

    Fenomena "selfie" ini ternyata ditangkap dengan cerdik oleh pabrikan smartphone, beberapa vendor bahkan menelurkan gawai yang dikhususkan untuk selfie.

    Kamera depannya cetar..

    Kemampuannya membidik wajah sangat menggelegar..

    Kekuatannya jauh lebih garang dibanding kamera utama yang ada dibelakang.

    Ya, namanya saja smartphone untuk selfie, maka kamera depanlah yang diutamakan demi memanjakan penggunanya. Sehingga foto yang dihasilkan ciamik, menarik, memikat dan pede untuk diunggah ke media sosial.



    Flash dan fitur beautification


    Kegemaran selfie tidak muncul saat siang saja, pada malam haripun banyak orang tidak mau melewatkan kesempatan untuk jeprat-jepret.

    Asal ada momen, hajar..

    Demi memuaskan pengguna, smartphone sudah dibekali dengan flash bagian depan yang mampu menembakkan cahaya ke wajah sehingga foto yang direkam lebih terang.

    Tidak berhenti sampai disana.

    Tugas smartphone semakin ribet dan kompleks.

    Setelah foto berhasil direkam, smartphone masih melakukan pekerjaan tambahan yaitu memproses hasilnya sehingga wajah tampil lebih apik lagi. Mereka melakukannya dalam waktu cepat lho, hitungan detik sudah jadi..

    Keren..

    Inilah fitur "beautification"..

    Dengan tambahan fitur seperti ini, tidak heran jika selfie semakin digilai pengguna smartphone. Hasil jepretan yang oke membuat mereka doyan melakukan aktivitas ini.

    Foto yang keren dan menarik membuat pengguna lebih pede melemparnya ke dunia maya untuk dinikmati oleh teman-temannya. Dan pastinya, kedepan, fitur kamera selfie akan semakin berkembang dan membuat penggunanya merasa betah berpose di depan smartphone.


    Baca juga ya :

    Mengapa Banyak Orang Tidak Bisa Lepas Dari Smartphone?

    Harga smartphone yang semakin murah membuat banyak orang enggan untuk menyianyiakan kesempatan yang ada.

    Ambil...



    Jadi tidak heran jika sekarang banyak orang yang memainkan jarinya dalam mengusap layar dibandingkan memencet tombol.

    Mulai dari harga ratusan ribu sampai yang jutaan, pilihan smartphone sangatlah banyak.

    Ini tentu harus disesuaikan dengan kocek dan kebutuhan.
    Jangan sampai rela berhutang hanya demi gengsi semata..


    Terus, apasih yang membuat orang begitu menggilai benda yang satu ini?

    Alasannya pasti banyak dan selanjutnya akan dibocorkan beberapa diantaranya, sehingga begitu banyak orang larut dalam alat canggih ini.


    1. Aplikasi menarik

    Banyak aplikasi menarik yang membantu orang untuk memudahkan aktivitas.

    Seperti aplikasi chatting yang memudahkan terhubung dengan teman, game menarik untuk hiburan dikala suntuk dan lainnya.

    Inilah kelebihan yang ditawarkan smartphone.

    Aplikasi memudahkan para pengguna untuk melakukan apa yang mereka inginkan, tinggal unduh dan beres.

    Lagian banyak yang gratis kok..
    Hemat uang..

    Memang sebagian aplikasi-aplikasi terkenal disediakan secara cuma-cuma dan para pengguna bisa men-download-nya sesuka hati.

    Jutaan aplikasi sudah bertebaran di toko online.

    Siap dipilih manapun yang disukai.

    Hayo, silahkan deh cek pada playstore masing-masing smartphone dan cobalah untuk menjajal aplikasi yang sekiranya menarik..


    2. Berinternet ria


    Banyak browser yang bisa dipilih untuk diinstal pada smartphone.

    Aktivitas berinternet pun semakin menyenangkan karena tampilan web menjadi bagus. Facebook, google, yahoo dan lainnya bisa diakses dengan mudah dan cepat.

    Apalagi didukung oleh teknologi internet yang semakin maju, kecepatan yang ditawarkan kencang banget.

    Lemot-lemotan sih masih ada jika jaringan sedang ngambek..

    Tapi jika lancar, berbagai aktivitas dengan dunia maya sangat cepat dilakukan. Sekali klik, proses menunggunya tidak terlalu lama.

    Cepat..




    Eittss..
    Tidak berhenti sampai disitu..

    Tidak lupa para operator telekomunikasi memberondong para pelanggannya dengan paket internet yang disisipi kuota gemuk..

    Benar-benar gemuk..

    Mau menonton video di youtube bukan masalah lagi..

    Dulu menggunakan paket internet untuk menonton video adalah hal yang paling ditakuti, mengingat kemampuan video dalam menebang kuota sangat mengerikan.

    Tapi sekarang...
    Tidak masalah tuh..

    Tak heran jika semakin banyak saja orang-orang yang keranjingan menggunakan smartphone dalam kehidupan sehari-hari.


    3. Memperlancar bisnis

    Handphone dan smartphone sudah sangat memudahkan orang untuk berkomunikasi dengan pelanggan.

    Prosesnya cepat dan transaksi berlangsung lancar.

    Jadi gadget ini harus dibawa kemana-mana untuk memudahkan pelanggan menghubungi kita.

    Bahkan, anak-anak muda yang masih menempuh bangku sekolahan pun sudah ada yang berhasil meraih jutaan rupiah bermodalkan smartphone.

    Kerena ya??

    Memang..

    Jadi..
    Kalau bisa memanfaatkan dengan baik, smartphone bisa menjadi sarana untuk menghasilkan uang lebih banyak lagi..

    Mau??

    Produk yang dimiliki bisa dengan segera dikabarkan kepada para teman lewat sosial media. Cepat dan murah..

    Inilah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan.

    Proses jual beli menjadi semakin cepat, bahkan bisa menjangkau berbagai wilayah dengan sekali sentuhan tombol "share".

    Semakin banyak yang mengetahui, peluang produk untuk laku menjadi semakin besar. Pundi-pundi tabunganpun bertambah..

    Mantap..


    Smartphone memang bisa membuat kita lebih percaya diri ketika bergaul dengan teman-teman. Rasanya gimana gitu memegang smartphone keren..

    Misalnya ketika ada teman yang meminta pin BB, kita mengeluarkan smartphone, rasanya tidak minder ketika berhadapan dengan situasi seperti itu.

    Bukan gaya-gayaan..

    Tapi smartphone sekarang sudah menjadi semacam tren yang mau tak mau harus diikuti.. Tentunya harus selektif dalam menentukan pilihan smartphone agar sesuai budget..

    Banyak kok smartphone keren dengan harga miring..

    Desainnya yang menarik membuat kita merasa senang menggunakan dan ada kebanggaan yang terpancar dalam hati. Kitapun menjadi lebih percaya diri ketika mengeluarkan gadget ditempat umum yang dikerumuni orang banyak.

    Merasa percaya diri saja memegang gadget bagus..


    5. Hiburan

    Mencari hiburan sekarang sangatlah mudah dengan smartphone..


    • Mau nonton youtube?
    • Dengar musik?
    • Menonton film?


    Bisa banget kok..

    Mudah lagi..



    Yang penting jangan lupa untuk mempersenjatai-nya dengan kuota yang berjibun dan tebal.. Sehingga aktivitas online menjadi lancar..

    Kalau pelit..

    Bisa mencari "wifi" gratis di mana gitu.. Banyak kok tempat yang menyediakan "wifi" gratis, dengan imbalan harus berbelanja dulu disana..

    Lumayan lah..

    Info menarik nih..
    Sekarang kuota internet sudah diobral dengan harga yang super miring lho.. Berbekal uang 50ribuan sampai seratusan ribu, sudah bisa mendapatkan kuota gemuk..

    Sebulan cukup banget untuk memuaskan hasrat menonton hiburan..


    6. Membidik foto

    Ini satu lagi kemampuan smartphone yang selalu dinanti para penggemarnya, kualitas kamera yang ditawarkan..

    Sekarang sudah bagus lho..

    Smartphone seakan menjadi lawan yang tidak bisa diremehkan oleh para pabrikan kamera, bidikan kameranya tidak kalah jempolan.

    Kualitasnya keren..

    Banyak video youtube yang direkam menggunakan kamera smartphone dan itulah yang sering dijadikan andalan oleh para vlogger.

    Keunggulan kamera yang sudah tertanam pada smartphone adalah hasil jepretannya yang langsung tersimpan dalam penyimpanan, sehingga memudahkan bagi para pemiliknya untuk membagikan kreasinya ke dunia maya, yaitu sosial media.

    Mudah sekali..

    Mana yang anda senangi??

    Mungkin yang anda senangi adalah kemudahan dalam berinternet atau online kan?

    Dan memang itulah daya jual smartphone sekarang ini, kemudahan dalam berinteraksi dan mengubek-ubek internet..

    Tak heran memang..

    Jika banyak orang yang lengket dan nempel dengan smartphone mereka..

    Sebentar-sebentar cek status..
    Sebentar-sebentar update foto..
    Sebentar-sebentar ditelpunin toko suruh bayar cicilan smartphone.. :)

    Ya, keberadaan smartphone sudah semakin menggilas handphone. Sudah sangat jarang kita temui mereka yang menggunakannya.

    Smartphone menjadi primadona baru yang digandrungi banyak orang..


    Baca juga :

    Monday, May 26, 2014

    Cara Mudah dan Murah Membuat Smartphone Terlihat Baru

    Perkembangan teknologi di bidang informasi dan teknologi menggeliat dengan cepat dan pesat. Ini bisa dilihat dari banyak ponsel pintar atau smartphone baru yang hadir setiap harinya.

    Smartphone baru ini membawa fitur dan tampilan menarik yang membuat konsumen kepincut ingin membeli.



    Nah jika harus gonta-ganti smartphone sering-sering, tentu akan membuat kantong jebol kan?

    Kalau anda mempunyai pemasukan seratus dolar per hari sih tidak masalah kalau setiap bulan mau menjajal smartphone keluaran teranyar.

    Tapi kalau penghasilan cekak bagaimana?



    Bisa kok!!

    Bagi yang penghasilannya terbatas bisa kok kalau mau memiliki smartphone baru dengan menggantinya dengan aksesoris yang baru..

    Hanya aksesoris saja ya..

    Berikut ada cara mudah dan murah yang bisa dicoba untuk membuat tampilan smartphone menjadi lebih baru.


    Langkah pertama


    Kebanyakan para pengguna smartphone selalu bermasalah terhadap layar yang tergores atau lecet karena sering dipakai, walaupun sekarang sudah dibekali layar anti gores.

    Layar yang lecet dan tergores ini membuat smartphone kelihatan tidak bagus.

    Agak usang..

    Maka disarankan ketika membeli smartphone pertama kali, baru buka dari kotaknya, sebaiknya langsung diselimuti dengan screen guard, pelindung layar. Jadi ketika ada goresan di layar, yang kena adalah screen guard-nya dan bukan layar smartphone.

    Layar tidak menderita goresan dan yang terluka hanya screenguard saja..

    Jika pelindung layar ini sudah terlihat usang dan banyak koyakan, ada baiknya anda melakukan langkah ini..



    Gantilah screen guard yang tergores dan lecet ini dengan screenguard baru yang harganya murah, kurang lebih Rp. 25.000,-.

    Atau mau yang lebih bagus kurang lebih empat puluh ribu rupiah..

    Setelah melihat screenguard yang baru terpasang, rasanya smartphone menjadi segar dan semangat lagi untuk memakainya setiap hari.

    Bagaimana, murah bukan?

    Cukup ganti saja screen guard-nya dan tampilan pun berasa baru sehingga keinginan untuk membeli smartphone lagi bisa dihilangkan.

    Lumayan bisa menghemat pengeluaran untuk ditabung.


    Langkah kedua


    Cara yang lain adalah dengan membelikan pelindung body smartphone agar tidak rusak ketika terbentur dengan benda keras.

    Modelnya pun beragam dan menarik.

    Ini akan membuat smartphone awet dan bisa dipakai dalam jangka waktu lama.

    Pelindung ini sebaiknya langsung dipasang sejak pertama kali smartphone menghirup udara bebas dari dalam kotaknya.

    Biar lebih aman dan aman lagi..


    Kesimpulan

    Benar-benar mudah dan murah kan? Tampilan smartphone kembali seperti baru dan semangat langsung bergelora lagi untuk memakainya.

    Kemilau godaan smartphone yang ada ditoko langsung buyar dipikiran..

    Yes, uang bisa disimpan lebih banyak lagi..
    1. Langsung pasang screen guard ketika pertama kali membeli smartphone (baru buka dari kotaknya).
    2. Screen guard yang lecet bisa diganti dengan harga murah dan membuat smartphone terlihat baru.
    3. Bisa dipasang pelindung body yang membuat smartphone awet.
    Nah, selamat mencoba..

    Sekarang tampilan smartphone menjadi lebih baik lagi dan enak dipandang. Biayanya jauh lebih murah dibanding membeli gadget baru..


    Baca juga :

    Sunday, May 25, 2014

    Metode Mudah Memperlancar Speaking Bahasa Inggris dan Asing

    Salah satu kemampuan yang harus dimiliki dalam belajar bahasa asing adalah speaking.

    Komunikasi berjalan lancar jika kemampun anda dalam melontarkan kata demi kata yang tepat sudah sangat bagus. Tentunya kemampuan speaking ini harus disertai tabungan kosa kata yang baik, tata bahasa dan lainnya.

    Tetapi jika anda sudah menguasai banyak kosa kata dan ingin meningkatkan kemampuan speaking, maka saya akan memberikan suatu cara yang mudah dan bisa dilakukan sesering mungkin.

    Coba ini

    Jika metode speaking yang sudah anda kenal seperti berbicara dengan native speaker, cara ini agak berbeda.

    Anda tidak perlu malu karena tidak mengerti akan apa yang dibicarakan lawan bicara. Anda bebas sebebas-bebasnya untuk bicara dan tidak akan ada orang yang membuat gugup, malu atau lainnya.

    Bebas grogi..

    Metode ini saya sebut sebagai "Self Talk".

    Ya, berbicara sendiri "Self Talk". Bicaralah apa yang anda mau, inginkan, rasakan atau lihat. Kalau tidak tahu artinya dalam bahasa inggris, cukup ucapkan saja bahasa Indonesia-nya.

    Toh tidak ada yang tahu kan?
    Kemudian carilah kata yang tadi anda tidak tahu bahasa asingnya, terus ulang lagi kalimat itu sampai utuh dan fully correct.

    Cobalah cara ini terus dan terus, manfaatnya akan bisa anda rasakan.

    Mempunyai banyak kosa kata bukan berarti langsung bisa speaking cas cis cus dengan mulus lho..

    Speaking itu harus dilatih dengan berbicara, berucap dan ngomong sesering mungkin. Jika sudah terlatih, maka apa yang dipikirkan akan terucap dengan cepat.

    Jika malu berbicara dengan orang lain, maka cobalah "self talk" ini untuk meningkatkan kemampuan speaking.

    Latihlah dimanapun anda berada dan sesering mungkin. Jika berada di tempat ramai, maka cukup ucapkan saja dalam hati kata-kata yang terlintas di pikiran.

    Mudah bukan?

    Selamat mencoba ya dan tetap semangat agar kemampuan speaking semakin membaik.


      Baca juga :

      Friday, May 16, 2014

      Apakah Lari Hanya Bisa Dilakukan di Tempat Luas?

      Bertelanjang kakipun bisa..

      Lari adalah olahraga yang mudah dan murah. Mudah karena hanya dengan menggerakkan kaki lebih cepat daripada berjalan dan murah karena tidak memerlukan peralatan yang mahal.

      source : pixabay
      Ketika mendapat ajakan dari teman untuk lari, apakah yang ada di benak anda adalah lapangan atau tempat luas?

      Kemudian terpikirlah bahwa tempat tersebut jauh dan malas untuk kesana. Alhasil olahraga pun tak jadi.


      Siasati saja

      Nah jika anda ingin lari tapi malas pergi ke lapangan, cobalah cara ini. Sangat mudah, cepat dan tidak perlu pergi ke mana-mana.

      Lintasan yang diperlukan pun tidak perlu panjang-panjang, bahkan bisa kurang dari 1 meter.

      Lari apa lintasannya kurang dari semeter ya?

      Lari di tempat. Mudah kan?
      Lari-lari kecilah di tempat dan rasakan keringat mengucur keluar dari tubuh.

      Rasanya segar sekali.. Lari ini pun bisa dilakukan sambil menonton televisi sehingga acara favorit tidak akan terlewat.

      Jika kebetulan mempunyai alat olahraga semacam "treadmill" di rumah, jangan dibiarkan teronggok diam tanpa guna.

      Gunakan alat ini untuk menguras keringat dan memeras lemak yang bergelantungan. Jika rajin dan teratur, berat badan bisa turun.

      Ternyata untuk melakukan olahraga itu banyak caranya.

      Mulai dari yang bisa dilakukan di rumah, di lapangan atau tempat-tempat tertentu. Jadi tidak ada alasan lagi untuk malas berolahraga, karena lari bisa dilakukan di rumah.

      Sayapun sering melakukan lari ditempat selama beberapa menit saja. Setelah itu keringatpun menyembur keluar.

      Ini terjadi karena kesibukan bekerja.

      Pergi ke lapangan dengan tujuan utama berlari malas. Jadilah lari ditempat adalah pilihan terbaik. Murah dan cepat.

      Tidak perlu alas kaki dan bisa dilakukan kapan saja. Sehingga tidak memerlukan sepatu khusus, hemat biaya juga kan?

      Nah, andapun bisa mencoba untuk lari-lari kecil di tempat setiap pagi sebelum beraktivitas ke tempat kerja.

      Olahraga pagi sangat ampuh untuk mengusir kantuk dan membuat tubuh lebih bugar lho.. Coba saja deh buktikan sendiri..

      Salam sehat..


      Baca juga :

      Wednesday, May 14, 2014

      Volume and Area of a Cube

      cube
      Cube

      Cube is a shape that all of its length is equal and all its six sides is square. Let's say its length is L.

      Lets start from its volume.

      Volume of cube is :

      cube volume formula
      formula for cube volume
      That is the formula of cube volume.

      Now we will calculate the formula for its area. 

      There are six sides that form a cube and all is square. So, to calculate the total area of cube we must find the area of one square that multiply it by six (number of sides).

      Area of a square is = L x L = L2        

      Total area of cube = 6 x L2   
                                  = 6L2  

      Summaries :

      Volume = L3
      Area    = 6L2

      Keuntungan Mengutamakan Produk Lokal

      Buah sangat mudah ditemukan, di toko, pasar ataupun supermarket. Harganya yang bersahabat, membuat ibu-ibu selalu membidiknya ketika belanja.



      Selain itu, buah sangat penting bagi tubuh. Kandungan vitamin dan mineralnya, mampu membuat badan selalu sehat.
      Semakin digemari sajalah produk ini.

      Yuk, utamakan produk lokal

      Kehidupan sekarang tidak bisa lepas dari yang namanya barang impor, tidak terkecuali buah-buahan. Pasar lokal diserang, dibanjiri dan disesaki produk luar negeri.

      Mendengar kata impor, biasanya orang-orang langsung keranjingan. Buah-buahan seperti inilah yang dikejar, walau harganya lebih mahal.
      Sah-sah saja sih...

      Tapi ada baiknya beli buah lokal.

      Kami sekeluarga lebih memilih buah lokal.
      • Apel Malang
      • Pisang lokal
      • Anggur lokal
      • Mangga
      • Durian

      Jika sudah tahu produk lokal, kami tidak berpikir lama. Produk inilah yang dipilih. Apalagi jika dijual oleh tetangga, tambah senang kami membelinya.
      Pasti diberi lebih...


      Mengapa produk lokal?

      Hmmm...
      Mengapa kami lebih senang buah hasil panen di daerah sendiri?



      Membantu petani lokal

      Membeli produk lokal, berarti membuat peredaran uang tetap di sekitar, tidak lari ke luar. Petani pasti diuntungkan.

      Hasil panennya cepat laku dan tidak busuk karena tersimpan lama.

      Mereka tidak rugi.

      Kita juga mendapatkan produk segar dan bagus.

      Semakin mudah petani menjual produknya, semakin sejahtera dong mereka. Hasil jerih payahnya terbayar cepat karena dibeli tetangga atau penduduk sekitar.



      Produk segar tanpa pengawet

      Karena dijual cepat, bahkan langsung setelah memetiknya, petani tidak perlu menggunakan bahan pengawet.

      Tahu dong efek negatif pengawet?
      Merusak kesehatan.

      Produk langsung dari kebun pastinya segar dan kitapun tidak perlu bersentuhan dengan pengawet buah tersebut.

      Lebih baik menyejahterakan petani lokal dong!

      Indonesia tanahnya subur, tanaman berkembang bagus, buah-buahnya bergelayut nyaman di tangkai pohon.
      Karena itulah banyak penduduk kita bertani.

      Pertanian memegang peranan penting bagi kelangsungan hidup.

      Padi untuk beras, sayur untuk pelangkap nasi, buah sebagai sumber vitamin.

      Untuk padi, hasil panen bisa disimpan lama. Jadi tidak diperlukan pengawet. Sedangkan buah, umurnya pendek.
      Paling lama seminggu.

      Karena itulah, saya lebih senang membeli buah lokal. Agar panen petani cepat habis, mendapatkan produk segar, mereka mendapat uang dan akhirnya bisa digunakan untuk kesejahteraannya.

      Jika buah lokal semakin laku, pasti banyak pemuda yang kepincut terjun ikut mengembangkan pertanian Indonesia.
      Sehingga semakin menambah lapangan pekerjaan.

      Hasilnya buah impor berkurang, devisapun aman.

      Rentetan keuntungan menggunakan buah lokal sangat banyak. Jadi, sangatlah bagus dan tepat jika mengutamakannya.
      • Petani kita semakin maju
      • Lapangan kerja bertambah
      • Ketahanan pangan bagus karena tidak bergantung impor
      Hasil kerajinan

      Tidak hanya buah lokal saja, hasil kerajinan juga harus kita utamakan. Semisal mebel. Saya juga lebih senang membelinya dari pengrajin lokal.
      Kayunya lokal dan tenaganya lokal.

      Yang untung industri lokal kita.

      Industri mebel kebanyakan dimainkan oleh perorangan. Modal mereka tidaklah sebesar perusahaan patungan.
      Keberlangsungan usaha sangat tergantung dari pesanan di sekitar.

      Kalau perlu sesuatu, kursi atau meja, saya lebih senang memesannya di dekat rumah. Produknya bagus-bagus, awet dan kualitasnya jempolan.
      Usaha merekapun bisa bertahan lebih lama.

      Cinta tanah air

      Masih ingat dengan pelajaran kewarganegaraan saat masih sekolah? Nilai-nilai cinta tanah air sangat menentukan keberhasilan bangsa kita.

      Contoh paling gampang adalah membeli produk lokal.

      Uangnya untuk masyarakat kita sendiri, yang sejahtera masyarakat kita, yang diuntungkan pastinya negara dong.
      Kenapa?
      Karena devisa bisa dihemat untuk membeli barang-barang impor.

      Tidak berhenti disana saja.

      Ketika perputaran uang lebih banyak di dalam negeri, kegiatan ekonomi lokal semakin bergairah, pada akhirnya menghasilkan orang-orang dengan pendatapan lebih.

      Industri baru berkembang.

      Ke arah yang inovatif.

      Ketika produk keren terbaru lahir dari tangan-tangan jenius masyarakat kita, mereka yang pendapatannya berlebih pasti tergerak untuk membeli.
      Perputaran uang pun bagus.

      Bukan tidak mungkin, semakin banyak saja inovasi bisnis dan produk baru yang lahir.

      Mengingat begitu bagusnya manfaat mengutamakan produk lokal, ada baiknya kita utamakan hasil dalam negeri.
      Yang diuntungkan kita sendiri juga lho.

      Baca juga :

      Baca juga ya :

      Tuesday, May 13, 2014

      How to Prepare Your Presentation

      presentation
      Presentation
      Nowadays, the use of presentation is increasing rapidly. From the students at school till employees. Students can use presentation to show the result of their research and employees can use it to show a plan to burst the business, plan to develop new product, etc.

      Before arrange an presentation, some steps you must know about it. Here I will share some steps to make your presentation better. Check these out.

      1. Use a good and appropriate template
      A good template will make the audience enjoy your presentation. Just show the data that is correlated to the presentation. Use a correct image and don't fill your slide with to many picture that can disturb the content.

      You can find a good example of template in the internet and use it as inspiration. Mind your font size and manage your slide to make it good. Use short keyword and don't type long paragraph. Long paragraph may make the audience don't feel comfortable.

      When the presentation is going on, don't look the slide too often. You suppose to see and interact with the audience. That's way you must use a short keyword so they will listen to your explanation rather than read that long paragraph.

      2. Make it in correct order
      First slide to the next slide must be correlated, from A to Z. Don't make the first slide telling about A, the second slide tell about D, the third tell about B. This is not a good order. A good order will make our listener follow our explanation well.

      3. Practice by yourselt
      Before tell the presentation in front of audience, practice your self. Practice make perfect right? This will help you to perform well. Do this over and over until you can speak fluent and clear, also mastering it.

      4. Prepare backup
      Don't forget to prepare backup for your presentation. You can backup it in other drives in your computer or in the flashdisk. Backup will be useful in case something wrong happen. Like broken file, etc.

      Those are some tips in preparing your presentation. Hope it will be useful for you..

      Apakah Cermin Hanya Untuk Berias? Tidak Kok

      Cermin sangat umum digunakan untuk berhias sebelum berangkat sekolah, kantor atau tempat kerja. Tampilan yang rapi tentu akan membuat kita semakin percaya diri dalam menjalani hari..

      Betul tak?


      Berkat pantulan yang diberikannya, kita bisa dengan mudah mengecek bagian mana yang belum tampil maksimal.

      Sangat terbantu..

      Tetapi apakah pernah anda bayangkan kalau cermin mempunyai manfaat lain?

      Ternyata benda ini tidak hanya bisa digunakan untuk berdandan saja, ia juga mempunyai manfaat yang tak kalah pentingnya.


      Ini dia

      Ga percaya? Coba baca terus dibawah ini untuk mengetahui beberapa manfaat unik dari cermin. Siapa tahu anda akan membutuhkannya suatu saat nanti..


      1. Berlatih drama

      Jika kebetulan anda mendapatkan peran dalam sebuah lakon drama untuk pertunjukan di perpisahan sekolah, cobalah gunakan cermin.

      Anda bisa menggunakannya untuk memantapkan peran dalam sebuah drama.

      Bacalah dialog di depan cermin dan atur agar ekpresi wajah dengan badan sesuai dialog.

      Jadi tidak usah malu..

      Mengapa?
      Karena kita berlatih di dalam kamar sendiri..

      Kalau salah tinggal diperbaiki saja lagi, mudah kan? Dengan mengulangnya terus dan terus, peran bisa dikuasai dengan baik.


      2. Belajar pidato

      Hafalkan naskah atau teks yang harus diucapkan ketika akan berpidato. Baik itu pidato untuk sekolah atau keperluan lain.

      Ekspresi muka pun bisa disesuaikan dengan baik disini.

      Cermin memberikan gambaran yang tepat bagaimana kondisi wajah ketika membawakan suatu teks pidato.


      3. Latihan speaking bahasa inggris

      Buat apa?
      Untuk memperlancar kemampuan berbicara tentunya..



      Kalau kebetulan besok ada tes speaking di sekolah atau tempat les, cobalah dulu latih kemampuan di depan cermin.

      Melihat bayangan kita di cermin rasanya seperti melihat orang-orang yang sedang menonton kita disaat tampil.

      Semakin sering dilatih semakin bagus..

      Kita bisa memperbaiki ucapan yang salah dan akhirnya bertemu dengan intonasi yang tepat. Tahu kapan suatu ekspresinya tidak nyambung dengan kata yang diucapkan.

      Cermin memberikan panduan, koreksi dan tuntunan yang sangat baik.



      4. Latihan presentasi

      Cara ini sangat cocok dilakukan di depan cermin agar saat presentasi nanti anda tidak terlalu grogi. Baik juga bagi para mahasiswa yang akan menjalani sidang atau ujian skripsi.

      Latihan ini bisa membantu anda membawakan materi presentasi dengan baik dan urut.

      Setelah selesai menyusun materi di power point, sekaranglah saatnya untuk menterjemahkan tulisan dalam bentuk penyampaian yang baik.

      Untuk apa?
      Agar orang semakin mengerti dengan apa yang dibawakan.

      Power point hanya menulis poin-poin penting yang disampaikan saat presentasi dan kitalah yang bertugas untuk memperjelasnya.

      Penyajian yang jelas nan tepat, bisa dicapai jika kita sering latihan dan sangat baik sekali jika melakukannya di depan cermin.

      Ucapkan dengan jelas apa yang harus disampaikan.

      Ketika ada yang salah langsung diperbaiki.

      Bila perlu minta bantuan teman untuk menilai.

      Jika sering dilakukan, pastinya presentasi yang dibawakan menjadi lebih hidup dan penonton mengerti dengan apa yang anda sampaikan.


      Kesimpulan

      Nah apakah anda sudah mencoba satu dari beberapa manfaat tambahan cermin di atas? Kalau belum, bisa di coba agar saat tampil semakin percaya diri.

      Banyak masukan positif yang diperoleh ketika berlatih di depan cermin.

      Ketika ada kesalahan gerakan atau pengucapan, segera perbaiki. Atau ada sesuatu yang kurang pas, langsung koreksi.

      Gerak tubuh kita terekam dengan jelas oleh cermin.

      Nah, sekarang tinggal kita saja yang harus meningkatkan perfoma agar apa yang ingin dibawakan menjadi lebih baik lagi.

      Semoga bermanfaat..


      Baca juga :

      Monday, May 12, 2014

      Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Copy-Paste

      Copy paste merupakan fasilitas yang sangat umum dijumpai dalam komputer.

      Keberadaan fitur ini memudahkan pekerjaan kita dalam menduplikasi, memperbanyak suatu tulisan, gambar dan juga file. Semuanya menjadi lebih enteng dan cepat..



      Tapi pernahkah terbayangkan jika copy paste ini bisa membuat anda malu?

      Jika belum, contoh di bawah ini bisa memberikan gambaran bagaimana jika copy paste dilakukan secara kurang bijak dan agak serampangan..


      1. Tahun berbeda

      Ini adalah pengalaman seorang teman pas sedang bimbingan membuat skripsi. Ketika menulis bab 1, ia mendapatkan materi dari temannya. Untuk mempercepat pengerjaan, di-copy-lah laporan itu dan ditempel pada karyanya.

      Setelah selesai iapun meluncur dan menghadap dosen pembimbingnya untuk meminta pencerahan. Ditengah pemeriksaan, pak dosen ternyata ketawa-ketawi dan teman saya merasa bingung.

      Ia pun menanyakan apa yang terjadi.

      Pak dosen pun menjawab : "kalau kamu copy paste yang cerdas dong, masak tahunnya pembuatan skripsinya masih 2003".


      Isinya seperti ini :
      Penelitian yang saya lakukan ini, yaitu tahun 2013, menggunakan data-data yang diperoleh dengan pengamatan langsung atau wawancara.


      Teman saya hanya tersipu malu karena sadar ia lupa mengganti tahunnya dengan 2006. Ceroboh banget kan?

      Kemudian bisa terjadi dalam pembuatan surat lamaran. Karena malas berinovasi membuat format yang baru, anda mungkin lupa mengganti tanggal, bulan dan tahun surat lamaran. 

      Contohnya anda mendapatkan copy surat lamaran dari teman di tahun 2012, kemudian anda melamar di tahun 2013. Dan anda tidak menggantinya sama sekali dan hanya mengganti nama saja.

      Ketahuan deh kalau malas membuat surat dan mungkin lamaran tidak dipertimbangkan.

      2. Salah alamat

      Ini kejadian paling baru yang saya temui. Ceritanya adalah ada sepupu yang disuruh ayahnya untuk mengirimkan surat pemesanan hotel. Kemudian ia diberikan contoh surat dalam bentuk softcopy.

      Ia disuruh untuk mengganti nama hotel, tempat dan tanggalnya. Alamat email yang dituju juga sudah diberikan.

      Dan..
      ..ternyata ia lupa mengganti nama hotel dan sudah dikirimkan ke alamat email yang dituju.

      Alhasil ia tidak mendapatkan kamar karena mengirimkan pemesanan ke hotel A sedangkan di email tertulis hotel B.

      Jelas tidak dapat kamar kan?

      Lebih lihai dan cermat

      Dalam dunia yang sudah maju dan semuanya menggunakan perangkat digital, kejadian konyol seperti ini bisa ditekel dan diminimalisir.
      Kita mesti jeli sejeli-jelinya.

      Jangan karena kecerobohan ringan malah mendapatkan malu yang besar, contohlah yang pertama diatas. Gunakan data dengan baik dan edit sesuai dengan kebutuhan, rasa malas sebaiknya disingkirkan dahulu agar hasil yang diperoleh lebih baik.

      Apalagi kalau anda mengerjakan skripsi.

      Skripsi adalah tugas besar dan terakhir dari seorang mahasiswa untuk diselesaikan dan akhirnya sah mendapatkan gelar sarjana.

      Buatlah dengan baik.

      Sebaiknya ketik dengan kata-kata sendiri dan kitapun mengerti dengan apa yang dibuat. Tidak hanya asal copy paste dan selesai.

      Kalau ditanya mengenai tulisan di dalamnya, kita bisa menjawab dengan lancar karena tahu setiap seluk-beluk data yang ada. Tidak bakal kelimpungan dan terhindar dari malu karena tidak tahu apa yang dibuat.

      Untuk yang lain

      Bukan hanya skripsi, segala hal ketik-mengetik yang lain mesti memperhatikan aspek kecil ini. Jangan biarkan data yang anda sadur terketik apa adanya, bisa dilihat dan diteliti lebih dalam lagi untuk mencegah adanya kesalahan.

      Baca juga :

      Cara Meningkatkan Kemampuan Menulis

      Kemampuan menulis yang baik sangat diperlukan oleh anda yang berkecimpung dalam bidang jurnalis, blogger dan lainnya. Tulisan yang baik akan bisa diterima dengan mudah dan dicerna dengan baik oleh pembaca.

      Inilah tantangan yang harus dipenuhi oleh penulis.



      Mungkin bagi anda yang baru mencoba belajar menulis, rasanya sangat sulit bahkan sekedar untuk mengetikkan satu kata.

      Kok rasanya ide tulisan sulit ditumpahkan ke layar komputer?


      Lakukan ini!!

      Semangatnya jangan langsung ambruk ya ketika mengetahui susahnya menulis.

      Ini wajar terjadi bagi anda yang baru mulai.

      Jika anda mengalami hal itu, tenang saja. Karena disini akan dibagikan dua cara mudah yang bisa dijadikan rujukan untuk mendongkrak dan mengatrol kemampuan menulis.

      Ok, langsung saja.
      Inilah 2 tips mudah untuk meningkatkan kemampuan menulis.


      1. Teruslah menulis

      Jika baru pertama kali mulai menulis dan merasa kesulitan menemukan rangkaian kata dan kalimat yang tepat, jangan langsung menyerah.

      Tulislah apa yang ingin ditulis dan lakukan ini terus.

      Kalau tulisan awur-awuran bagaimana?
      Tidak apa-apa..

      Jika sudah berhasil membuat satu artikel, cobalah untuk membacanya kembali dari atas sampai bawah berulang-ulang.

      Awasi setiap kata..

      Ini membuat anda bisa menemukan kata atau kalimat yang kurang cocok. Kemudian kata atau kalimat tersebut bisa diganti dengan yang lebih  tepat.

      Biar lebih mantap, coba minta teman untuk membaca tulisan anda dan mintalah saran. Kemudian terapkan saran teman itu untuk memperbaiki tulisan yang sudah dibuat.

      Setelah itu buatlah tulisan lagi dan lagi, kalau bisa sebanyak-banyaknya.

      Semakin sering berlatih menulis, maka ide akan datang sendiri dengan cepat. Seperti kata pepatah, "practice makes perfect".

      Jangan takut mencoba, karena dengan mencoba kita akan menjadi bisa.


      2. Rajin membaca

      Untuk apa?
      Untuk menambah pengetahuan dong!!

      Banyak bacaan yang bisa di peroleh dengan mudah di internet, tinggal tentukan topiknya dan serahkan pada google.

      Bacalah berbagai jenis artikel dari berbagai macam sumber. Artikel-artikel ini akan memberikan kita ilmu tentang bagaimana gaya si penulis artikel itu.

      Setiap penulis memiliki gaya yang berbeda dan ini adalah ilmu yang baik buat anda. Coba perhatikan bagaimana mereka menulis artikelnya, apakah lucu, serius atau bersifat informatif.

      Semakin banyak membaca, membuat tabungan kata menjadi lebih banyak lagi.

      Ini sangat membantu ketika jari-jemari sibuk menabrak tombol-tombol pada keyboard komputer demi menghasilkan artikel.

      Tabungan kata anda sangat mempermudah otak untuk melacak kata apa yang tepat dalam suatu kalimat.

      Menulis menjadi lebih enteng..


      Kesimpulan

      Semuanya butuh proses, tidak terkecuali dalam menghasilkan tulisan yang baik. Pertama memang susah, tapi kalau sudah terbiasa jadi lebih mudah.

      Lakukan dua hal ini!!

      ⟾ Rajin menulis dan menuangkan ide

      ⟾ Rajin membaca artikel di internet atau surat kabar


      Ketika melakukan keduanya dengan rajin dan sering, kemampuan menulis perlahan-lahan membaik dan andapun semakin mahir.

      Semuanya perlu kerja keras.

      Saat pertama kali mencoba sesuatu yang baru, rasanya susah dan jalan yang dihadapi sangat terjal.

      Itu biasa.

      Yang diperlukan adalah semangat yang terus membara untuk mau menulis dan mengetik agar mampu menghasilkan tulisan yang ciamik.

      Seperti kata pepatah diatas, "latihan membuat sempurna".

      Bingung mau menulis dimana?

      Jika anda ingin mencari tempat yang baik untuk menulis, cobalah membuat blog. Cara membuatnya sangatlah mudah dan gratis pula.

      Kuping melebar mendengar yang gratis-gratis kan? :)

      Dengan menuliskan ide-ide kreatif anda di blog, kemampuan menulis akan semakin baik.

      Ada yang menarik lho..

      Jika tulisan di blog mampu menggoda banyak pembaca dan pengunjung semakin banyak, kesempatan untuk mendapatkan uang semakin terbuka lebar.

      Apa, uang?

      Iya..
      Berbekal kemampuan menulis yang baik dan artikel anda banyak digandrungi pengguna internet, uang bisa dikumpulkan.

      Caranya dengan memasang iklan ataupun menjual produk.

      Tertarik?
      Cobalah untuk mengasah kemampuan menulis dan artikel yang sudah dirasa bagus langsung dipublish pada blog..


      Baca juga :