Home » » Olahraga Yang Dilakukan Tanpa Sadar

Olahraga Yang Dilakukan Tanpa Sadar

olahraga
Olahraga
Olahraga memang sangat baik bagi tubuh kita, karena bisa membuat tubuh lebih bugar dan juga sehat. Kesibukan sehari-hari kadang membuat kita lupa meluangkan waktu untuk sekedar berlari-lari pagi setelah bangun tidur. 

Tapi mungkin tanpa disadari, ternyata disela-sela kesibukan yang sedang dilakukan kita juga melakukan olahraga. Nah, aktivitas apa saja yang membuat kita melakukan olahraga tanpa disadari? Ayo simak dibawah ini :

Ketika sedang menyapu halaman dan lantai rumah, kita sudah menggerakkan anggota badan seperti tangan dan kaki. Jika area yang disapu agak luas, maka tubuh akan bergerak lebih lama dan keringatpun bisa mengucur.

Pakaian kotor yang menumpuk bisa dijadikan ajang buat olahraga. Mengucek pakaian dan kemudian bergerak untuk menjemurnya bisa menghasilkan keringat.

3. Memasak
Coba deh perhatikan bagaimana sibuknya seorang ibu ketika memasak di dapur. Tangan, kaki dan semua tubuhnya bergerak cepat untuk menghasilkan makanan enak bagi anggota keluarga yang lain.

4. Bersih-bersih rumah
Membersihkan rumah akan membuat kita bergerak kesana kemari dalam waktu yang lama. Tubuhpun akan berkeringat dan tanpa disadari kita sedang berolahraga sekaligus bekerja.

5. Berjalan ke tempat aktivitas
Pergi ke pasar, ke sekolah atau ke tempat kerja dengan jalan kaki juga menjadi latihan yang baik untuk tubuh kita agar tetap sehat. Jalan kaki merupakan salah satu cara yang banyak ditempuh oleh banyak orang untuk berolahraga.

6. Naik turun tangga
Jika kebetulah di tempat kerja anda mempunyai akvitas yang mengharuskan sering naik turun melewati tangga, maka itu sudah menjadi olahraga yang baik juga.

Ternyata banyak aktivitas yang tanpa kita sadari sudah mengandung unsur olahraganya. Yang penting aktivitas tersebut melibatkan gerak tubuh yang aktif, maka kita pun bisa berolahraga.

Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment