Home » » Ubah Cemooh Menjadi Pembakar Semangat

Ubah Cemooh Menjadi Pembakar Semangat

cemooh/ejekan
Dalam kehidupan sehari-hari kita pasti pernah mendapatkan pujian atau cemooh. Hal itu rasanya tidak bisa dihindari. Kadang kita berhasil membuat orang senang sehingga pujian diperoleh, kemudian ketika orang tidak senang maka cemooh atau ejekanlah yang dikeluarkan.

Pujian tentunya membuat kita senang dan jumawa, tapi ejekan sungguh tidak membuat enak hati. Ejekan lebih bersifat negatif dan bisa membuat kita jengkel. Tapi apakah kita mau larut dalam jengkel tersebut?

Ketika di ejek mungkin kita ingin sekali membalas ejekan tersebut, tapi bagaimana jika ejekan itu datang dari orang yang lebih tua yang membuat kita segan membalasnya? Kalaupun ejekan dibalas dengan ejekan, hasilnya tentu malah semakin jelek dan berakibat tidak baik bagi hubungan kita.

Disaat perasaan sedang tidak enak hati, saya teringat akan kata-kata ini, "TERIMA KASIH". Kata-kata ini seketika muncul dan malah membuat saya merasa lebih nyaman dan tenang. Jadi saya ucapkan terus kata ini ketika ada cemoohan. Sungguh sangat menenangkan. 

Kemudian saya buat cemoohan itu sebagai pemicu dan pembakar semangat untuk berusaha yang lebih baik lagi agar bisa berhasil dan membuat lebih banyak orang senang. Cemoohan itu saya anggap sebagai peringatan bahwa ada yang salah dengan yang sudah dilakukan dan itu harus segera diperbaiki agar hasilnya menjadi lebih baik lagi dan tak lupa terus mengucapkan terima kasih, terima kasih, terima kasih..

Baca juga :
  1. Kata-kata yang menyejukkan
  2. Bahasa sederhana yang dimengerti semua orang
  3. Berjual dari penjual bakso yang semangat


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment