Home » » Langkah Mudah Membuat Orang Tua Senang Bagi Siswa

Langkah Mudah Membuat Orang Tua Senang Bagi Siswa

Sebagai seorang anak, sudah sepatutnya membuat orang tua senang dan bahagia. Melihat senyum merekah dari bibirnya, hati ini langsung diselimuti rasa gembira yang berlipat.



Kebahagiaan yang bisa kita berikan sebagai seorang siswa bukanlah uang.

Jelas bukan itu!!

Orang tua tidak akan mau menyuruh anaknya bekerja untuk mencari uang, karena mereka hanya ingin anaknya pintar dan berprestasi di sekolah.

Ketika sudah mampu menyerap ilmu, itulah bekal luar biasa yang mereka wariskan kepada anaknya.

Segala daya upaya mereka hamburkan demi membuat sang anak bisa menikmati empuknya bangku sekolah. Mereka tahu bahwa pendidikan adalah bekal tak ternilai yang bisa diberikan kepada buah hati tercinta.


Lantas, apa yang bisa dilakukan seorang anak?

Mudah kok!!

Karena mereka mengharapkan sang anak mendapatkan pendidikan yang baik, maka balasan yang tepat adalah menunjukkan minat belajar yang tinggi dan tak lupa membantu mengurangi beban mereka di rumah.


1. Rajin membaca dan belajar

Orang tua sangat senang jika anaknya dirumah lebih banyak bermain dengan buku dan menyerap isi yang ada didalamnya.

  • Sebagian besar waktunya di rumah dihabiskan untuk belajar dan bukan untuk main-main. 
    • Bermain sih boleh, tapi jangan sampai melupakan tugas belajar dong!! 
    • Bermain dilakukan ketika pikiran sedang jenuh dan untuk membuatnya rileks kembali.
  • Efek dari rajin membaca adalah pengetahuan bertambah, nilai ujian semuanya sangat memuaskan. 
Siapa yang tidak senang memiliki anak yang rajin dan mampu mendapatkan nilai terbaik di sekolah?

Semua orang tua pasti sangat senang melihat anaknya seperti ini.

Ranking memang utama, tapi jika nilainya juga masuk kategori sangat memuaskan, orang tua pastinya bangga.

Apalagi jika sang anak sering membawa nama sekolah bertarung dalam suatu kompetisi.


2. Membantu membersihkan rumah

Membersihkan rumah adalah tugas sambilan yang bisa dikerjakan demi mengurangi beban orang tua.

Disamping rajin belajar, peduli dengan lingkungan rumah mesti ditanamkan.

bersih-bersih
bersih-bersih
Cara yang bisa dilakukan antara lain :
  • Menyapu halaman dan rumah agar lebih bersih. 
    • Jadi ketika orang tua pulang dari tempat kerja dan sesampai di rumah sudah disajikan dengan rumah yang bersih.
    • hatinya dijejali perasaan senang dan bangga dengan kita. 
  • Kemudian bisa juga dengan mencuci perabotan dapur yang kotor agar rumah lebih bersih lagi.
  • Jangan lupa cuci pakaian sendiri dan belajar mandiri



3. Berbicara yang sopan

Berbicara kepada siapapun apalagi terhadap orang tua, kesopanan sangat penting untuk dipelihara dan dilakukan terus.

Ini akan membuat orang tua :
  • Senang mendengarnya
  • Merasa berhasil mengajarkan tata krama kepada anaknya

Jangan hanya kepada orang tua saja, kepada tetangga dan warga disekitar pun berbicara yang sopan diwajibkan.

Agar semakin banyak orang yang mau bergaul dengan kita dan tidak dianggap sombong serta arogan.
#Menghindari kata-kata kasar agar hati semakin adem


4. Menyapa tamu yang berkunjung ke rumah

Ketika orang tua pas kedatangan tamu, jangan lupa untuk melayangkan sapaan kepada mereka.

"Pagi pak", "Siang bu".. dan sebagainya.

Tamu pun merasa senang, karena merasa disambut dengan hangat. Aturan hidup yang simpel ya, tapi sangat dalam nilainya.

Coba deh berkunjung ke rumah teman dimana orang-orang disana sangat cuek dengan keberadaan kita, malas kan rasanya?


Kesimpulan

Keempat cara itu sangatlah mudah dilakukan dan entah kenapa ada saja siswa yang merasa melakukan kegiatan diatas sangatlah susah.
  • Belajar sampai di suruh, 
  • bangun pagi diteriaki sama orang tuanya 
  • apalagi sampai mencuci piring atau membersihkan rumah tidak mau.

Orang tua sudah bekerja keras untuk mencari uang agar kita bisa sekolah, kitapun harus bisa memberikan timbal balik dengan cara mudah diatas.

Ayo buat orang tua kita lebih bahagia dan senang!!!


Baca juga :



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



4 comments:

  1. bener juga mas... ada satu lagi nih... Rajin menabung :D hehe

    ReplyDelete
  2. Jadi juara kelas pasti orang tua seneng mas XD
    cuman sekarang mah pas kuliah dapat diatas 3 aja udah syukur, wkwkk susaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tan.. juara kelas emang enak banget dapat banyak hadiah.. hehehe.
      kuliah yang penting diatas 3 saja lah, udah mantap deh itu nilainya..

      Delete