Home » » Jam Tepat Untuk Tidur di Malam Hari

Jam Tepat Untuk Tidur di Malam Hari

tidur sleep
Tidur
Tidur di malam hari sangat dibutuhkan oleh tubuh agar badan kembali fit dan bugar di esok paginya. Jika sudah fit maka tubuh siap dipakai lagi untuk beraktivitas. Kemudian jam berapa sih waktu tidur yang pas di malam hari?

Tidur di malam hari disarankan 8 jam dan jika anda menargetkan bangun jam 6 pagi, maka setidaknya anda harus tidur jam 10 malam. Dan ini berdasarkan pengalaman saya, kalau tidur jam 10 malam maka bangun dipagi hari akan menyenangkan. Badan terasa bugar dan tidak ngantuk karena kekurangan tidur.

Jika tidurnya di atas jam 11 malam, paginya saya akan merasa agak lemas dan kepala terasa pusing. Apalagi kalau tidur lebih malam dari jam 11, bangun di esok hari sungguh tidak enak rasanya.

Jam 10 memang menjadi waktu yang pas buat saya untuk tidur di malam hari. Berbagai carapun dilakukan agar bisa tepat tidur di jam ini. Misalnya dengan memaksa diri sendiri mematikan televisi walaupun acaranya sangat bagus. Kalau sudah keasyikan nonton akan membuat kita bergadang dan tidurpun sangat larut. Kemudian memaksa diri untuk berhenti internetan lewat smartphone. Smartphone membuat kita bisa online dengan mudah dan cepat kapanpun dan dimanapun. Jadi agar tidak keasyikan online, sebaiknya jauhkan gadget dan segera tidur. Andapun bisa mencari cara agar tidur tepat waktu dan tidak bergadang, ini bisa disesuaikan dengan kebiasaan masing-masing. Kalau senang dengan game online, kurangi waktunya nge-game agar tidak bergadang dan sebagainya.

Itulah jam tepat untuk tidur di malam hari, yaitu jam 10 malam. Ini adalah pengalaman pribadi saya dan semoga bermanfaat bagi anda semua. 

Baca juga :
  1. Dampak negatif bergadang
  2. Mengapa kita bisa bergadang
  3. Jangan lupakan ini sebelum tidur
  4. Mau tidur cepat dan tidak bergadang? Coba ini..


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment