Home » » Tips Memilih Iklan PPC Bagi Blogger

Tips Memilih Iklan PPC Bagi Blogger

iklan advertisement
advertisement
Iklan merupakan suatu hal yang sering dijumpai di dalam blog dan banyak tipe iklan yang dipasang blogger, misalnya iklan banner (berupa gambar) dan juga iklan teks. Nama iklan yang dipasang biasanya PPC (Pay Per Click), maksudnya setiap ada yang mengklik iklan diblog kita akan mendapatkan uangnya. Kalau tidak ada yang mengklik maka kita tidak mendapatkan uang.

Apakah tujuan dari dipasangnya iklan ini? Jelas sekali untuk mendatangkan pemasukan bagi si pemilik blognya. Iklan ini diperoleh setelah kita mendaftar sebagai publisher (penerbit) di situs yang memang menyediakan jasa pemasangan iklan. 

Sebelum memilih bergabung dengan satu layanan iklan, ada baiknya sobat blogger perhatikan langkah-langkah dibawah ini :

1. Jenis iklan
Kalau blog sobat dibaca khalayak umum, sebaiknya jangan mengisi blog dengan iklan yang bertema dewasa. Saya sendiri sangat menghindari iklan seperti ini agar blog nyaman dibaca pengunjung. Carilah penyedia iklan yang menawarkan barang dan jasa yang sifatnya umum dan diterima pengunjung. Misalnya iklan tentang pakaian, gadget dan barang elektronik lainnya.

2. Tampilan iklan
Tampilan iklan yang menarik akan mengundang banyak klik dari para pengunjung, jadi pilihlah yang memberikan tampilan menarik dan membuat mata pengunjung tersedot untuk melihat iklan tersebut.

3. Lihat reviewnya dulu
Jika sudah tertarik dengan salah satu penyedia iklan, ada baiknya dicari dulu testimoni atau kesan dari para penggunanya. Bisa diperoleh di forum-forum blog atau dengan mengetikkan kata kunci "review layanan iklan dari ......" Titik-titiknya diisi dengan nama penyedia layanan tersebut. Jika kebanyakan komentar bernada positif, maka anda bisa memilih layanan penyedia iklan tersebut. Terus jangan lupa apakah penyedia iklan tersebut membayar membernya ontime dan prosesnya mudah. 

Ok, itulah beberapa tips dari saya untuk memilih iklan PPC bagi blog dan semoga berhasil ya..

Baca juga :
  1. Menata iklan dengan baik di blog
  2. Penempatan iklan dengan banyak klik
  3. Memasang iklan dibawah postingan yang menarik
  4. Ayo buat pembaca blogmu nyaman
  5. Mengapa blogger harus sering baca blog orang lain?



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. salah satu cara untuk mengumpulkan uang nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dicoba bro.. semoga bisa menjadi pilihan bisnis yang menarik untuk masa depan.. hehehe...

      Delete