Home » » Apa Hubungan Macet dan Kerja Online

Apa Hubungan Macet dan Kerja Online

macet
macet
Internet sekarang sudah sangat mudah sekali diakses oleh berbagai kalangan dan dengan berkembangnya internet membuat suatu pekerjaan bisa dilakukan di rumah secara online serta tidak perlu pergi ke kantor. Mungkin di Indonesia masih belum begitu populer, tapi suatu saat nanti cara bekerja seperti ini akan semakin banyak diterapkan.

Nah trus apa hubungan macet dan kerja online? Ok, ayo kita simak penjelasannya. Macet biasanya akan sangat terasa ketika pagi dan sore, mengapa? Karena di pagi hari orang banyak pergi ke tempat aktivitasnya seperti tempat kerja dan sekolah. Kemudian disore hari adalah waktu bagi para pekerja untuk pulang ke rumah. Sedangkan waktu di siang hari lebih banyak dihabiskan ditempat aktivitas dan jarang kemana-mana.

Sekarang bagaimana jika pekerjaan bisa dilakukan di rumah dan berhubungan secara online? Para pekerja tidak perlu ke luar rumah dan berhimpit-himpitan dijalan, serta persiapan yang diperlukan tidak seribet jika harus pergi ke kantor. Misalnya mandi, berdandan, sarapan pagi dan sebagainya. Jika sebagian besar pekerja bisa mengerjakan tugasnya dirumah secara online, pengguna kendaraan yang menuju tempat kerja di jalan akan berkurang dan ini bisa mengurangi tingkat kemacetan yang terjadi. Betul kan?

Selain itu, sekarang banyak orang yang sudah mencoba berusaha secara online. Mereka berjualan dan menawarkan jasa melalui internet dan bekerja sendiri sehingga tidak memiliki bos. Boleh dibilang mereka memiliki usahanya sendiri. Jika semakin banyak orang yang membuat usaha seperti ini, maka para pencari kerja atau pengangguran pun bisa dikurangi. Dan jika para pengusaha online ingin mencari karyawan, mereka bisa memperkerjakan karyawannya secara online juga. Karyawannya bekerja dirumahnya dan tidak perlu datang ke tempat usaha si bos. Tidak perlu transportasi dan macetpun bisa dihindari.

Dengan memanfaatkan internet untuk bekerja, tingkat kemacetan di jalanpun bisa dikurangi. Waktu pun tidak banyak terbuang untuk menikmati asap kendaran yang mengepul dan bisa digunakan secara produktif untuk menyelesaikan pekerjaan. Catatan tambahan : karyawan yang bekerja secara online harus tetap menjaga tanggung jawab dan semangat bekerja walaupun tidak di awasi bos. Ini bisa dilihat dari hasil pekerjaan mereka. Bos akan bisa melihat mana karyawan yang produktif dan tidak dari hasil pekerjaan yang dilaporkan kepadanya.

Baca juga :

  1. Menebak sistem kerja di masa depan
  2. Benarkah mencari kerja itu susah?
  3. Skill penting dalam bekerja
  4. Seperti apakah bos idaman anda?


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. ane setuju ama artikel agan ini, Bosnis Online mampu mengurangi kemacetan.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip gan.. mari kita lanjutkan bisnis online...
      semoga sukses dengan blog gan..

      Delete