Apa Hubungan Macet dan Kerja Online

Internet sekarang sangat mudah diakses oleh berbagai kalangan, dimanapun dan kapanpun. Dengan berkembangnya teknologi ini, suatu pekerjaan bisa dilakukan di rumah secara online.

Tidak perlu ke kantor atau tempat lain.


Mungkin di Indonesia masih belum begitu populer, tapi suatu saat nanti cara bekerja seperti ini akan semakin banyak diterapkan.
Banyak keuntungan yang bisa diperoleh..


Terus, apa hubungan macet dan kerja online? 

Ok, ayo simak penjelasannya.
Macet biasanya menggila ketika pagi dan sore. Mengapa?

Karena di pagi hari ribuan orang berhamburan ke tempat aktivitasnya seperti tempat kerja dan sekolah. Kemudian disore hari adalah waktu bagi para pekerja untuk pulang ke rumah. Sedangkan waktu di siang hari lebih banyak dihabiskan ditempat aktivitas dan jarang kemana-mana.

Sekarang bagaimana jika pekerjaan bisa dilakukan di rumah dan berhubungan secara online?

Para pekerja tidak perlu ke luar rumah dan berhimpit-himpitan dijalan, serta persiapan yang diperlukan tidak seribet jika harus pergi ke kantor.

Misalnya mandi, berdandan, sarapan pagi dan sebagainya.

Jika sebagian besar pekerja bisa mengerjakan tugasnya dirumah secara online, pengguna kendaraan yang menuju tempat kerja berkurang dan mengurangi tingkat kemacetan.
Betul kan?

Selain itu, sekarang orang-orang yang sudah mencoba berusaha secara online. Mereka berjualan dan menawarkan jasa melalui internet dan bekerja sendiri sehingga tidak memiliki bos.

Semacan usaha rintisan.

Jika semakin banyak orang yang membuat usaha seperti ini, para pencari kerja atau pengangguran pun bisa dikurangi. Dan jika para pengusaha online ingin mencari karyawan, mereka bisa memperkerjakan karyawannya secara online juga.

Karyawan bekerja dirumahnya dan tidak perlu datang ke tempat usaha si bos. Tidak perlu transportasi dan macetpun bisa dihindari.

Dengan memanfaatkan internet untuk bekerja, tingkat kemacetan di jalanpun bisa dikurangi. Waktu pun tidak banyak terbuang untuk menikmati semburan asap kendaran yang mengepul dan bisa digunakan secara produktif untuk menyelesaikan pekerjaan.

Catatan tambahan :
Karyawan yang bekerja secara online harus tetap menjaga tanggung jawab dan semangat bekerja walaupun tidak di awasi bos. Ini bisa dilihat dari hasil pekerjaan mereka. Bos bisa melihat mana karyawan yang produktif dan tidak dari hasil pekerjaan yang dilaporkan kepadanya.


Buat usaha online

Jika ingin menggali potensi diri lebih dalam, bisa dicoba dengan membangun usaha dengan mengandalkan sentuhan internet.
Banyak kok pilihannya.


Contohnya :
  • Jasa pembuat website
  • Jasa arsitek/gambar
  • Jasa desain logo
  • Jualan kaos
  • Jualan produk kecantikan
  • Dan lainnya. 


Pokoknya, jenis usaha yang ingin ditekuni banyak. Bisa juga disesuaikan dengan hobi, sehingga produk yang dihasilkan lebih keren lagi.




Apa untungnya usaha online?


Tentu saja bebas waktu, mau kerja atau libur itu terserah. Tapi tentu tidak mengabaikan hak dari pelanggan.
Mereka tidak boleh dibuat kecewa.

Kalau sudah kecewa, bisa gawat.
Reputasi bisnis yang kita bangun bisa ambruk.

Kemudian, keuntungan lainnya adalah lebih mudah dioperasikan tanpa perlu menyewa kantor. Kalau sewa berarti keluar uang lebih.
Tapi dengan online, itu bisa dihindari.

Berbekal naungan kamar di rumah, pekerjaan bisa diselesaikan secepat kilat dan bahkan menjangkau pelanggan nan jauh dalam waktu singkat.
Enak di kita kan?

Karena kemudahan inilah banyak orang berpaling ke internet dan menjadikannya sebagai jembatan untuk mencapai puncak kesuksesan.
Sukses menghasilkan pendapatkan yang besar.



Hambatannya gimana?


Hambatannya sama seperti membangun bisnis pada umumnya, pertama kali kita belum bisa menggaet pelanggan dalam jumlah besar.
Bahkan situasi ini bisa berlangsung lama.

Rasa menyerah merajalela.

Tapi jika bisa dicarikan jalan keluar yang tepat, pelanggan mulai bisa ditarik lebih banyak dan banyak lagi.
Karena itu mesti sabar dan ulet.

Kalau cara ini belum berhasil, mesti bongkar lagi cara yang lain. Kemudian terapkan dan lihat bagaimana hasilnya.
Itulah seninya berbisnis.


Ketika sukses, kita bisa mengurangi kemacetan

Saat usaha yang dibangun online mulai menampakkan hasil yang membuat hati tersenyum sumringah, bekerja dari rumah bisa menghasilkan pemasukan yang besar.
Pekerjaan idaman kan?

Bayangkan jika jutaan anak muda sanggup melakukan hal ini, mereka giat bekerja dari rumah tanpa perlu menggeber kendaraan sering-sering dijalanan.

Bukankah situasi dijalan semakin lengang??
Kalau sudah lengang, kemacetan berkurang.

Setuju??

Jadi, jangan remehkan kemajuan internet. Manfaatkan kecanggihannya untuk membantu kita berinovasi dan memasarkan produk yang sudah dibuat atau keahlian yang dimiliki.

Rumah tidak hanya untuk istirahat, tapi juga sebagai markas untuk bekerja dan menghasilkan uang bagi keluarga.
Karena jarang keluar, kemacetan bisa dikurangi.

Bekerja online ternyata mendatangkan manfaat yang banyak. Selain bisa menghasilkan pemasukan tambahan, juga berperan mengurangi kemacetan di jalan. Ini karena pekerjaan online bisa dikerjakan dari rumah tanpa memerlukan kantor ditempat lain.


Baca juga :

2 comments for "Apa Hubungan Macet dan Kerja Online"

  1. ane setuju ama artikel agan ini, Bosnis Online mampu mengurangi kemacetan.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip gan.. mari kita lanjutkan bisnis online...
      semoga sukses dengan blog gan..

      Delete