Home » » Ayo Ketahui Ciri Khas Sebuah Klub Sepakbola

Ayo Ketahui Ciri Khas Sebuah Klub Sepakbola

football soccer
football
Sebuah klub sepakbola selalu mempunyai ciri khas yang membuat para penikmat sepakbola bisa dengan mudah mengenali klub tersebut. Ciri khas tersebut bisa muncul dari berbagai faktor dan disini kita akan melihat apa saja yang mencirikan sebuah klub sepakbola.

Yuk lanjutkan membacanya...

1. Daerah atau kota
Kalau klub besar eropa, kota menjadi ciri khas pertama. Misalnya kota Manchester, pasti yang diingat adalah Manchester United atau Manchester City. Kemudian kota Barcelona, tentu adalah klub hebat Barcelona dan juga kota lainnya.

2. Warna Kostum
Kostum menjadi ciri khas yang sangat menonjol bagi sebuah klub. Misalnya Manchester United dengan kostum merahnya, Real Madrid dengan kostum putih, Inter Milan dengan kostum biru hitamnya.

3. Nama pendukung
Supoter sebuah klub biasanya akan memiliki nama sendiri dan mereka akan selalu mendukung klub ketika bermain dan memberikan semangat agar tim mereka menang. Kalau di Indonesia misalnya pendukung Persija yang dikenal dengan Jak Mania.

4. Stadion kebanggaan
Setiap klub memiliki stadion yang menjadi markas mereka. Stadiun menjadi ciri khas penting bagi sebuah klub. Misalnya Old Trafford-nya MU, Nou Camp di Barcelona, Olimpico di Roma dan lainnya.

5. Logo
Logo sebuah klub biasanya akan terpampang pada kostum klub dan juga bisa dijumpai pada bendera klubnya.

Itulah beberapa ciri khas sebuah klub sepakbola dan olahraga ini akan terus menghibur para penggemarnya dengan pertandingan-pertandingan menarik dan disertai aksi gocek bola yang mengundang decak kagum. Event-event besarpun akan selalu memanjakan para penggemar seperti, Piala eropa, piala dunia, piala AFF, piala asia dan lainnya.

Salam olahraga dan sehat selalu..

Baca juga :
  1. Tujuan penting sepakbola
  2. Cara update info sepakbola
  3. Perbedaan antara football dan soccer
  4. Jenis-jenis perang dalam sepakbola
  5. Pemain sepakbola yang menjuarai 3 kali piala dunia




Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment