Home » » Hal-hal Yang Membuat Orang Tua Bahagia

Hal-hal Yang Membuat Orang Tua Bahagia

Tugas sebagai orang tua itu banyak sekali dan beban yang ditanggung oleh mereka besar. Sunggingan senyum di bibirnya mampu menolong untuk terus beraktivitas dan menuntaskan tugas. Senyum itu tanda bahagia kan?

Bahagia adalah keadaan yang sangat diidamkan semua orang karena mampu menghadirkan suasana tenang, ceria dan damai.


Bagi kita, sebagai anak-anaknya, perlu juga tahu hal-hal apa saja yang mendorong mereka untuk selalu tersenyum dan merasakan kebahagiaan hadir dalam dirinya.


Ada beberapa faktor

Banyak faktor yang bisa membuat orang tua merasa bahagia dan senang. Dibawah ini adalah beberapa faktor yang mengacu ke kondisi tersebut.


(1) Sehat


Sehat berarti bisa beraktivitas dengan baik tanpa dikekang dan dibelenggu oleh rasa sakit. Ketika rasa sakit hinggap, orang tua sebenarnya sangat kalut, banyak hal yang mereka takutkan.

  • rejeki bisa berkurang
  • anak-anak tidak terurus
  • rumah tidak karuan
  • cicilan hutang bagaimana
Lain halnya ketika mereka sehat, semuanya berjalan dengan baik dan teratur. Kita sebagai anak-anaknya bisa mendapatkan makanan dan membeli barang-barang yang diperlukan dengan baik.

Tidak ada salahnya sesekali melakukan sesuatu agar mereka tetap sehat, semisal membelikan makanan yang sehat ataupun memberikan waktu istirahat yang cukup dengan mengambil alih sedikit tugas mereka.

Sehat adalah aset berharga bagi para orang tua.

Tidak heran jika mereka sangat senang dan bahagia ketika tubuh serta pikirannya sehat dan mampu menunaikan tugas-tugas yang setiap hari harus dituntaskan.



(2) Bekerja


Bekerja berarti bisa menghasilkan uang yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Bisa bekerja dengan baik juga berkat kesehatan yang baik juga.

Ketika uang masuk ke kas keluarga, para orang tua sangat senang.

Mereka bisa membeli barang-barang yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tujuannya agar semua orang di rumah terpenuhi kebutuhannya dan tidak merasakan kekurangan sedikitpun.

Ketika perlu ini dan itu bisa langsung dibeli.

Inilah mengapa para orang tua bekerja sekuat tenaga demi membahagiakan orang-orang tercintanya. Ketika semua orang senang, itulah kebahagiaan dari mereka juga.



(3) Anaknya rajin


Anak yang rajin akan membuat orang tua di rumah menjadi senang dan bahagia.
Contohnya :

  • mau membersihkan rumah, 
  • mencuci dengan bersih pakaiannya sendiri atau bahkan mencucikan pakaian orang tua, 
  • belajar dengan baik dan menunjukkan prestasi cemerlang, 
  • serta bertingkah laku yang baik dan sopan. 


Siapa yang tidak senang jika memiliki anak yang rajin seperti ini? Anak rajin adalah dambaan dari para orang tua. Mereka bangga dan kebahagiaan langsung menyeruak dalam dirinya ketika mengetahui anaknya rajin dan telaten.

Kesimpulan

Hal yang bisa dilakukan seorang anak untuk membuat orang tuanya bahagia adalah yang ketiga, yaitu menjadi anak yang rajin dan pintar. Buatlah orang tua bangga dengan prestasi yang baik dan juga tingkah laku yang sopan.

Kalau yang pertama dan kedua, yaitu sehat dan bisa bekerja, itu berasal dari dalam diri para orang tua.

Namun yang ketiga bisa diwujudkan oleh kita sebagai anak-anaknya. Ketika rajin di rumah dan membantu membereskan beberapa hal, secara langsung kita sudah meringankan beban berat mereka.

Mereka pun merasa lebih lega karena tidak terlalu banyak memikul tugas, ini sekaligus membuat mereka memiliki waktu istirahat lebih lama dan kesehatannya bisa dijaga.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa membuat orang tua menjadi bahagia dan senang..


Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment