Friday, November 29, 2013

Salah Satu Trik Menghafal

Menghafal sangat identik dengan anak sekolahan. Biasanya yang memerlukan hafalan adalah pelajaran sosial atau biologi. Kalau tidak pernah membaca apa yang ada dalam buku tersebut, pasti kelimpungan ketika menjawab soal.

Ga mau dong mengalaminya??



Mau tidak mau buku itu harus dibaca agar isinya bisa diingat. Ujian atau ulanganpun lebih lancar, sehingga nilai yang bagus bisa diraih.
Senang dong dapat nilai baik??



Lakukan ini!!

Langkah satu-satunya memang membaca.. Tapi mendengar kata membaca saja sudah membuat banyak para siswa bergidik.

Malas katanya.

Nah, kalau tidak mau membaca, gimana mau ingat?
Mau nilai jeblok?

Ingin nilai bagus tapi tidak mau membaca, ya tidak bisa. Harus membaca dan membaca, agar paham isi sebuah buku.



Mendapatkan nilai sempurna


Cara ini pernah saya lakukan dan akhirnya mendapatkan nilai sempurna untuk mata kuliah itu, karena ujiannya berhubungan dengan buku tersebut.
100% hafalan..

Apa yang dilakukan?

  • Membaca berulang-ulang mengenai materi yang akan diujikan. 
  • Jika waktu ujian masih seminggu lagi, langsung bersiap-siap dari sekarang. 
  • Bacalah buku tersebut pelan-pelan dan lebih baik dengan hati senang ketika melakukannya. 
  • Membaca berulang-ulang membuat kita hafal dengan sendirinya tanpa disadari. 
  • Itulah yang saya rasakan.


Nah, inti dari trik ini adalah membaca berulang-ulang dalam waktu yang lama.



Jadi usahakan membacanya minimal seminggu dari waktu ujian. Lebih lama lebih baik karena anda semakin hafal dengan materi yang diujikan. 

Ok, itulah tips dari saya dan semoga bermanfaat ya. Pokoknya jangan bosan untuk membaca dan membaca..


Harus semangat

Jika mau mendapatkan hasil maksimal, pastinya harus berjuang sekuat tenaga kan? Tidak akan hasil itu datang jatuh dari genteng.

No way!!

No pain no gain.


Teknik mengulang dan mengulang terus membuat proses menghafal berjalan mulus, kita lebih ingat dengan materi yang akan diujikan.

Siapa yang untung?
Kitalah..

Inilah yang disebut perjuangan.

Jika ingin mendapatkan nilai yang bagus dalam pelajaran menghafal, pastikan kita harus semangat membaca dan membaca. Pahami poin-poin penting yang ada, sehingga bisa mengembangkan kalimat jika jawabannya berhubungan dengan poin tersebut.

Tidak perlu detil sampai titik koma.

Mengetahui poin-poin penting memudahkan kita menghafal, karena tidak banyak kata yang mesti dingat.
Cukup intinya saja.


Atur waktu

Belajar perlu strategi, tidak grasa-grusu ngebut belajar ketika ulangan tinggal sejam. Itu kesalahan yang sangat fatal.
Mesti siap dari kemarin kemarinnya.

Jika sudah diumumkan kalau ulangan seminggu lagi, mulailah atur strategi dari sekarang. Baca sedikit-sedikit materi yang akan diujikan.

Ketika ada waktu lowong, gunakan untuk membaca.
Tidak digunakan untuk bermain saja.

Main boleh, yang penting ingat waktu.

Nah..
Semakin banyak waktu lowong yang bisa diefektifkan, kita bisa membaca buku itu lebih sering dan sering lagi.

Hasilnya bagaimana?
Lebih hafal jadinya.

Yang enak kita.
Menjawab soal enteng dan lancar jaya..

Ketika besok hari ujian, tinggal mengulang saja materinya, baca dan ingat-ingat lagi pokok bahasan yang mungkin keluar sebagai soal.
Rasanya sangat menyenangkan..

Silahkan dicoba..


Baca juga :

Bahan-bahan Untuk Membuat Topi

Topi sudah dipakai oleh berbagai kalangan dari jaman dulu sampai sekarang. Bentuknya pun beraneka ragam  dan rupa.

Selain itu warna-warnanya pun menarik.



Fungsi utama dari topi adalah melindungi kepala dari panas matahari, kehadirannya mampu membuat sinarnya berhenti menembak kepala kita dengan ganasnya.

Tapi ada juga topi yang digunakan untuk fashion atau memperindah tampilan si pemakai.

Contohnya seperti pada gambar diatas.

Topi seperti itu digunakan oleh para wanita ketika berkunjung ke suatu tempat dan jika disertai dengan dress, pesona si pemakai semakin bersinar..😁

Topi bisa dibuat dari beberapa jenis bahan, mulai dari yang alami atau menggunakan bahan yang sudah melalui proses tertentu.

Umumnya bahan-bahan yang digunakan adalah seperti dibawah ini.

1. Kain

Fungsi kain yang paling menonjol adalah digunakan untuk membuat pakaian seperti baju, jaket dan juga celana.

Untuk membuat pelindung kepala juga bisa..

Topi jenis ini yang paling banyak ditemukan. Seperti topi anak sekolahan atau topi yang dijual di toko-toko.

Selain di toko, di pasar juga banyak.

Disana kita bisa menawar topi yang diinginkan sampai sesuai dengan harga yang diinginkan. Seperti itulah enaknya belanja di pasar.

Semuanya bisa ditawar, termasuk topi yang menjadi incaran anda..


2. Benang wool

Topi yang dibuat dari bahan ini memiliki beberapa ciri khusus, diantaranya bentuknya tidak kaku bahkan cenderung mudah berubah bentuk dan tidak rapat.

Tidak rapat maksudnya masih ada lubang-lubang yang menganga..

Jenis topi ini memang dipakai untuk asesoris saja, tujuannya untuk mempercantik tampilan si pemakai.


3. Daun kelapa

Kalau dikampung saya ( di Bali), topi jenis ini sangat mudah ditemui dan biasanya dipakai oleh para petani.

Saya dulu sering memakainya ketika sedang mencari rumput di kebun untuk sapi.
Gambarnya seperti dibawah ini.

jenis topi


Topi dengan model seperti ini bentuknya sangat kaku, kita tidak bisa menekuknya dengan sembarangan.

Dan yang menarik, para pelancong dari luar sana sering saya temui menggunakannya ketika berkeliling melihat eloknya pemandangan di Pulau Bali.

Ini tentu menjadi kesempatan besar bagi para perajin.

Karya mereka sekarang tidak hanya menjadi konsumsi lokal saja, para turis mancanegara ternyata juga menggemari hasil kerajinan tangannya.


4. Anyaman bambu

Topi jenis ini saya temukan pada topi pramuka yang biasa dipakai oleh anak perempuan. Coba deh perhatikan.

Model topinya melingkar.

Sangat berbeda dengan yang lelaki.

Topi anak laki pada pramuka terbuat dari kain dan mudah ditekuk dan bentuknya juga sangat khas. Tidak seperti topi pada umumnya.

Contoh topi lain yang menggunakan bambu adalah topi kerucut yang digunakan para petani ketika bekerja di sawah.

Topi ini memiliki bentuk yang agak melebar, karena ditujukan untuk meredakan amukan matahari pada kepala.

Bekerja disawah menjadi lebih nyaman.


5. Jerami

Jerami dengan kualitas bagus bisa digunakan untuk menciptakan suatu topi yang keren dan menarik dilihat.

Contohlah komik "Onepiece", dimana Luffy menggunakan topi ini kemanapun ia pergi.

Bentuknya menarik..

Selain itu, topi semacam ini bisa dibuat dengan menggunakan bahan kerajinan seperti enceng gondok atau yang lain.


Umum digunakan

Nah, itulah beberapa jenis bahan yang umum digunakan untuk membuat topi. Bahannya mulai dari yang mudah ditemui di alam sampai buatan pabrik.

Topi yang menggunakan bahan alam sangat cocok dikembangkan.

Barang kerajinan seperti ini bisa diekspor.

Hasilnya perajin bisa kebanjiran pesanan.

Peluang seperti ini tentu tidak boleh dilewatkan. Karena usaha kreatif bisa menciptakan peluang kerja yang besar dan kitalah yang diuntungkan.


Baca juga :

Thursday, November 28, 2013

Ibu Yang Berhasil Mengajarkan Anaknya Baca Tulis dan Inggris

Pengalaman ini saya temui ketika masih mengajar anak-anak TK beberapa tahun lalu. Kebetulan waktu itu saya bertugas mengajar bahasa inggris bagi anak-anak. 



Bahasa inggris yang diajarkan adalah yang dasar, seperti  :

  • bagian-bagian tubuh, 
  • mengucapkan salam,
  •  alat transportasi dan lainnya. 

Pokoknya di tingkat TK bahasa inggris yang diajarkan adalah mengenal kata-kata dalam kehidupan sehari-hari.


Baca juga :


Kompetisi

Setiap tahun diadakan kompetisi atau lomba bahasa inggris bagi anak-anak, lombanya adalah menggunakan gambar dan warna.

Dalam lembar ujian akan disediakan beberapa gambar dan anak akan disuruh mewarnai gambar sesuai dengan instruksi guru.

Misalnya :"Color the car red".

Berarti anak akan disuruh mewarnai mobil dengan warna merah. Kalau warnanya salah maka jawabannya pun akan salah.

Ada satu anak yang mendapatkan nilai sempurna pada lomba kali ini dan kebetulan saya tidak mengajar anak tersebut karena kelasnya berbeda dan yang bertanggung jawab mengajar disana adalah teman saya.

Kemudian saya panggil anak tersebut dan ditanyai ulang semua pertanyaan dalam soal itu.

Dari 20 soal yang ada, dia berhasil menjawab 21 soal dengan benar.

Saya sangat penasaran dan memberikan bonus ekstra satu tambahan soal. Ternyata dia menjawab tanpa satu cela..

Ia dengan mudah sekali menjawab semua pertanyaan tersebut dan bahkan ketika saya suruh mengeja huruf penyusun katanya, Ia melahapnya dengan cepat.

"Wow, keren", pikir saya.

Memulai kepo

Kemampuannya sungguh luar biasa dan ia sudah memiliki modal yang bagus sekali untuk masuk SD.

Ketika saya suruh membaca kata-kata yang sudah ditulis, Ia membacanya dengan mudah dan dengan pengucapan yang betul (Masih soal bahasa inggris).

Kemudian saya menyuruhnya untuk membaca tulisan yang ada dinding kelas dan dibacanya juga dengan baik.

Saya geleng-geleng melihat kemampuan anak ini.

Langsung saya tanyakan siapakah ibu dari anak ini dan kemudian saya minta dipertemukan dengan ibunya.

Ibunya pun datang mencari saya.

Ibunya berpenampilan polos, rapi dan sederhana.
What a beautiful woman..

Kalau saya diminta olehnya, saya akan bersedia dengan sukarela menjadi pendamping anaknya dalam belajar..

Gaya bicaranya sopan dan sangat enak diajak bicara.

Ternyata gaya ibunya menular kepada anaknya, walaupun pintar ia tidak pernah terlihat sombong dihadapan teman-temannya.

Saya pun menanyai ibunya bagaimana anaknya mempunyai kemampuan bagus seperti itu.

  • Apakah dia diberikan les?
  • Apakah dia dicarikan guru mahal?
  • Dan sebagainya..

Maklum, soalnya daerah kota dimana orang tua sibuk bekerja dan anak dileskan agar lebih memahami materi.

Jawaban yang saya terima diluar perkiraan, Ibu ini mengajar anaknya sendiri dan tidak dileskan sama sekali.

"Hebat", pikir saya.

Ternyata hanya dengan diajar oleh ibunya, anak ini bisa berprestasi dengan baik dan memiliki tingkah laku yang sopan juga.

  • Setiap hari ibunya membantu anak ini dalam belajar
  • Dengan penampilan yang lembut tersebut, saya yakin ibu ini pastinya mengajar dengan penuh kesabaran.
  • Ibu ini juga bercerita kalau mereka belajar sambil bermain..
Hal ini dilakukan setiap hari dan rutin..

Jadi tidak salah kalau si anak ini bisa menunjukkan prestasi yang luar biasa dan mencengangkan bagi saya.

Sekali lagi, itu dilakukan di rumah tanpa bantuan dari guru lain..

Keren kan??

Peranan orang tua


Memang, peranan orang tua sangatlah penting bagi proses pendidikan dan perkembangan anak.

Ada baiknya orang tua meluangkan waktu untuk mengajar anak-anaknya, bukan hanya pelajaran tetapi juga tentang sopan santun.

Disamping itu kegiatan ini akan semakin menguatkan hubungan satu sama lain.

Terima kasih Ibu, anda telah memberikan inspirasi yang luar biasa bagi saya untuk mengajar anak agar pintar dan berbudi pekerti yang baik.

Saya sangat senang bertemu dengan anda..


Baca juga :

Nama Lain Dari Flashdisk.

flashdisk

Anda pasti punya flashdisk kan?
Ukuran berapa? 1 GB, 2GB, 4GB.

Terlalu kecil ukurannya bro..
Ga cukup lagi deh ukuran segitu dan mungkin sudah jarang yang jual.

Betul sekali, tapi jaman ketika pertama flashdisk muncul, ukuran segitu sudah sangat mantap lho..


Memang ada nama lainnya?


Ada..
Memang sih kita jarang mengenal istilahnya..

Tapi..

Tapi apa bro?
Kita juga perlu mengenal nama lain dari flashdisk.

Siapa tahu berguna ketika nanti ada yang bertanya.

Nah, nama lain dari flashdisk itu adalah "PenDrive"
Ga percaya?

Untuk membuktikannya, coba deh cek di google dengan kata kunci "PenDrive", maka akan muncul banyak flashdisk.

Nan coba lihat hasil pencariannya..


Sudah terbukti kan??

Baca juga : Inilah kemampuan dasar komputer yang harus dikuasai


Ada satu lagi nih..

Selain "PenDrive", masih ada satu lagi nama lain flashdisk.

Ia adalah "FlashDrive"
Nambah lagi istilah yang lain yaitu "JumpDrive" dan "ThumbDrive"

Coba deh balik ke google dan cek dengan kata kunci ini!!

Hasilnya akan sama dengan pencarian menggunakan "PenDrive" kok..

Sekarang anda jadi tahu beberapa nama lain dari flashdisk ya..
Nambah pengetahuan tentunya..

Baca juga : Tips bagi yang sering bekerja di depan komputer


Kesimpulan

Ok sekarang saatnya untuk menyimpulkan artikel kali ini.

Flashdisk sangatlah identik dengan storage atau penyimpanan data.
Ia berfungsi layaknya hardisk dalam bentuk mini dan mudah dimasukkan ke dalam kantong dan bahkan hilang.

Jadi hati-hatilah menggunakan flashdisk.

Terus ada tips penting nih..
  • Segera pindahkan data-data penting yang ada di flashdisk ke harddisk komputer/laptop
  • Kalau flashdisk-nya hilang, datanya sudah aman dan anda tidak perlu pusing
  • Jangan simpan data yang sensitif di dalamnya, nanti kalau ada orang iseng mereka bisa meng-copy data tersebut dan andapun bisa dirugikan.

Itu tips dari saya..
Sekarang masuk ke kesimpulan utama.

Berdasarkan artikel ini, kita mendapatkan beberapa istilah baru untuk flashdisk ya..
  • PenDrive
  • FlashDrive
  • JumpDrive
  • ThumbDrive
Atau mungkin anda mengenal istilah yang lain??
Silahkan bagikan di kolom komentar di bawah ini..

Agar pengetahuan kita semakin bertambah berkat saling bertukar pikiran..

Betul kan??


Baca juga ya :

Wednesday, November 27, 2013

Cara Mencari Kunci Lagu atau Chord di Internet

Nah...
Bagi yang senang main gitar dan kepincut dengan salah satu lagu, terus kuncinya juga tidak tahu, tidak perlu gundah-gulana...

Ada obatnya lho...



Memanfaatkan kepintaran internet, kunci lagu yang diinginkan langsung muncul dan siap dimainkan dalam gitar...
Mau lagu apapun, terutama yang terkenal, pasti ada..


Trik mencarinya

Biasanya, kita menyebut "chord" itu sebagai kunci gitar. Tapi, dalam melakukan pencarian di internet, sebaiknya jangan gunakan kata "kunci gitar".
Gunakanlah "chord".


Pertama → Masuk ke google.com


Berhubung google sudah menjadi mesin pencari yang digilai milyaran maniak internet, kita gunakan saja servis-nya..

Buka browser dan tunggu sampai siap..




Kedua → Ketik kata kuncinya


Ketikkan kata kuncinya, misalnya ingin mengetahui kunci yang digunakan dalam lagu andalannya Gun N' Roses, Sweet child of mine.


Jadi ketik "Sweet child of mine chord".
Jangan lupa tambahkan "chord" dibelakang nama lagunya ya!




Hasilnya seperti diatas...
Langsung muncul beberapa pilihan website yang siap memberikan bocoran informasi bagi kita.

Situs yang sering muncul kalau sudah berhubungan dengan kunci atau chord gitar adalah "ultimate-guitar.com".
Saya sendiri paling sering mencari lagu disini...

Koleksinya lengkap...
Bahkan lagu Indonesia pun ada...
Coba deh dicek...


Kesimpulan

Sangatlah mudah mencari chord gitar di internet, dalam hitungan detik sudah beres dan tidak perlu membeli buku yang berisi kumpulan chord.
Benar tidak?


Tips!
Selalu tambahkan kata "chord" dibelakang judul lagu yang ingin dicari.


Ya..
Beres sudah.

Selamat belajar gitar dan semoga permainannya tambah ciamik, skillnya semakin berkembang dan bisa mencari chord suatu lagu dengan intuisinya sendiri.


Baca juga :

Mau Tahu Cerita Film Atau Drama Tanpa Menonton Videonya? Lakukan Ini..

Ketika menonton sebuah film atau drama di televisi, kemudian kita tidak bisa menyaksikannya sampai selesai karena sesuatu dan lain hal, pastinya menghadirkan sensasi menggantung di hati.
Padahal ceritanya keren..


Kok tidak bisa sampai selesai?
Alasannya banyak.

Semisal :
  • Listrik ngambek di tengah-tengah keseruan filmnya, tv-pun tidak bertenaga
  • Berantem dengan saudara rebutan tv
  • Disuruh bantu orang tua. Nah, sebagai anak yang berbakti tidak boleh menolak titah mahapenting mereka ya...
    😁

Apa yang bisa dilakukan?


Tenang..
Banyak pilihan jalan yang bisa diambil.

Misalnya anda sangat nge-fans dengan drama korea atau jepang.

Tapi..
Mengingat jam tayangnya diwaktu ga enak, waktu saat kita sedang bekerja mencari nafkah demi sesuap nasi, kan tidak bisa seenaknya minta break sama bos untuk menontonnya dulu.

Bos bisa murka super seram tuh..


Alternatifnya adalah membaca sinopsisnya di internet.

Sinopsis merupakan ringkasan cerita dari suatu film atau drama. Ini shorcut untuk mengetahui alur film tanpa menontonnya.

Mungkin filmnya memiliki file yang besar dan butuh waktu lama untuk di download. Karena takut menguras kuota, mending baca saja ringkasannya.
Saat istirahat kerja kita bisa meliriknya kok.

Apalagi saat tidak ada kerjaan tapi belum waktunya pulang, kita bisa mencuri-curi pandang ke smartphone untuk mengintip alurnya.
Hati-hati bos datang...
😀

Memang sih tidak seenak menonton videonya secara langsung, tetapi ada keasyikan tersendiri dengan membacanya.
Bahkan ketegangan, sedih, senang pun sering mengiringi proses membaca ceritanya.


Untuk menemukan sinopsis film atau drama yang ingin dibaca, ketikkan "sinopsis + judul film atau dramanya"


Drama korea dan jepang banyak ada sinopsinya

Penggemar tayangan ini di Indonesia sangatlah banyak, mereka tidak kalah semangatnya membaca sinopsis dibandingkan menonton secara langsung.
Banyak blogger kok yang membuat ulasan ceritanya.

Coba deh judul drama populer, pasti ada tuh ringkasannya.

Memang tidak semua drama ada sinopsisnya.
Tapi drama terkenal pasti ada.

Serial korea atau jepang biasanya terdiri dari belasan episode. Ga sampai beribu-ribu gitu deh, sampai-sampai ceritanya kesana kemari tidak jelas.
Mereka memang tegas dalam membuat cerita.
Alurnya tertata rapi dan dibarengi ending yang apik.

Sebagai penonton yang ingin merasakan pengalaman menonton drama secara maksimal, pasti sangat dipuaskan dengan drama seperti ini.
Cerita jelas, tegas, pesannya sampai di penonton dan episodenya singkat namun pas.

Jadi, kita membaca sinopsisnya pun enak.

Apalagi blogger-blogger di Indonesia membuat sinopsisnya per episode. Wuih, puas banget deh membacanya.
Gambaran cerita lengkapnya pun diperoleh.


Film hollywood gimana?

Ada juga, tapi tidak sedetil sinopsis drama korea atau jepang. Untuk film seperti ini biasanya hanya dibocorkan jalan umum ceritanya.
Tidak adegan per adegan.

Terus dimana bisa membacanya?
Wikipedia.

Misalnya kita ingin melihat isi cerita film "iron man".
Ketik saja "iron man sinopsis"
Baca yang dari wikipedia.

Disana sudah dibeberkan beberapa adegan yang muncul dalam film dan bisa memberikan sedikit bocoran bagaimana filmnya berlangsung.


Baca juga :

Thursday, November 21, 2013

Kasih Sayang Dibalik Musibah

Pagi ini saya berangkat meluncur ke kantor samsat untuk membayar pajak motor yang sudah mendekati tenggat waktu.



Tidak mau didenda..

Jadi lebih baik membayar agak awal..
Menjadi warga negara yang taat membayar pajak ceritanya.. :)



Dalam perjalanan

Jalanan tidak begitu ramai dan tidak juga begitu sepi.. Jadi tidak ada hambatan berarti yang mengganggu perjalanan.

Hanya satu lampu merah yang membuat motor harus istirahat sebentar..

Kemudian, lampu hijau tanda boleh melaju sudah menyala dan motorpun dipacu perlahan.

Setelah beberapa meter saya melihat kakek tua yang sedang mengayuh sepedanya dan bergerak ke arah kanan. Tanpa disadarinya ada pengendara motor yang melaju dari belakang dengan kecepatan pelan. Karena posisi sang kakek dan pengendara itu sudah dekat, maka si pengendara tidak bisa mengelak dan langsung melabrak sepeda itu.



Kakek jatuh dan kepalanya membentur aspal jalan. Saya langsung berhenti dan segera membantunya untuk bangun.

Orang-orang mulai ramai melihat kejadian tersebut.

Kakek gemetaran dan terlihat sulit untuk membuat tubuhnya berdiri dengan baik, mungkin karena usianya yang sudah tua. Kemudian ia memegang kepalanya dan ternyata ada darah yang membasahi rambutnya.

Si pengendara yang menyenggol sepeda itu pun segera datang melihat kondisi kakek dan akan segera mengantar  ke rumah sakit.

Tapi ada suatu masalah

Kakek kayanya susah untuk dibonceng mengingat kondisinya yang masih lemah. Tanpa saya sadari ada sebuah mobil mendekat dan orang di dalamnya tanpa banyak bicara langsung mengajak si kakek masuk dan akan di ajak ke rumah sakit.


Kagum

Yang membuat saya kagum disini adalah sikap dari pengendara mobil yang langsung menolong sang kakek tanpa terlalu banyak berpikir. Sifat mau menolong dan kasih sayang ini sungguh menyentuh.

Sungguh indah dunia ini jika diisi dengan kasih sayang dan rasa tolong menolong..

Ketika melihat orang lain kesusahan atau menderita, mereka datang dengan tangan terbuka dan membantu meringankan beban dari mereka yang susah..

Kehadiran pengemudi ini pastinya mempercepat si kakek mendapatkan perawatan medis agar lukanya cepat reda dan rasa sakit yang dideritanya segera kabur.

Terus..

Dengan duduk di dalam mobil, tidak ada kekhawatiran lagi jika misalnya tubuhnya lemah dan ingin tiduran..

Ada jok yang membuatnya nyaman..


Baca juga :

Wednesday, November 20, 2013

Ayo, Tonton Video Trik Domino Keren ...



Bagi yang sedang pusing dengan pekerjaan yang dilakukan sekarang, ada baiknya refreshing dulu lah sebentar.

Rileks dulu bro..

Caranya gimana??

Gampang...!!! Coba deh menonton video trik domino keren dan dijamin pusing-pusingnya pasti reda, hehehe...


Baca juga :




Ribuan domino disusun

Dalam video ini..

Akan disajikan bagaimana ribuan domino bergerak dan saling berjatuhan sehingga menghasilkan gerakan yang indah dan mengagumkan.

Kira-kira berapa lama ya waktu yang dibutuhkan untuk merangkainya?

Waduh saya tidak tahu..
Maaf,,, 

Belum lagi kalau..
Kalau apa??

Kalau pas sedang menyusunnya, sudah setengah jadi, eh ada yang kesenggol satu..

Domino yang kesenggol inipun tanpa tahu malu lansung merebahkan dirinya ke teman-temannya yang lain.

Alhasil..

Semua domino ikut rebahan dan mengacaukan susunan dan pola yang sudah dibuat sebelumnya dengan susah payah..

Hahhhh.....

Jadi..

Memang diperlukan kesabaran, ketelitian ekstra dan super konsentrasi tinggi dalam menyusunya..
Kalau tidak yang bisa hancur di tengah jalan..

Nah, daripada penasaran ada baiknya saksikan video youtube di bawah ini dan semoga terhibur ya..



Baca juga :

Inilah Manfaat Dari Sandal

Sandal sudah menjadi barang wajib ketika bepergian, baik untuk jarak dekat maupun jauh. Ia rela berlecet-lecetan, bergosokan dengan permukaan kasar demi menjaga kaki tetap aman dan nyaman.

Jasanya besar ya..



Berbagai jenis sandal tersedia dipasaran dan mulai dari harga ribuan sampai ratusan ribu...
Bahkan jutaan lho..

Punya anda yang berapaan??
:)

Bentuknyapun menarik, unik, bahkan terkadang nyeleneh..
Seketika hati tertarik, uang tidak terasa diseret dari dompet demi memuaskan keinginan.

Akhirnya koleksinya pun semakin menumpuk di rumah.
Hayo.. Berapa koleksi sandal anda??


Manfaatnya

Yap..
Sandal sudah menjadi kebutuhan. Kehadirannya sangat diperlukan dalam kehidupan, sehingga aktivitas berjalan lancar tanpa kendala.

1. Melindungi kaki

Berjalan menerabas jalanan kasar nan tajam tidak masalah lagi. Enak-enak saja tuh..
Tidak ada sengatan menusuk yang terasa di kulit..

Bandingkan jika tidak memakai sandal.

Baru jalan sebentar sudah jingkrak-jingkrak, mengingat adanya gelitikan benda tajam ataupun keras ditelapak kaki.
Iya kan?

Sandal menjalankan tugasnya dengan baik.

Entah itu batu tajam, tanah kasar, semen keras, tidak masalah baginya. Ia tetap bekerja menjaga kaki agar tidak dicolek benda yang bisa menimbulkan rasa sakit.


2. Gaya

Sandal juga bisa digunakan untuk gaya lho.

Bentuk yang menarik dan keren, bisa membuat si pemakai menjadi lebih pede dalam bepergian.
Apalagi jika ber-merk..

Wah..
Tidak gentar lagi melenggang di depan umum..

Atau..
Pernahkah anda malu karena memakai sandal yang sudah buram, kulit luarnya pecah-pecah, talinya ompong dan bentuknya agak rusak?

Kalau pernah, berarti anda sudah tidak pede lagi memakainya.


3. Penyelamat sepatu agar tidak basah

Saat berangkat pagi-pagi ke tempat aktivitas, seperti sekolah atau kantor, ternyata hujan sedang memamerkan kekuatannya dengan galak.

Bagi pemotor, harus siap-siap dengan mantel atau jas hujan.

Jangan pakai sepatu dulu.
Ada baiknya sepatu dibungkus dengan plastik terus dikandangkan dalam bagasinya.

Biar kering, soalnya mau dipakai seharian.

Terus..
Gunakan sandal selama berkendara..

Sandal kan tidak apa-apa basah, sandal karet biasa yang harganya murah itu saja sudah cukup. Gunakan sampai tiba dikantor.
Setelah berada di tempat yang aman, barulah pakai sepatu..

Nah, aktivitas pun nyaman seharian dan tidak kaki tidak kembang oleh sepatu basah..

Sandal membuat aktivitas seharian lebih nyaman dan menyenangkan. Tidak ada sensasi basah dikaki oleh sepatu yang disiram hujan..


Kenyamanan

Yap..
Akhirnya sandal memberikan kita kenyamanan dalam beraktivitas..

  • Tidak ada sakit dikaki
  • Merasa pede jalan di tempat umum
  • Dan menghindarkan sepatu dari air ketika hujan berpesta.

Yang untung kita sendiri..

Kalau kaki terluka karena digigit benda tajam, misalkan batu dijalan, beraktivitas kurang nyaman kan?
Mau gerak dikit, nyeri..
Mau berjalan bentar, sakit..

Jadi..
Kalau sudah mau keluar rumah, usahakan pakai sandal..

Sandal membuat kaki terlindungi, mendapatkan proteksi maksimal dari kejahilan benda tajam yang ada dijalan.
Kitapun merasa senang..


Baca juga :

Manfaat Dari Pendidikan

Pendidikan manfaatnya sangat penting bagi hidup, karena bisa meningkatkan kualitas diri dan merangsang kreativitas..

Sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi orang banyak. 




Jadi..
Tak heran jika banyak orang tua ingin anaknya mendapatkan pendidikan terbaik demi masa depan yang cerah dan cemerlang.


Apa saja manfaatnya?

Ok..
Berikut adalah beberapa manfaat pendidikan.

1. Meningkatkan kreativitas

Melalui pendidikan dan belajar, kreativitas anak bisa diasah, digali dan dipoles menjadi lebih dan lebih lagi.
Sehingga ia cepat dan tanggap mendeteksi solusi dari masalah.

Dengan bimbingan guru, anak mendapatkan gambaran bagaimana sih langkah demi langkah menuntaskan masalah.

Kemampuan "problem solving" sangat penting.

Jika kreativitas tinggi, suatu masalah tidak hanya dipecahkan dengan cara yang biasa-biasa saja. Bahkan sanggup dituntaskan dengan cara yang tidak biasa dan bikin terheran-heran.

Anak kecil memang sudah kreatif.

Tinggal diarahkan saja, baik dengan bantuan orang tua ataupun guru, kemampuannya pasti berkembang dan siap berhadapan dengan masalah baru lainnya.


2. Mudah menerima teknologi

Sekarang anak-anak sudah diajarkan menyentuh dan menyelami perangkat teknologi informasi, semisal komputer dan internet.

Ini menjadi dasar yang bagus.

Mengapa?
Ketika sudah biasa berhadapan dengan perangkat ini, mereka tidak kagok dan mampu mengoperasikannya dengan cepat dan lugas.

Anak jaman sekarang memang keren.

Kalau sudah berurusan dengan gadget, pemahamannya cepat sekali. Bahkan tanpa diajari sekalipun mereka sudah bisa menggunakannya.

Tapi tetap harus dipantau dan dibimbing.

Mereka bisa belajar hal yang lebih mendalam lagi. Semisal :

  • Menulis program
  • Merakit komputer
  • Belajar jaringan
  • Membuat aplikasi dan lainnya.

Mengingat begitu dekatnya hidup sekarang dengan teknologi, kemampuan ini sangat penting. Pastinya berguna ketika anak-anak sudah besar dan bekerja.



3. Merangsang semangat meneliti

Misalnya ada murid yang melihat kok "capung bisa terbang ya?".

Mereka pun gelisah dan akhirnya melemparkan pertanyaan kepada orang tua atau siapa saja. Benih-benih penelitian sudah muncul dipikirannya.

Setelah tahu bahwa yang membuat capung terbang adalah sayap, ia bisa saja merancang sebuah mainan kecil sederhana yang bisa terbang juga.

Nah..
Semangat penelitian dan ingin tahu inilah yang harus terus dikembangkan. Sehingga nanti, setelah dewasa, murid ini bisa menjadi peneliti dan penemu handal yang bisa membuat negara lebih maju lagi.


4. Mendatangkan uang

Orang tua pasti mendambakan anaknya lebih pintar dan gesit dalam urusan pelajaran di sekolah.
Mereka tidak ragu merogoh kocek untuk mencari guru tutor.

Bagi guru les, ini menjadi pekerjaan yang menarik dan menyenangkan. Mereka bisa mendapatkan uang karena mengajar murid-murid lewat les privat.

Nah..
Guru les juga belajar keras waktu masih sekolah. Sehingga mereka bisa menyampaikan materi dengan baik ke siswa.

Berkat mengenyam sekolah, para guru belajar bahu-bahu memahami setiap materi.

Karena paham inilah mereka bisa mengajarkan anak-anak didik, sehingga kedepannya anak-anak ini bisa menjadi guru bagi generasi selanjutnya.
Semua terjadi karena adanya pendidikan..


5. Meningkatkan percaya diri

Belajar membuat kita mengenal dunia lebih dalam, ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan percaya diri dalam pergaulan.

Ketika teman-teman sedang mengobrol mengenai suatu topik, kita sudah mempunyai informasi mengenai topik tersebut dan tidak dianggap kuper.
Akhirnya pede bergaul dengan siapapun.


Kesimpulan

Pendidikan itu penting, bahkan sangat penting. Sehingga setiap negara berlomba-lomba memberikan fasilitas super keren di setiap sekolah.
Demi meningkatkan mutu pendidikan.

Anak bisa belajar banyak hal, hal yang tidak diperoleh dari orang tuanya di rumah.

Sekolah menjadi tempat menimba dan mengasah ilmu.

Murid berhadapan dengan materi baru, dibantu guru merekapun paham dengan apa yang dipelajari. Ini sangat bermanfaat ketika dewasa.

Ilmu yang diperoleh dari sekolah, menjadi bekal kuat untuk bekerja dan memapankan dirinya sendiri.
Mari semangat terus belajarnya...


Baca juga :

Monday, November 18, 2013

Inilah Manfaat Dari Olahraga

Ingin sakit?

Maksudnya : ingin "sakit" jauh-jauh dari diri anda? Pastinya dong. Tidak sakit artinya kita itu sehat dan sehat artinya mudah beraktivitas.



trus gimana caranya biar sehat?
Jangan sakit..


Iya tahu. Maksudnya menjaga diri agar tidak sakit gimana?
Olahraga dong..

Baca juga :

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk menjaga badan agar tetap sehat dan bugar. 

Selain bisa membuat tubuh sehat dan bugar, olahraga juga mempunyai manfaat lain yang tak kalah pentingnya. 

Oh ya?
Apa saja manfaat dari olahraga tersebut? 

Nah, olahraga memang jago membuat tubuh lebih sehat. Selain itu, olahraga juga bisa mendatangkan banyak keuntungan dari segi non teknis.

Maksudnya?

Coba lihat dibawah ini..

Menambah teman

Ketika melakukan suatu olahraga, misalnya sepakbola, mungkin kita tidak akan mengenal semua orang yang ada dilapangan tersebut.

Tetapi..

Jika sering bertemu dengan mereka, kita pun bisa akrab dan saling mengenal sehingga akhirnya menjadi teman.

Bagi para cowok, siapa tahu dari teman tersebut anda dikenalkan dengan cewek cantik, yang nantinya hanya akan menjadi teman anda juga.. 

Mendatangkan uang

Jika memang menekuni suatu olahraga tertentu dan bisa menjadi seorang atlet profesional, maka uang pun bisa didatangkan dan jumlahnya ada yang sangat besar.

Coba saja tengok gaji dari pemain bola sekelas Messi dan Ronaldo, pasti geleng-geleng deh lihat jumlahnya.

Yang penting fokus dengan apa yang dijalani dan tetap semangat.

Atau anda mempunyai komunitas lari, naluri bisnis bisa didatangkan dari sini. Anda bisa menjual sepatu lari kepada kawan-kawan tersebut.

Jadikanlah mereka korban kejelian anda dalam meraup uang..

Selain olahraga, uangpun diperoleh..

Cihuy..

Memupuk sportivitas

Jika dalam suatu pertandingan ada atlet yang tidak jujur, maka ia bisa terkena sanksi. Jadi dalam olahraga itu diperlukan kejujuran dan juga rasa sportivitas.

Jika sportif, kawan dan lawanpun akan segan kepada kita.

Misi kemanusiaan

Tak jarang para pemain sepakbola terkenal melakukan laga amal untuk mengumpulkan dana dan kemudian disumbangkan kepada yang memerlukan.

Olahraga pun bisa membantu dan meringankan beban orang lain.

Bukan hanya untuk diri sendiri saja, merekapun bertanding demi menolong mereka yang sedang menderita.

Bantuan pun bisa disalurkan dalam bentuk pakaian, uang dan juga makanan.

Jalan-jalan ke luar negeri

Seorang atlet profesional bisa bertanding ke luar negeri untuk mengikuti suatu turnamen atau kejuaraan.

Selain bertanding sebagai seorang atlet, ketika sudah tidak ada jadwal pertandingan mereka bisa berjalan-jalan melihat pemandangan di negara tempat kejuaraan tersebut berlangsung.

Mau ga seperti ini?

Mau banget kan?
  • Sudah berangkatnya gratis, 
  • Dapat ongkos, 
  • Dibiayai makan dan minum
  • Hotel free
Pingin banget..

Non teknis

Itulah manfaat non teknis yang saya maksud, manfaat yang diperoleh tapi tidak berhubungan dengan kesehatan secara langsung.

Mau dong dapat keuntungan seperti itu?

Pastinya..

Sekarang keputusan ada di anda sekarang, apakah ingin menjadikan olahraga itu sebagai tempat berkarir atau lahan bisnis.

Atau mungkin sekalian berbagai dengan orang lain?

Boleh juga ya.
Jadi olahraga itu manfaatnya luas banget..

Disamping membuat kita sehat, orang lain juga bisa dibantu dengan melakukan olahtubuh ini. Keren sekali bukan?


Baca juga :

Mengapa Sepakbola Harus Pakai Sepatu?

Sepatu merupakan alat penting yang harus melekat pada kaki ketika bermain sepakbola, baik itu dilapangan terbuka atau tertutup.

Harus pakai..



Banyak sekali kejadian yang dialami oleh orang-orang yang bermain sepakbola karena menyepelekan peran sepatu..

Entah itu kakinya terluka, lecet, jari keseleo sampai bibirnya membengkok yang menandakan sakit tidak terkira..

Jari keseleo bisa terjadi ketika kita menyepak bola dengan penuh nafsu, dan tidak sengaja jari kakilah yang diandalkan.

Ouchh..
Itu sakit banget..



Lindungi kaki

Demi menghindari rasa sakit yang membuat hati ngilu, jangan sepelekan peran sepatu. Ketika naluri bermain sepakbola sudah menggebu, pasanglah ia pada kaki kita.

Kaki menjadi lebih aman dan bebas dari rasa sakit yang mungkin mengintainya..

Berikut adalah perlindungan yang bisa diberikan sepatu kepada kita ketika sedang asyik mengejar bola kesana-kemari.

1. Mengurasi rasa sakit ketika menendang bola

Ketika menyepak bola tanpa menggunakan sepatu, kaki akan terasa sakit. Jadi untuk mengurangi rasa sakit itu, coba deh pakai sepatu dan menendang bola pun lebih enak.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, jika tidak sengaja jari kaki yang digunakan untuk  mendorong bola, bisa keseleo.

Kalau sudah keseleo, berjalan pun susah..

Sakit..

Nah, sepatu memberikan perlindungan ketika akan menendang dan jari kaki terhindari dari kejadian seperti diatas.


2. Melindungi kaki dari batu dan lecet

Jika tidak memakai sepatu ketika bermain dilapangan terbuka, kaki bisa saja melindas batu atau menendang tanah, luka pun tidak bisa dihindari.

Menderita lagi kan?

Memakai sepatu akan membuat kaki lebih nyaman dalam berlari dan melindunginya dari batu serta benda lainnya yang ada dilapangan.

Banyak jebakan di lapangan terbuka, terutama batu..

Pas sedang berlari karena ngebet ingin mencetak gol, tanpa disadari kita menginjak batu yang sedang bengong..

Telapak kaki bisa robek jika tidak ada sepatu yang melindungi..

Masih ada kejadian yang tidak kalah mirisnya..

Waktu masih kecil, saya memang tidak bisa melihat bola yang hanya diam tanpa kata, bola itu mesti bergerak..

Pas ketika ada bola di halaman rumah, dengan semangat membara langsung saya hajar biar terbang melayang..



Ciaatttt...

Yes, bola terbang sekaligus diiringi dengan suara kesakitan yang super luar biasa..

Jari kaki berdarah..
Ternyata setelah dilihat, kuku kaki saya sudah  melayang terbang bersama bola..😱😱😣

Saya menghajar batu bata yang tidak disadari ada disana..

Mau tidak mau harus mendapatkan perawatan agar luka cepat sembuh dan perlu beberapa hari sampai bisa memakai sepatu ke sekolah..

Dari kejadian itu, saya selalu menggunakan sepatu ketika bermain bola. Jika tidak ada dia, saya tidak mau menyentuh bola..


Mesti dipakai

Jadi selalu gunakan sepatu ketika bermain bola untuk menghindari cedera dan luka yang bisa terjadi pada kaki.

Kalau sudah luka atau cedera, pastinya aktivitas sehari-hari menjadi terganggu..

Mau ngapa-ngapain tidak enak..

Sepatu membantu kita merasa lebih nyaman dalam bermain bola, sehingga terhindar dari gigitan batu jahil dan rasa sakit yang lain..


Baca juga :

Keuntungan Mempunyai Banyak Teman

Teman mempunyai arti yang sangat penting bagi hidup kita. Banyak teman membuat hidup lebih berwarna dan indah. Coba bayangkan bagaimana jadinya kalau hidup cuma sendiri dan tidak ada teman yang menemami?

Sepi pastinya...



Jadi, jangan ragu untuk menambah koleksi teman.. Mengingat banyak keuntungan dan kemudahan yang bisa diperoleh..


Apa saja keuntungannya?

Yang jelas, hidup menjadi lebih mudah dan ketika ada masalah yang menerjang, merekalah yang membantu mencarikan solusi.


1. Bertukar pikiran

Teman menjadi orang yang bisa diajak untuk bertukar pikiran, ide atau pendapat.

Misalnya anda sedang ingin mengembangkan suatu bisnis, maka teman bisa dimintai saran dan pendapat mengenai bisnis tersebut. Gambaran dan sudut pandang baru akan apa yang kita kerjakan bisa diperoleh.

Bukan tidak mungkin malah mendapatkan masukan yang sungguh luar biasa.

Akhirnya andapun bisa merasa lebih yakin dan mantap dalam menjalani bisnis baru. Harapannya usaha yang dilakukan bisa berjalan dengan lebih baik lagi..


2. Curhat

Mencurahkan segala keluh kesah bisa dilakukan pada teman dan itu mampu mengikis beban yang menggelayut dipikiran.

Unek-unek yang ada bisa disalurkan dan dibuang dari dalam hati.

Lebih lega rasanya.

Terus, ketika mereka mengalami masalah, jangan ragu untuk mendengarkan unek-uneknya. Saling berbagi maka persahabatan menjadi lebih indah.


3. Memperlancar bisnis

Teman yang banyak bisa membuat bisnis kita cepat berkembang. Teman bisa mempromosikan usaha  yang sedang kita jalankan kepada kolega-koleganya.

Nah, dapat promosi gratis jadinya..

Atau ketika bisnis kita sedang menghadapi masalah, teman bisa dimintai bantuan untuk mengatasinya.



4. Berbagi

Ketika sedang merayakan sesuatu, kita bisa mengundang teman untuk berbagi kebahagian bersamanya.

Ini bisa memperkuat tali pertemanan.

Dan ketika mereka ada acara, kitapun diundang..

Ikut merayakan keberhasilan bersama-sama memang sangat menyenangkan. Kitapun bisa saling berbagi kebahagiaan.


Tidak asal berteman saja

Mempunyai banyak teman bukan berarti harus berkawan secara membabi buta, mesti pilih-pilih juga dan disesuaikan dengan diri kita.

Bukan memilih teman yang cenderung merugikan..
  • Meminjam ini itu tidak mengembalikan
  • Giliran diminta tolong tidak peduli
  • Maunya menang sendiri
  • Malah mengajak kita masuk ke hal-hal yang berbau negatif.

Jauhi segera..

Orang model ini tidak pantas dijadikan teman karena hanya mendatangkan kerugian serta ketidaknyamanan. Mereka tidak mau rugi.

Cobalah selektif lagi ketika bertemu orang baru.

Dalami perangai dan sifatnya.

Jika cocok, bisa diajak untuk membina pertemanan yang saling menguntungkan. Sehingga bisa saling berbagi dalam waktu yang lama.

Baca juga :

Hewan-hewan Darat Dalam Bahasa Inggris

Dalam bahasa inggris, kosa kata yang juga perlu diketahui adalah jenis-jenis hewan. Bisa saja, obrolan yang sedang dibahas menyerempet nama-nama binatang.

Kalau sudah tahu kan gampang nyebutnya.
Betul tidak?



Artikel ini akan memberikan beberapa jenis hewan darat dalam bahasa inggris dan semoga bisa membantu proses belajarnya. Biasanya pengenalan hewan sangat cocok bagi para anak-anak yang sedang belajar bahasa inggris.



Ini daftarnya

Langsung saja, berikut adalah beberapa jenis hewan darat yang umum dijumpai dalam kehidupan sehari-hari.
Atau mungkin hewan yang jarang kita lihat..
  1. Dog = anjing
  2. Cat = kucing
  3. Cow = sapi
  4. Buffalo = kerbau
  5. Goat = kambing
  6. Deer = rusa
  7. Chicken = ayam
  8. Ant = semut
  9. Worm = cacing
  10. Tiger = macan
  11. Lion = singa
  12. Giraffe = jerapah
  13. Elephant = gajah
  14. Mouse = tikus
  15. Sheep = domba
  16. Pig = babi
  17. Snake = ular
  18. Bear = beruang
  19. Wolf = serigala
  20. Rhinoceros = badak
  21. Panda = panda
  22. Kangaroo = kangguru
  23. Zebra = zebra
  24. Camel = unta
  25. Termite = rayap
  26. Duck = bebek
  27. Fox = rubah
  28. Turtle = kura-kura
  29. Frog = katak
  30. Rabbit = kelinci
  31. Squirrel = tupai
  32. Lizard = kadal
Nah, itulah beberapa jenis hewan darat dalam bahasa inggris.
Semoga bermanfaat ya..


Cek di kamus

Jika kemudian kita menemukan hewan darat baru, yang belum terselip dalam list atau daftar diatas, cari saja di kamus.

Malas buka kamusnya..

Gunakan kamus online dong!!

Sekarang sudah jaman teknologi canggih, dimana banyak kegiatan sudah bisa dilakukan secara online dengan bantuan sentuhan internet.
Gampang sekali..


Kamus yang bisa diandalkan adalah google translate..

Ini adalah kamus super lengkap..

Ada puluhan bahasa yang bisa dipilih. Tapi karena kita menggunakan bahasa inggris, pilih saja yang "english" ya!!
Kemudian ketik kata yang diinginkan..
Beres!!

Eits!!
Tunggu dulu..

Kita masih bisa menggunakan aplikasi kamus indonesia-inggris yang mudah ditemukan pada playstore, bagi pengguna android.
Instal dan cari artinya.

Silahkan cek setiap kata baru yang mampir ke kepala. Jika tidak segera dicari artinya, mungkin saja kita tambah penasaran dan akhirnya kepikiran.

Jalan tercepat, gunakan smartphone..

Nah..
Selamat belajar bahasa inggris dan pastinya sangat menyenangkan..

Baca juga :

Saturday, November 16, 2013

Mengenal Manfaat Dari Internet

Boom..
Kehadiran internet langsung menghadirkan perubahan drastis dalam berbagai sendi kehidupan..

Segalanya berubah dalam waktu singkat..



Banyak orang mulai bergantung kepadanya, tidak bisa memalingkan muka walaupun hanya dalam waktu sekejap.
Pesonanya sungguh luar biasa..

Apalagi dibarengi dengan kehadiran smartphone.

Beehh..
Jalan-jalan di dunia maya semakin mudah. Sifatnya yang ringan dan mudah dibawa kemana-mana, membuat internet bisa disentuh disegala pelosok.
Online everywhere..



Manfaat internet

Kalau tidak memiliki manfaat, tidak mungkin internet digandrungi begitu kuat. Manfaatnya sangat banyak..
Jika jeli, kita mampu mendapatkan banyak keuntungan.

Berikut adalah manfaatnya.

1. Mencari berita

Peristiwa segar yang baru saja terjadi, bisa langsung dinikmati. Berita bisa disebarkan dengan cepat ke seluruh penjuru dunia.

Iya..
Seluruh dunia.

Mengandalkan bantuan google disertai lemparan kata kunci "berita terbaru", kita sudah dihamparkan dengan berbagai pilihan cerita.
Bebas dibaca sesuka hati.

Mulai dalam atau luar negeri.

Atau..

Kita bisa mengakses berita dari situs-situs yang memang dikhususkan untuk meracik berita. Di indonesia banyak kok contohnya.
Misalnya kompas dan detik.

Silahkan nikmati berita-berita yang tersaji dan seraplah informasi terbaru yang bisa memberi asupan bergizi ke otak.


2. Mengetahui ramalan cuaca

Keadaan cuaca hari ini bisa diketahui juga lewat internet.
Gampang lagi..

Coba masuk ke google dan ketik "cuaca...."

Titik-titiknya bisa diisi dengan nama kota yang ingin diketahui. Baik dalam atau luar negeri semuanya bisa..
Mudah kan?




Infonya lengkap :
  • hujan apa tidak
  • suhunya berapa
  • kelembapan berapa
  • kecepatan anginnya.
Jadi, nanti jika mau berkunjung ke suatu tempat, bisa dicek dulu menggunakan cara ini ya. Sehingga tahu hal apa saja yang mesti dipersiapkan disana.


3. Mengetahui titik kemacetan lalu lintas

Melalui twitter dan facebook, banyak orang yang berbagi keadaan suatu jalanan ibu kota dan kita bisa menghindari jalanan yang macet.

Setelah tahu titik panas kemacetan, rangkailah jalur alternatif.

Perjalanan ke tempat tujuan lebih lancar, tidak terkurung kemacetan, bebas panas atau asap kendaraan yang meronta minta dibukakan jalan..
Lebih nyaman..


4. Belajar

Berbagai materi pelajaran siap diangkut dari internet. Mulai dari yang mudah sampai yang susahnya bikin mual.
Ada semuanya..

Siapkan saja kata kunci.

Google siap membantu menemukan materi yang ingin dicari.

Jika dibuku tidak ada atau informasinya kurang, segera lari ke internet. Disana sumber yang lebih lengkap tersedia.
Baik dari dalam ataupun luar negeri.

Dan yang lebih asyiknya..
Tahu ga kira-kira??

Semuanya gratis..
Wow..

5. Berteman

Lewat facebook dan twitter kita bisa berinteraksi dengan teman lama dan teman baru. Walaupun sudah sama-sama dibuat sibuk oleh pekerjaan, kita masih bisa saling lempar sapaan lewat dunia maya.

Pertemanan-pun tetap terjaga.

Berkat internet, kita tidak kehilangan terlalu banyak berita darinya.

Berbagai aktivitasnya bisa dipantau lewat media sosial, sembari menempelkan beberapa pesan dalam kolom komentar..


6. Meraup uang

Mendapatkan pemasukan tidak hanya bekerja lewat jalur biasa, internet memiliki potensi yang batasnya tidak terbatas..
Peluangnya besar..

Mau dagang?
Ok..

Mau endorse?
Ok..

Mau nulis?
Ok..

Buat video?
Ok..

Banyak hal yang bisa dilakukan di internet dan bisa disulap menjadi pundi-pundi uang. Sangat menyenangkan dong bisa bekerja di rumah, di depan komputer, tanpa perlu keluyuran sana-sini..
Mau??


7. Hitung menghitung

Mau mencoba kalkulator online?
Coba saja di internet.

Contohlah di mesin pencari google.

Ketikkan 2 + 3, maka google langsung menjawab perhitungan tersebut. Hasilnya cepat dan pastinya akurat..

Atau mau menggunakan kalkulator lain?
Boleh..

Coba ketikkan saja kalkulator online dan kita bisa mengubek angka-angka yang ada disana sampai menemukan jawaban yang diinginkan.


Masih banyak yang lainnya

Dari yang disebukan diatas, itu baru secuil manfaat internet bagi kehidupan. Masih banyak yang belum tersingkap.
Nanti dilanjutkan dalam artikel selanjutnya.

Artikel ini dibuat berseri, mengingat kegunaan internet yang sepertinya tidak ada batasnya.

Atau ada komentar lain?
Silahkan disisipkan pada kolom dibawah..

Nanti saya sertakan dalam artikel selanjutnya, sehingga menambah pengetahuan kita bersama akan manfaat internet..
Selamat beronline ria..


Baca juga :