Home » » Yang Tidak Penting Itulah Yang Penting

Yang Tidak Penting Itulah Yang Penting

Kata-kata dari Sherlock Holmes adalah inspirasi dari tulisan ini, " Jangan meremehkan hal kecil, karena hal kecil itulah yang akan menjadi petunjuk besar". Seperti diketahui, Sherlock Holmes adalah detektif terkenal dan ceritanya sangat digemari.

Betul sekali, jangan meremehkan hal kecil atau hal yang kurang penting. Mungkin pembaca sekalian pernah merasakan hal seperti itu, menganggap suatu hal tidak perlu diperhatikan tetapi pada akhirnya menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan. Misalnya ketika pergi ke pasar, dompet dirasa tidak perlu dibawa dan hanya membawa uang secukupnya saja. Kemudian setelah berkeliling pasar ternyata menemukan barang yang sangat diperlukan sedangkan uang sudah habis. Disini baru merasakan penyesalan bahwa kenapa tidak membawa dompet, kalau membawa dompet kan bisa memakai "kartu atm" yang ada didalamnya untuk mengambil uang di atm dekat pasar dan akhirnya bisa membeli barang yang diperlukan ini. 

Ada contoh lagi nih, misalnya sehabis minum kopi atau teh gelas dibiarkan begitu saja di atas meja. Maunya sih langsung mencuci tetapi malas karena bisa dilakukan nanti. Kemudian gelas dibiarkan disana dan ditinggal pergi selama beberapa lama. Setelah kembali melihat gelas kopi tadi, ternyata gelasnya sudah dirubung semut dalam jumlah banyak dan bahkan dimeja juga banyak semut bertebaran. Jadinya repot kan harus menghilangkan semut yang banyak itu. Coba saja gelasnya  langsung dicuci maka semut tidak akan menginvasi meja.

Memang kita tidak bisa melakukan segala sesuatunya dengan sempurna tanpa kesalahan, tapi kalau memang dirasa penting untuk segera dilakukan maka lakukanlah segera. Mungkin dengan cara itulah kita bisa meminimalisir kesalahan yang mungkin terjadi.


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment