Home » » Pakaian Itu Cerminan dari Pribadi Kita

Pakaian Itu Cerminan dari Pribadi Kita

Orang lain bisa menilai atau melihat kepribadian kita melalui berbagai hal, seperti perbuatan, sopan santun dan lainnya. Dan untuk kali ini saya akan membahas bagaimana pakaian mencerminkan kepribadian seseorang.

Seseorang yang selalu memakai pakaian yang tidak rapi, bajunya penuh lipatan karena tidak disetrika, kotor dan urakan bisa dicap jelek oleh orang yang melihatnya. Misalnya kita ke sekolah atau bekerja ke kantor dengan keadaan seperti diatas, maka citra negatif pun mudah didapat. Bisa dibayangkan bukan?

Teman-teman mungkin akan risih mendekati kita dan bukan tidak mungkin mereka akan semakin menjauh. Belum lagi ditambah dengan bau yang tidak enak dari pakaian yang dikenakan, lengkaplah alasan teman-teman kita untuk menjauh. Merekapun akan sering membicarakan perihal ketidakbersihan itu. Nah kalau mempunyai teman seperti itu, apakah anda akan melakukan hal yang sama?

Pakaian kotor, lecek dan tidak bersih menjadi cerminan dari diri seseorang. Itu mencirikan bahwa ia tidak bisa merawat dirinya sendiri. Merawat diri sendiri saja sudah tidak bisa, apalagi merawat orang lain.

Untuk itu mencuci, mensetrika dan merawat pakaian dengan baik sangatlah diperlukan untuk menjaga penampilan bersih, wangi dan rapi. Niscaya orang-orang yang berada dekat dengan kita akan merasa nyaman dan citra positif sebagai orang dengan kepribadian baikpun bisa diperoleh.


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment