Home » » Minuman Segar Pemusnah Dahaga di Kala Cuaca Panas

Minuman Segar Pemusnah Dahaga di Kala Cuaca Panas


Ketika udara atau cuaca sangat panas, kita menjadi mudah sekali haus dan pikiranpun mulai melanglang buana untuk menemukan minuman dingin nan segar untuk membasuh kerongkongan.

Memang minuman yang paling baik itu adalah air putih, tapi terkadang kita ingin minum minuman yang segar seperti es. Tidak ada salahnya sih, yang penting tidak berlebihan saja minumnya ya..


Berbagai jenis pilihan minuman dingin dan segar
Banyak jenis minuman segar yang bisa anda sedot untuk membuat badan fresh kembali dan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

(1) Es kelapa muda
Kenapa kelapa muda ada dalam list pertama?? Karena minuman ini adalah favorit saya ketika haus sedang meronta-meronta tanpa kendali.

Kelapa muda memang sangat saya gemari karena ada rasa manis alami dari buahnya dan juga cepat memberikan kesegaran dalam tubuh.

Apakah harus memanjat pohonnya dulu?? Waduh.. kok masih mikirin itu sih!! Beli saja sama abang-abang penjual kelapa muda yang ada disekitaran tempat anda.. Pasti banyak deh penjualnya.
(Baca juga : Dalam hal manfaat, pohon pepayapun tidak mau kalah dari kelapa)


(2) Jus buah
Jus buah merupakan minuman segar kedua yang sangat cocok untuk menghilangkan gerah di kerongkongan. Harganya murah dan yang jual pun sangat banyak sekali..

Tinggal usaha saja sedikit untuk keluar rumah dan mencari dimana si penjual berada... Atau kalau mau buat sendiri juga oke..

(3) Es buah
Bedanya apa dengan jus buah?? Satu-satunya perbedaan jelas yang bisa saya tangkap dari keduanya adalah penggunaan kata jus dan es.

Padahal isinya juga sama kok, ada buah dan ditambahi es, sudah beres!! Ada satu lagi ni, yaitu sup buah.. Nah lho.. bedanya apalagi coba.. Sama saja kok..

(4) Es campur
Es campur juga memiliki karakteristik yang 11/12 dengan jus atau es buah. Ada buahnya, ditambahi es dan susu dan disajikan dalam mangkok..

Sudah seruput saja deh, ga usah dipikirkan ribet apa bedanya dengan yang lain..
(Baca juga : Beda frame dengan pigura)


(5) Minuman dingin
Kalau yang ini jenisnya berupa yang sudah dikemas dan banyak dijual diminimarket ataupun warung disekitar rumah anda.

Dingin yang berdiam diri pada minuman ini dihasilkan karena ia berada di dalam lemari pendingin dan sensasi segarpun bisa anda rasakan ketika minuman ini melintas di kerongkongan..

(6) Es teh
Kalau mau hemat uang, anda bisa kok membuat minuman yang sangat populer disetiap warung makan ini. Atau kalau memang ga punya es, lebih baik beli saja deh..

Minuman jenis teh sangat banyak sekali ragamnya, mulai dari yang dibungkus plastik sendiri oleh dagangnya, pakai gelas, botol dan juga kotak. Mau yang mana hayo??

Yang diwarung saja deh biar murah!!! hihi..
(Baca juga : 5 kriteria toko yang menjadi tempat favorit anda berbelanja)

(7) Es jeruk
Minuman ini juga sangat mudah dijumpai pada warung makan dan hampir selalu ada disana. Kesegaran dari jeruk sungguh membuat hati adem... Seadem berada didekapan pacar... hehehe..
(Baca juga : 6 cara cerdas membalas sakit hati ke mantan pacar)


Tapi ingat ya!!
Yang penting jangan sering-sering minum es dan lebih banyaklah minum air. Kalau sering minum es, kerongkongan bisa sakit dan menelan pun menjadi susah.



"Terkena radang"


Radang bisa menyebabkan sensasi sakit ketika menelan dan terutama sangat sakit ketika baru bangun di  pagi hari. Minum airpun rasanya sangat menyiksa..

Nah jika sudah mulai merasakan gejala tidak enak pada kerongkongan, sebaiknya jangan minum minuman dingin lagi, minuman hangat seperti jeruk dan teh anget bisa menjadi alternatif yang baik..

Salam sehat selalu..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment