Home » » Mengenal Totalisme

Mengenal Totalisme

Kalau dilihat dari katanya saja "TOTALISME", berarti total, dengan segenap usaha dan tenaga serta pantang menyerah. Kira-kira begitulah arti dari totalisme. 

Totalisme sangat diperlukan dalam setiap apa saja yang dikerjakan. Misalnya belajar, dengan memegang prinsip ini, maka akan membuat kita semakin giat belajar, kreatif dalam memecahkan masalah yang dihadapi, tidak kenal menyerah sampai bisa menguasai materi yang dipelajari, mengerjakan PR dengan baik dan tidak asal-asalan dan sebagainya. Kemudian totalisme seorang karyawan : bekerja tepat waktu, tidak banyak mengeluh, pekerjaan selesai dengan cepat dan memuaskan, sering memberikan ide-ide kreatif dan unik dan sebagainya.

Dari kedua contoh diatas, yang bisa disimpulkan adalah totalisme memberikan hasil yang sangat memuaskan bagi semua orang. Ketika mengerjakan PR dengan baik dan benar, maka guru pun senang dengan pekerjaan tersebut dan siswa bisa dengan cepat mengerti dan memahami pelajarannya. Ketika karyawan berhasil mengerjakan pekerjaan dengan cepat dan tepat serta disertai problem solving yang unik, maka bos akan sangat senang dan si karyawan bisa mendapatkan bonus tambahan.

Terus totalisme juga memberikan arti positif bagi diri sendiri, yaitu kepuasan. Ketika bisa mengerjakan pekerjaan dengan baik maka kita akan merasa puas dan bangga dengan diri sendiri. Hal ini akan semakin mendorong kita untuk terus menghasilkan karya menarik lainnya yang akan membuat orang lain senang.

Nah, selamat bekerja..


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment