Home » » Cara Mudah Mengenal Arah

Cara Mudah Mengenal Arah

Jika kita kebetulan berkunjung ke daerah baru dan jauh dari rumah, mungkin akan dibingungkan dengan arah ditempat tersebut. Kita yakin bahwa arah yang ditunjuk misalnya arah barat, tapi berdasarkan orang setempat, arah tersebut bukanlah barat melainkan selatan. Nah, lho.. Bingung kan jadinya kalau sudah begitu.

Untuk lebih memudahkan dalam mengenal arah disuatu daerah yang masih asing, maka kita harus menggunakan patokan resmi dan berlaku diseluruh dunia. Apalagi kalau bukan matahari. Kalau kebetulan anda berada disana pas pagi hari, berarti matahari baru terbit dan disana adalah arah timur (matahari selalu terbit dari timur kan?). Kemudian jika kebetulan anda berada disore hari, maka matahari akan lebih condong ke barat dan menunjukkan arah barat. Jika kebetulan berada disiang hari, maka yang menjadi patokan adalah jam. Jika jam masih kurang dari jam 12 siang, berarti arah condong matahari menunjukkan timur dan jika jam sudah lewat dari jam 12 siang berarti arah condong matahari adalah arah barat.

Nah, itulah cara mudah untuk menentukan arah ditempat yang belum pernah anda kunjungi dan ingat selalu posisi timur, utara, barat dan selatan berdasarkan mata angin ya. Kalau salah satu posisi saja sudah diketahui, berarti posisi yang lain pasti bisa diketahui dengan mudah juga. Semoga bermanfaat..


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment