Bunga-bunga Dengan Baunya yang Harum

Bunga merupakan salah satu tanaman yang paling diincar untuk mengangkat keindahan halaman rumah, ditaman-taman kota juga sama. Bunga-bunga yang berwarna warni menambah semarak pemandangan dan membuat halaman menjadi tampak indah.

Kita pun betah berada disekitarnya.



Berada ditempat indah pastinya sangat menyenangkan, warna-warna yang dipamerkan bunga sanggup membuat bibir selalu tersenyum.

Apalagi jika bunganya harum..


Contoh bunga wangi

Beberapa jenis bunga mempunyai bau yang harum dan sangat digemari oleh banyak orang selain warnanya yang indah. Berikut adalah beberapa jenisnya.

Kenanga

Warnanya sebagai besar hijau kecoklatan, bahkan ada yang terlihat kuning. Kehadirannya di halaman rumah mampu membangkitkan suasana menarik.

Apalagi jika mempunyai pohon yang bunganya besar-besar.

Juntaian kelopaknya yang lebar membuat hati puas memandangnya. Indah sekali, betah melihat kecantikan seperti ini. Apalagi ditambah baunya yang semerbak harum..

Silahkan deh tanya ke penjual bunga, siapa tahu mereka menjual bibit yang mempunyai bunga besar-besar.


Cempaka

Kalau tanaman ini akan tumbuh menjulang tinggi, bahkan sampai menghasilkan kayu yang besar-besar. Kalau halaman rumah luas dan lega, bunga ini bisa ditanam.

Jika sempit, sebaiknya jangan.

Di kampung, mengingat halaman rumahnya yang cukup untuk main futsal, ditanamlah bunga ini. Di beberapa daerah, kembangnya dimanfaatkan untuk upacara-upacara adat.

Bahkan di tempat saya, kalau sudah ada acara tertentu, sebiji bunganya bisa laku seribu rupiah. Wah, peluang bisnis juga ya..


Sedap malam

Dibandingkan bunga yang lain, sedap malam-lah yang paling jago dalam menebar dan menyebarkan aroma wanginya.

Namanya saja sedap malam, ia aktif ketika matahari sudah lenyap di telan bumi.

Wangi-wangi harum langsung berhamburan dan menyerbu hidung. Sangat wangi.. Bunganya putih bersih, sangat suka memandangnya.


Kamboja

Bunga yang satu ini memang sangat sering dijadikan pelengkap dan pemanis halaman rumah. Apalagi jika bukan karena letupan-letupan bunga dari ujung batangnya.

Cakep sekali.
Bunganya juga wangi..

Jenisnya pun banyak, ada yang merah, kuning, putih polos, oranye, sampai yang bernuansa hijau. Tinggal dipilih saja.

Menanam kamboja mudah sekali, tinggal minta sepotong batang dan tancapkan di halaman. Tunggu sampai tunas-tunas daun menyeluat dari batangnya.

Tidak usah beli, minta saja batangnya dari teman atau saudara yang sudah kelebihan stok.

Dulu ada cerita seru berkaitan dengan bunga kamboja. Pernah lho bunga keringnya dihargai seratus ribu sekilo..

Mantap..

Bahkan ada temannya paman yang sanggup menjual bunga tiga juta rupiah dalam sebulan. Tambahan yang menggiurkan ya..

Mengingat halaman rumahnya yang luas plus disesaki bunga kamboja, tak heran ia bisa mendulang pemasukan segitu besarnya.

Selain dibuai bunganya yang harum, hatipun senang berkat pemasukan dari bunga kering..


Mawar

Bunganya indah, baunya juga harum..

Tanaman ini banyak menjadi pilihan untuk mempercantik halaman, tapi harus hati-hati dengan durinya yang siap membelai kulit mereka yang lengah.

Lalai sedikit, langsung tersengat ujung tajamnya..

Ouch..

Untuk mendapatkan bunga ini sangat mudah, tinggal datang saja ke tempat penjualan bunga dan pilih mana yang mau ditanam.

Mawar juga mempunyai banyak manfaat, salah satunya untuk dijadikan pewangi atau bahan dasar parfum.

Jadi dengan membiakkan bunga ini, peluang bisnis telah terbuka dan bisa menjadi ladang pengerukan uang.

Familiar dengan kita

Bunga-bunga ini adalah bunga yang mudah dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Tidak bakalan susah mencari bibitnya jika ingin ia hadir di halaman rumah.

Kalau disekitar lingkungan saya, bunga kamboja dan kenanga menjadi favorit.

Tubuhnya yang tidak bongsor, membuatnya disukai untuk ditanam di halaman. Sangat berbeda dengan cempaka yang sangat cepat besar dan memproduksi batang-batang gede.

Nah, bunga mana yang mau anda pelihara?


Baca juga :

2 comments for "Bunga-bunga Dengan Baunya yang Harum"

  1. makasih atas informasnya sangat bermanfaat bagi kami, dan saya dari kebun bibit menawarkan beberapa tanaman bunga harum dan bisa untuk menambah koleksi bunga anda di rumah, bila anda minat bisa kunjungi web / link kami http://kebunbibit.id/tanaman-obat/

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih atas informasnya sangat bermanfaat bagi kami, dan saya dari kebun bibit menawarkan beberapa tanaman bunga harum dan bisa untuk menambah koleksi bunga anda di rumah, bila anda minat bisa kunjungi web / link kami http://kebunbibit.id/bunga-harum/

      Delete