Home » » Apakah Pengalaman Kerja Mutlak Diperlukan?

Apakah Pengalaman Kerja Mutlak Diperlukan?

experiences

Mungkin para pembaca sekalian sering membaca lowongan pekerjaan dikoran atau ditempat lainnya yang mencari pekerja dengan pengalaman dibidangnya.

Terus, bagaimana dengan para pencari kerja yang baru lulus dan belum memiliki pengalaman kerja?



Pengalaman memang penting
Pengalaman kerja memang sangat penting bagi peningkatan karir seseorang dan untuk mendapatkan itu bisa dilakukan dengan berbagai cara.

  • Misalnya saja bagi para mahasiswa, untuk mendapatkan pengalaman mahasiswa bisa melakukan magang atau kerja part time/paruh waktu di sebuah perusahaan. 
  • Carilah yang sesuai dengan jurusan dan jangan sampai pekerjaan ini mengganggu kuliah ya. 


Usahakan agar seimbang, kuliah jalan dan kerja magang juga lancar. Atur waktunya dengan baik sehingga anda bisa menjalani keduanya dengan lancar. Jadi ketika lulus, para mahasiswa sudah memiliki pengalaman kerja dibidangnya.
#Mencari biaya kuliah tanpa merepotkan orang tua?? Coba ini!



Tidak semua mencari yang berpengalaman
Tapi tidak semua bidang pekerjaan mencari karyawan yang berpengalaman, ada juga yang mencari fresh graduate (baru lulus) untuk kemudian di training dan setelah lulus training bekerja diperusahaan tersebut.


Fresh graduate bisa ditraining



Dalam training tersebut para peserta akan mendapatkan pengetahuan berupa :

  • bagaimana sistem perusahaan tersebut
  • cara melakukan pekerjaan yang akan dilakoni
  • bagaimana cara meningkatkan potensi yang ada dalam diri
  • dan masih banyak lagi yang lain
Ketika menjalani training, usahakan untuk mengikutinya dengan serius agar anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Terkadang ada perusahaan yang tidak menerima peserta jika gagal dalam mengikuti training.

Sayang sekali bukan, padahal tinggal selangkah lagi anda akan bisa menjadi bagian dari perusahaan tersebut dan bisa menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Apalagi jika perusahaan tersebut adalah perusahaan besar dan sangat anda idam-idamkan untuk berada di dalamnya, pastinya anda menyesal tidak diterima disana bukan??

Oleh karena itu, mengikuti training dengan baik dan disiplin sangatlah mutlak diperlukan agar anda bisa lulus dengan baik.
#Usaha dong kalau mau sesuatu!!



Punya pengalaman tentu lebih baik
Akan sangat baik jika anda berhasil mendapatkan pengalaman ketika sedang masih kuliah dan ini tentu menjadi nilai plus ketika melamar disuatu perusahaan.

Pengalaman yang anda punya itu bisa menjadi bekal yang sangat baik untuk berkompetisi dengan peserta lain yang ingin masuk diperusahaan yang sama.

Berkat pengalaman magang ketika kuliah, anda jadi lebih luwes dalam menghadapi segala tes yang dilakukan dan akhirnya bisa meningkatkan peluang untuk bekerja di perusahaan yang lebih besar.
#Ini dia beberapa perusahaan besar di dunia



Buka usaha saja!!
Daripada repot-repot cari kerja kesana kesini dan kalau anda memang mempunyai jiwa wirausaha yang baik, mengapa tidak membuka usaha sendiri saja??

Bisa dimulai dari usaha yang kecil dahulu dengan tujuan agar mendapatkan ilmu dasar dari bidang yang sedang digeluti. Setelah mahir dan mengetahui berbagai seluk beluknya, anda pun bisa meningkatkan usaha sehingga menjadi lebih besar dan berkembang lagi.
#Jangan lupa untuk meninggalkan alamat usaha anda di internet



Kesimpulan
Alangkah lebih baik kalau anda memang mempunyai kesempatan untuk mencari pengalaman ketika sedang masih kuliah atau belajar. Ini tentu saja akan menjadi nilai plus ketika melamar kerja nanti ketika sudah lulus.

Dan jika tidak suka menjadi karyawan, mengapa tidak membuka usaha saja dan belajar bagaimana cara mengelolanya dengan baik???




Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment