Home » » Mengapa Kita Tidak Bisa Mengerjakan Segala Sesuatunya Sendiri?

Mengapa Kita Tidak Bisa Mengerjakan Segala Sesuatunya Sendiri?

Mungkin manusia super apa ya yang bisa mengerjakan segala sesuatunya sendiri dan tidak memerlukan bantuan orang lain. Ia memasak sendiri, cuci sendiri, buat rumah sendiri, buat baju sendiri, buat laptop sendiri, buat internet sendiri, buat televisi sendiri dan sendiri-sendiri lainnya. Bisa dibayangkan dong bagaimana sibuknya kalau semuanya dikerjakan sendiri tanpa bantuan orang lain? Untungnya manusia tidak bisa mengerjakan segala sesuatunya sendiri, karena itu manusia disebut dengan makhluk sosial, makhluk yang memerlukan bantuan orang lain.

Kemudian ada juga alasan lain yang membuat kita saling memerlukan bantuan, yaitu :

(1) Berbagi
Dengan meminta bantuan atau memberi bantuan ke orang lain, kita bisa saling berbagi dan bisa menambah banyak teman. Hidup menjadi lebih ramai karena teman lebih banyak.

(2) Kesempatan kerja
Setiap orang memiliki keahliannya masing-masing dan ini akan memberikan mereka kesempatan untuk bekerja dan mendapatkan uang untuk hidup. Kalau semua kita kuasai, mungkin orang lain akan menganggur ya.. hehehehe...

(3) Hidup berwarna
Jika semuanya dikerjakan sendiri, alhasil hidup akan menjadi semakin membosankan. Kita hanya disibukkan dengan diri sendiri dan tidak pernah bergaul dengan orang lain. Ketika kita membutuhkan bantuan orang lain, kita bisa menemukan hal baru yang bisa membuka wawasan, kita juga bisa menemukan dunia luar yang sungguh indah dan menyenangkan.

Jadi, mengapa masih ingin menguasai segala sesuatunya sendiri? Bukankah berbagi itu indah dan sangat membahagiakan? Membuat orang lain senang dan juga meningkatkan kualitas hidup kita sendiri.. Mari berbagi..


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment