Home » » Ketika Pelanggan/Calon Pembeli Kecewa

Ketika Pelanggan/Calon Pembeli Kecewa

Mungkin kita sering dihampiri oleh para pedagang atau salesman/woman yang akan menawarkan barang dagangannya. Ketika ditawari suatu barang dan barang itu menarik, otomatis para calon pembeli pun akan bertanya-tanya mengenai produk tersebut. 

Penjual yang baik tentu akan mau menjelaskan dengan sabar dan teliti atas barang yang ia jual dan melayani berbagai macam pertanyaan calon pembelinya. Ketika penjual bisa menjelaskan dengan baik akan apa yang dia jual, maka yang ditawari barang pun akan bisa tertarik dan kemungkinan akan membelinya. 

Mengapa si calon pembeli bisa jadi membeli barang tersebut? Ini adalah faktor pengetahuan si penjual akan barang yang ia jual atau dikenal dengan "product knowledge". Si penjual bisa menjawab segala macam pertanyaan calon pembelinya dan ini akan membuat si calon pembeli menjadi semakin tertarik akan barang tersebut.

Lain halnya ketika calon pembeli bertanya dan si penjual tidak bisa memuaskan calon pembelinya dengan jawaban yang diberikan. Si penjual ini ketika ditanya akan lebih banyak mengatakan kurang tahu atau akan saya tanyakan dulu ke atasan dan lainnya. Calon pembeli pun males mendengar jawaban seperti ini dan ingin segera meninggalkan si penjual.

Menurut saya, apapun pekerjaan kita baik itu penjual, karyawan dan lainnya, pengetahuan akan apa yang kita kerjakan itu sangatlah penting. Kita bisa mendapatkan gambaran akan apa yang harus dilakukan dan bagaimana strategi yang tepat untuk mengerjakan pekerjaan itu. Ketika ditanya mengenai hal yang berhubungan dengan apa yang dilakukan, kita bisa menjelaskannya dengan baik dan itu tentu akan semakin memuaskan mereka yang bertanya. Terus belajar dan belajar adalah kunci sukses dari sebuah pekerjaan.


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment