Home » » Blogku Kok Berubah Menjadi Situs Lain?

Blogku Kok Berubah Menjadi Situs Lain?

Pernahkah sahabat blogger mengalami masalah dengan blognya seperti "blog tiba-tiba berubah menjadi situs lain"? Hal ini terjadi ketika kita coba melihat halaman blog dan kemudian langsung berubah menjadi halaman situs lain yang bukan blog kita.

Alamat "url" nya juga berubah jadinya.



Itu adalah tanda peringatan!!

Saya pernah mengalami hal ini dan tentu sangat mengganggu. Baru saja membuka halaman blog, ehhh langsung berubah menjadi situs lain. Kalau pengunjung menjumpai kasus ini, maka mereka tidak akan segan untuk segera meninggalkan blog.

Sayang sekali bukan?
Saya sempat dibuat bingung oleh keadaan ini, bahkan ketika membuka dashboard blog pun tampilannya berubah menjadi situs tersebut. Benar-benar gawat nih..

  • Langsung saya ambil langkah dengan menghapus script dari pihak ketiga yang ada pada blog. Hasilnya masih nihil juga. 
  • Akhirnya saya baru sadar ada script iklan yang belum dihapus dan ternyata benar, blog menjadi normal kembali dan tidak berubah menjadi situs iut lagi. 
Yang membuat keadaan seperti ini adalah salah satu script iklan yang dipasang pada blog. Waktu itu saya sedang mengetes iklan dari pihak lain dan setelah beberapa waktu script tersebut malah mencoba untuk mengambil alih blog dan mengarahkannya ke situs lain.

Ini tidak benar!!

Setelah script itu dihapus barulah blog normal kembali. Semuanya aman terkendali dan blog kembali tampil ke dalam wujud aslinya tanpa pernah berubah wujud menjadi situs lain. Hal ini sangat merugikan bagi pemilik blog, karena blog kita tidak jadi dilihat oleh pengunjung akibat langsung diarahkan menjadi situs lain. Situs lain ini yang malah menangguk untung karena mereka mendapatkan direct link dari kita.

Tidak boleh dibiarkan dong!!

Pengalaman seperti ini ternyata tidak hanya dijumpai pada blog saya saja. Ketika berkunjung ke blog lain, saya menjumpai kejadian sama persis. Blognya tiba-tiba menjadi situs lain. Apa yang saya lakukan? Tentu saja kabur dan mencari informasi di tempat lain.

Hal seperti itulah yang terjadi jika saya tidak bergerak cepat dalam membereskan masalah ini, pengunjung akan lari berhamburan menjauh. Pageviews pun menukik dan menghambat target yang sudah dipasang.

Yang harus dilakukan

Ketika blog sudah mengalami kejadian seperti diatas:

  • Ingat-ingat dulu, apakah sobat pernah memasang suatu kode tepat sebelum blog berubah tampilan
  • Kalau sudah ingat, cobalah untuk menghapus script atau kode yang pernah sobat pasang pada blog dan kemudian cek lagi apakah blog sudah normal kembali. 
Nah, itulah pengalaman saya dan semoga membantu para sobat blogger semua yang mengalami masalah serupa. Cobalah untuk hati-hati dalam memasang suatu kode, terutama dari iklan yang mungkin belum banyak dipakai blogger lain.

Cobalah cek testimoninya di internet, apakah iklan tersebut bagus apa tidak. Jangan gegabah ya, santai saja.. Yang penting visitor banyak, pageviews gemuk, maka cobalah untuk mendaftar di google adsense, situs iklan paling wahid.


Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



2 comments: