Home » » Tujuan Utama Nge-Blog

Tujuan Utama Nge-Blog

Kata blog sudah sangat sering sekali saya dengar dan waktu itu masih sangat awan sekali terhadap dunia blogging. Setelah saya bisa membeli laptop dan juga modem, niat untuk membuat blog pun semakin tinggi. Yah, sayang internetan cuma dihabiskan buat baca dan sosial media, lebih baik menulis dan membagikannya kepada orang lain.

Dan saya pun mengisi "berbagi pengetahuan" untuk tema blog ini, tujuan saya hanya ingin berbagi pengetahuan. Berbagai hal yang saya ketahui dan dirasa unik, dituliskan di blog dan kemudian di share ke sosial media agar orang pada baca dan tahu apa yang ditulis. Semakin lama berkenalan dengan dunia blog maka semakin mengetahui bahwa blog bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Saya pasang iklan dari berbagai sumber dan berharap bisa mendulang uang dari sini. Ternyata sangatlah susah mendapatkan penghasilan banyak dalam waktu singkat. 

Tujuan utama "berbagi pengetahuan" ketika pertama nge-blog sudah berganti menjadi "mencari uang". Saya berusaha mati-matian agar blog semakin ramai dan tambah ramai. Tapi apa dikata, pengunjungnya beranjak sedikit dan harapan untuk menghasilkan uang pun menjadi semakin jauh. Ini hampir membuat saya putus asa untuk nge-blog.

Akhirnya saya ingat kembali tujuan awal untuk nge-blog, yaitu untuk "berbagi pengetahuan" dan mengesampingkan dulu mencari uangnya. Tujuan awal ini membuat saya bersemangat lagi untuk nge-blog. Ya, saya hanya ingin berbagi pengetahuan dan tujuan ini terus diniatkan dengan baik agar bisa menulis sesuatu yang sangat bermanfaat bagi para pembaca.

Bohong sekali kalau saya tidak ingin uang banyak dari blog, tapi untuk sekarang blog difokuskan untuk berbagi pengetahuan. Karena inilah yang membuat saya terus semangat menulis. Sekarang tidak pusing lagi melihat page view yang masih sedikit, itu diterima saja dengan senang. Toh nanti kalau sudah mempunyai banyak artikel, visitor juga pasti akan semakin bertambah dan akhirnya bisa mendulang uang berkat berbagi pengetahuan ini..

Itulah tujuan saya nge-blog, untuk berbagi pengetahuan. Tujuan inilah yang akan terus menuntuk tangan dan jari untuk terus bergerak menghasilkan artikel yang baik dan bermanfaat... Semangat terus ya kawan blogger semua.. Mari kita bagikan pengetahuan kepada para pembaca..


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. Ya begitulah , kodrat di dunia maya , awalnya alasan seorang ngeblog hanya hobby , tapi baik terpengaruh tetangga sebelah atau dorongan diri sendiri akhirnya berubah haluan untuk mencari nafkah dengan menjadi media periklanan , manusiawi !

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat menuli saja bro..
      mudah-mudahan uang dari iklan adalah bonus dari kerja keras..

      Delete