Home » » Menuntut Ilmu Tidak Mengenal Usia

Menuntut Ilmu Tidak Mengenal Usia

Ketika pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2013 kemarin, saya terharu melihat perjuangan seorang kakek yang ikut UN. Semangat yang sungguh luar biasa.

Kita-kita yang lebih muda juga harus mempunyai semangat juang seperti kakek itu. Kita harus bekerja keras menuntut ilmu, belajar dan belajar terus tanpa mengenal lelah. Jangan hanya mandek dan mentok dititik sekarang. Hidup pastinya akan terasa membosankan. Cara untuk membuat hidup lebih berwarna adalah dengan terus belajar.

Belajar bukan berarti harus membaca buku dan duduk dibangku sekolahan. Kita bisa belajar banyak dari lingkungan sekitar kita kok. Misalnya sekarang anda sedang berusaha membuat alat yang bisa digunakan untuk mengolah hasil panen buah mangga. Nah, anda bisa melihatnya melalui video dan juga bisa meminta masukan dari orang-orang. Setelah itu coba buat alatnya dan dikembangkan agar sesuai dengan keinginan. Kemudian sempurnakan lagi alatnya agar lebih efisien dan mudah dipakai.

Itu adalah proses belajar juga dan ini akan membuat hidup kita semakin semarak karena tidak ingin berhenti disuatu titik. Setiap hari kita akan melihat hal baru dan pastinya sangat menyenangkan bukan? Mari kita belajar terus..


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment