Home » , » Mengambil Manfaat Dari Anime Jepang dan Drama Korea

Mengambil Manfaat Dari Anime Jepang dan Drama Korea

Anime Jepang dan Drama Korea begitu digandrungi oleh banyak orang sekarang. Di Indonesia, penggemar keduanya sangat banyak sekali dan saya termasuk salah satunya. Dan di tengah hingar bingar keduanya, apa sih manfaat yang bisa kita petik atau dapatkan?

Pertama yang bisa kita ambil manfaatnya adalah belajar bahasa mereka. Serial anime dan drama korea yang ditayangkan dengan bahasa aslinya, bisa menjadi tempat yang bagus sekali untuk belajar bahasa mereka. Jadi gunakanlah tayangannya untuk meningkatkan kemampuan bahasa Jepang atau Korea. Kalau saya sekarang sedang menyukai belajar bahasa Jepang dan mudah-mudahan saya bisa ahli nantinya, hehehe..

Kedua, semangat. Ambilah manfaat dari pesan yang disampaikan dalam setiap film. Kebanyakan yang saya lihat sih pesannya adalah tentang semangat hidup dan berjuang untuk mencapai yang terbaik. Mereka akan menghadapi segala rintangan dan semangatnya selalu membara. Inilah yang sangat saya sukai ketika menonton anime atau drama korea. Pesannya jelas sekali. Untuk tokoh yang selalu bersemangat dalam mengejar cita-cita dan berlatih sekuat tenaga adalah Naruto. Semangat tokoh yang satu ini sungguh luar biasa..

Jadi, manfaat-manfaat seperti itulah yang harus kita ambil dan diteladani agar hidup kita semakin bersemangat, bergairah dan tentunya bahagia.. Ayo semangat terus ya teman-teman..


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


3 comments:

  1. Wah...mantap gan, emang gk selamanya kita harus belajar dari film saja...terkadang kita juga harus belajar lewat anime

    ReplyDelete
  2. @jaja eri : betul gan.. anime memang keren..

    ReplyDelete
  3. setelah saya baca saya merasa mendapatkan ilmu baru
    dari artikel ini Artikel ini menarik untuk saya,
    Trimakasih telah berbagi artikel di website

    kalo sempat mampir ke Toko saya
    Pusat Sepatu Bagus

    ReplyDelete