Home » , » Mengambil Manfaat Dari Anime Jepang dan Drama Korea

Mengambil Manfaat Dari Anime Jepang dan Drama Korea

Anime Jepang dan Drama Korea begitu digandrungi oleh banyak orang sekarang. Di Indonesia, penggemar keduanya sangat banyak sekali dan saya termasuk salah satunya. Dan di tengah hingar bingar keduanya, apa sih manfaat yang bisa kita petik atau dapatkan?


Nah, berikut adalah sedikit manfaat yang bisa kita peroleh..

Belajar bahasa mereka

Pertama yang bisa kita ambil manfaatnya adalah belajar bahasa mereka. Serial anime dan drama korea yang ditayangkan dengan bahasa aslinya, bisa menjadi tempat yang bagus sekali untuk belajar bahasa mereka.

Jadi gunakan tayangannya untuk meningkatkan kemampuan bahasa Jepang atau Korea. Kalau saya sekarang sedang menyukai belajar bahasa Jepang dan mudah-mudahan saya bisa ahli nantinya, hehehe..


Mendengar mereka bercakap-cakap dengan bahasanya, jika sering dilakukan kita akan mengerti sedikit demi sedikit. Nah inilah yang bisa kita manfaatkan. Siapa tahu nantinya bahasa baru ini bisa menjadi andalan bekerja dimasa depan.

Siapa tahu ya..

Tidak ada salahnya belajar sesuatu yang baru, karena ini pasti menguntungkan suatu saat nanti. Percayalah.. Tidak ada yang rugi kalau mau belajar sesuatu yang positif, salah satunya belajar bahasa asing.

Semangat

Kedua, semangat. Ambilah manfaat dari pesan yang disampaikan dalam setiap film. Kebanyakan yang saya lihat sih pesannya adalah tentang semangat hidup dan berjuang untuk mencapai yang terbaik.

Mereka akan menghadapi segala rintangan dan semangatnya selalu membara.

Inilah yang sangat saya sukai ketika menonton anime atau drama korea. Pesannya jelas sekali. Untuk tokoh yang selalu bersemangat dalam mengejar cita-cita dan berlatih sekuat tenaga adalah Naruto. Semangat tokoh yang satu ini sungguh luar biasa..

Gelora seperti ini sangat saya rasakan dan bisa diaplikasikan ke dalam hidup. Tidak ada yang tidak mungkin..

Seperti itulah pesan yang bergema dalam hati ini. Jika ingin mencapai sesuatu, berusahalah dan jangan pernah menyerah. Setiap langkah yang dilakukan itu artinya kita semakin dekat saja dengan tujuan yang diidamkan.

Jadi mengapa harus menyerah?

Bisa diterapkan

Nah..manfaat-manfaat seperti itulah yang harus kita ambil dan diteladani agar hidup semakin bersemangat, bergairah dan tentunya bahagia.. Ayo semangat terus ya teman-teman.. Cita-cita dan tujuan akan semakin dekat jika kita mau bergerak mendekatinya.

Tidak ada yang tidak mungkin..
Betul tak?


Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



3 comments:

  1. Wah...mantap gan, emang gk selamanya kita harus belajar dari film saja...terkadang kita juga harus belajar lewat anime

    ReplyDelete
  2. @jaja eri : betul gan.. anime memang keren..

    ReplyDelete
  3. setelah saya baca saya merasa mendapatkan ilmu baru
    dari artikel ini Artikel ini menarik untuk saya,
    Trimakasih telah berbagi artikel di website

    kalo sempat mampir ke Toko saya
    Pusat Sepatu Bagus

    ReplyDelete