Home » , » Cara Mengatasi Rutinitas yang Membosankan

Cara Mengatasi Rutinitas yang Membosankan


Belajar terus..
Bosan..

Diomelin terus..
Bosan..

Laporan terus..
Bosan..

Setiap hari gajian..
Yes..

Bosan bosan dan bosan..
Adalah istilah yang menggambarkan kalau anda itu sedang bosan..

What...??
Sama saja bro..

  • Mood hilang
  • semangat pudar
  • nafsu kerja kurang bersinar
Kalau sudah begitu, berarti anda memang benar-benar sedang bersemangat untuk meninggalkan pekerjaan yang membosankan tersebut..


Baca juga :




Cara mengatasinya gimana dong?


Rileks sob..

Anda tidak harus keluar dari pekerjaan yang membosankan tersebut, cukup lakukan beberapa langkah tak biasa ini agar pikiran menjadi fresh lagi..

Karena dengan pikiran yang segar, segala pekerjaan yang tadinya terlihat membosankan akan tampak lebih menarik lagi..

Kok bisa?

Karena pikiran segar tadi itu.
Pikiran yang membawa kesegaran ide dan langkah kerja yang membuat tugas-tugas cepat selesai..


(1) Menempuh rute lain

Jika anda pekerja kantoran atau bekerja ditempat yang agak jauh dari rumah..
Maka cobalah rute baru yang jarang dilalui.

Dengan melalui rute baru ini..

Rasanya seperti mendapatkan semangat baru dan juga perasaan yang super duper segar lho.. Coba deh..

Inilah yang saya alami ketika mencoba rute baru.

Hati rasanya menjadi tambah segar dengan pengalaman baru dan gairah pun muncul lagi untuk bekerja.


(2) Kerjakan dengan cara berbeda

Maksudnya adalah mengubah alur kebiasaan..

Misalnya dalam membersihkan halaman.
  • Jika anda biasanya menyapun dari barat ke timur, cobalah sekarang dari selatan ke utara. 
  • Jangan tiap hari menyapu dari barat ke timur terus, inilah yang membuat bosan. 

Kemudian..
  • Besoknya coba arah yang berbeda lagi, misalnya dari tenggara ke barat laut atau dari pojok satu ke pojok lain. 

Pokoknya biar beda terus..

Dengan melakukan kegiatan yang tidak monoton, itu-itu saja setiap hari, semangat pun tidak akan kendor dan malah bertumpuk.

(3) Carilah masalah

Membuat onar?

Tentu saja tidak..
Inilah yang saya percaya bisa mengatasi rasa bosan dengan baik, munculnya masalah.

Maksudnya adalah masalah yang berkaitan dengan pekerjaan kita sehari-hari.

Masalah yang dihadapi banyak bukan?
Bersemangatlah menyambut masalah tersebut dan buatlah inovasi menarik untuk menyelesaikannya.

Dengan ini..

Bekerja menjadi sangat menyenangkan ketika berhasil memecahkan masalah dengan inovasi sendiri.

Selanjutnya bagikanlah tips menyelesaikan masalah tersebut kepada teman-teman yang lain agar mereka juga mendapatkan manfaat dari hasil inovasi kita.

Masalah yang diselesaikan bisa dimulai dari yang kecil-kecil dulu dan tidak harus melakukan inovasi yang besar.

Contohnya :

  • Bagaimana membuat laporan yang cepat
  • Membuat tatanan ruangan kerja yang menarik
Lakukan perubahan, maka semangat baru akan muncul ke dalam diri..



(4) Antusias

Antusiaslah dalam menyambut pekerjaan kita maka semangat besarpun akan mengalir entah datang dari mana.

Coba deh untuk selalu antusias bekerja dan rasakan perbedaannya..

Caranya gimana?

  • Ketika bos memberikan tugasnya, bersemangatlah menyambutnya. Karena jika berhasil tuntas dengan baik, siapa tahu anda naik gaji.
  • Senyumlah. Senyum sangat mampu membuat mood menjadi melompat ke level yang lebih tinggi.
Ketika antusias sudah membumbung..
Maka segala pekerjaan yang ada dihadapan anda terasa lebih mudah dikerjakan. 

Tugas-tugas itu adalah hal kecil..

Cetek lah..


Nah..

Bagaimana?

Apakah anda sudah merasakan peningkatan semangat agar rasa bosan bisa segera kabur?
Harus ya..

Rasa bosan ini tidak boleh dikubur terlalu lama. Segera usir dia agar pekerjaan menjadi lebih cepat selesai..

Semangat ya..!!


Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment