Home » » Biarkanlah Burung Bebas Terbang

Biarkanlah Burung Bebas Terbang

Menikmati kicauan burung yang hinggap dipohon adalah sesuatu yang sangat indah dan menentramkan hati. Kicaunya seakan memberi pertanda bahwa ia sangatlah senang bisa terbang bebas dan bersuara dengan lantang tanpa dibelenggu jeruji sangkar.




Kehadiran burung dibalik rimbunnya pohon memang membuat alam makin semarak. Mereka terbang dari satu dahan ke dahan lainnya, dari satu pohon ke pohon lainnya. Bercanda bersama teman dengan riangnya dan bahkan sambil memadu kasih.

Oh indahnya..

Marilah biarkan burung itu terus bebas mengepakkan sayapnya ke angkasa luas. Nikmatilah keindahan alam yang semakin berwarna berkat kehadirannya.

Jederrr..

Suara letupan dari bedil tiba-tiba membuyarkan pemandangan indah ini. Kaki-kakinya tidak sanggup lagi mencengkram ranting dan tubuhnya lunglai terjun bebas menerjang tanah. Sorot matanya menerawang entah kemana.



Burung ini sudah kaku tak bernyawa.

Suaranya tidak bisa didengar lagi setiap hari dan teman-temannya pun mulai jarang hinggap di pohon yang sama. Ketakutan akan suara ledakan membuat mereka mencari tempat lain yang tidak bisa dijamah para pemburu.

Sayang sekali memang..

Suara burung selalu menjadi peneman sehari-hari di alam yang rimbun ini, cuitan-cuitannya membuat hati terlepas dari jeratan penat dan pikiran terasa lebih adem. Tapi belakangan semakin jarang di dengar karena terus dibidik dengan moncong bedil yang siap memuntahkan pelurunya melesat ke tubuh hewan cantik ini.

Mari kita lihat bagaimana mereka saling canda di udara lepas dan hinggap untuk memulihkan tenaga sambil beberapa kali melemparkan siulan merdunya. Inilah yang mesti kita pelihara dan biarkan tetap lestari sepanjang jaman.

Banyak yang tak sependapat dengan ini, tapi masing-masing mempunyai penilaian sendiri.

Bagi saya, suara burung adalah anugrah yang indah apalagi dilontarkan oleh mereka yang bisa melenggang bebas di angkasa tanpa ada ancaman. Kicaunya selalu menjadi peneman hari yang sungguh luar biasa..


Baca juga :



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment