Home » , » Kok Sayur Dipotong-potong Sebelum Dimasak?

Kok Sayur Dipotong-potong Sebelum Dimasak?

Dari pertama kali mengenal sayuran, ketika dimasak ia selalu dipotong-potong dan tidak terbesit dibenak mengapa harus dipotong dulu. Kalau langsung dimasukkan semuanya kan cepat dan tidak repot kan?

Tentunya ini semua ada maksudnya dong dan setelah memikirkan beberapa saat, akhirnya saya menemukan beberapa alasan-alasan kuat untuk itu.

Beberapa alasan itu adalah :

(1) Cepat matang dan merata. Maksudnya sayuran yang dipotong akan cepat matang dan matangnya pun lebih merata daripada seonggok sayur dimasukkan langsung.

(2) Alasan kesehatan. Sayuran yang direbus terlalu lama tidak baik karena banyak kandungan gizi yang hilang akibat perebusan. Jadi dengan memotongnya, akan mempersingkat waktu memasak dan kandungan gizi tidak hilang.

(3) Seni. Sayuran yang dipotong dengan beraneka macam bentuk akan terlihat lebih menarik dan membuat kita lebih bersemangat untuk makan.

(4) Alasan yang agak aneh memang yang terakhir ini. Mungkin untuk lebih memaksimalkan fungsi pisau, maka ketika memasak sayuran dipakailah pisau untuk memotongnya. Ini dalam rangka menambah nilai guna dari pisau tersebut. Hehehehehehe...

Itulah beberapa alasan mengapa sayuran harus dipotong terlebih dahulu sebelum dimasak dan alasan terakhir jangan terlalu dihiraukan ya. Ini adalah hasil dari imajinasi kreatif penulis sendiri... hahahahaha...


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


1 comments:

  1. Untuk sehat makan tentunya menggunakan sayuran. Untuk sehat menggunakan Tray Makanan gunakan saja Greenpack.

    ReplyDelete