Home » » Blog yang Tidak Disukai Google

Blog yang Tidak Disukai Google

Layanan blogger memang dimiliki oleh google dan baru-baru ini google sudah mengeluarkan peringatan bahwa akan menghapus blog yang isinya tidak baik.

Jeng jeng..


Sayang kan jika blog yang dibangun dengan usaha jungkir balik langsung dibuat nyungsep oleh sang bos?

Jangan biarkan itu terjadi!!


Tipe apa yang dihapus?

Biar lebih aman, kita harus tahu aturan dari google mengenai blog apa yang boleh hadir di hasil pencariannya.

Gambaran umumnya seperti ini..

1. Mengandung konten dewasa

Inilah peringatan yang dikeluarkan oleh google berkaitan dengan blog yang menayangkan konten dewasa.

Peringatan ini sudah disebarkan ke seluruh pengguna blogger, di televisi dan media lainnya juga sudah diumumkan dengan gencar.

Jadi, janganlah membuat posting dengan konten dewasa..

Masih banyak topik lain yang tak kalah menarik dan mampu membantu memecahkan masalah orang lain.

Topik seperti ini aman dari intaian google.

Tema seperti kesehatan, komputer, pelajaran sekolah bisa dijadikan pertimbangan ketika membangun suatu blog.

Ke depannya pasti akan menguntungkan kita.


2. Memakai gambar sembarangan

Mengambil gambar dari internet sangat beresiko.

Mengapa?

Karena gambar tersebut bisa saja mengandung hak cipta dan jika digunakan sembarangan, pemilik gambar bisa melaporkan blog kita ke google.

Hasilnya blog akan musnah..

Sayang dong?

Ada baiknya ketika mencari gambar di internet, carilah gambar yang menggunakan lisensi CCO, gambar yang lisensinya sudah diserahkan kepada publik dan bisa digunakan untuk blog.

Contohnya bisa cari di pixabay.com

Disana banyak gambar yang gratis dan boleh digunakan untuk blog. Bahkan kita tidak diharuskan untuk memberikan kredit.

Keren kan?

3. Tulisannya jiplak total

Pernah lho ada blog lain yang dengan sengaja mengcopas artikel saya utuh seutuh-utuhnya. Apa saya kecewa?

Tentu saja tidak, saya hanya murka..

Bahkan saya peringatkan dia di kolom komentarnya karena telah mencuri artikel tanpa ijin dan malahan peringkat dia lebih baik di mesin pencari google.

Tidak sopan banget kan?

Sudah nyolong, eh malah dia lebih baik posisinya. Padahal posisi di mesin pencari menentukan prestasi blog dalam meraup pageviews.

Pelanggaran seperti ini bisa saja dilaporkan ke google dan blog semacam itu bisa dihapus dan dilenyapkan dari peredaran.

Ada baiknya jika memang terinspirasi dari suatu artikel, buatlah dengan gaya dan model baru. Menurut saya sah saja kok..

Asalkan tidak jiplak plek 100 persen.

Buatlah tulisan baru dengan gaya berbeda dan ini pastinya menjadi kepuasan tersendiri bagi kita karena bisa menghasilkan karya menarik dengan usaha sendiri.

Jujur dan sesuai aturan

Ketika sudah bermain sesuai aturan, blog pasti aman kok dan masih bisa dibaca terus oleh para pengguna internet.

Hasilnya kita juga yang untung.

Blog terus hidup dan bisa menjadi sandaran hidup jika memang menggunakannya untuk menghasilkan uang.

Yang penting jangan main kasar dan mendobrak aturan.


Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



4 comments:

  1. Saya sependapat dengan anda kawan.

    ReplyDelete
  2. Nice post gan :)

    www.kevin-432.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. @kevin bharata : makasi gan.. siipp..

    ReplyDelete