Home » » Penyergapan Anak Domba

Penyergapan Anak Domba

Di suatu hutan rimba, ada seekor anak domba yang terpisah dari induk dan kawanannya. Ia kemudian tersesat di tengah hutan yang tak berujung ini. Ketika sedang berjalan sendirian, ia tiba-tiba dikejutkan oleh kedatangan seekor binatang buas.

Binatang ini sangat menyeramkan dan juga mempunyai gigi-gigi tajam yang siap merobek badan si anak domba. Pemangsa buas ini kemudian memanggil kawanannya, mereka berjumlah 6 ekor. Pemimpin dari kawanan ini berkata : "Hai anak buahku, makanan sudah tiba. Mari kita berpesta dengan memangsa anak domba ini". "HOOOOREEEEEEE....", teriak anak buahnya. "Kau anak domba, sekarang tidak bisa lari lagi karena kami akan segera memangsamu", sahut si pemimpin.

Anak domba itu semakin ketakutan dan tidak tahu harus berlari kemana, karena dibelakangnya sudah ada tanah tinggi sehingga tidak mungkin untuk lari. Apalagi para pemangsa tersebut sudah mengelilingi dan bersiap untuk menyergap.

Kawanan pemangsa semakin mendekat dan bersiap menyerang. Anak domba tidak bergerak sama sekali karena tidak ada ruang sedikitpun untuk bergerak. Kemudian si anak domba ini teringat akan kecerdasan kancil dalam melawan musuhnya. Ia berfikir keras untuk menemukan jawabannya.

Sesaat ketika kawanan para pemangsa akan mulai melompat, si anak domba ini berteriak : "Awas ada buaya ganas di belakang dibelakang kalian". Mendengar buaya ganas, semua anak buah pemangsa ini kabur seketika meninggalkan si anak domba. Melihat anak buahnya lari, si pemimpin ini pun ikut lari. Kawanan ini menghilang dengan cepatnya.

Si anak domba pun selamat dari sergapan kawanan pemangsa kejam tersebut. Ia berhasil menipunya dengan meneriakkan ada buaya ganas datang. Kemudian ia pergi dari tempat itu untuk mencari induk dan kawanannya.

Kembali ke kawanan pemangsa yang kabur. Pemimpin itu menyuruh anak buahnya untuk berhenti berlari, "Hey anak buah tolol, mengapa kalian lari?". "Kami takut bos dengan buaya ganas", sahut salah satu anak buahnya. "Iya bos kami takut", sambung yang lainnya. "Dasar bodoh, kalian kan buaya ganas juga. Mengapat takut dengan sesama buaya?". "Oh ya bos, kenapa kami kok lari ya? Buaya ganas itu kan sahabat kita juga. Wah, kita ditipu oleh domba itu", kata si anak buah. "Kalian memang bodoh, bodoh dan bodoh. Kita tidak jadi berpesta hari ini tahu. Dasar tolol", marah si pemimpin.

"Nah, kok bos ikut lari?, tanya si anak buah. Si bos pun menjawab dengan malu-malu, "Aku juga tadi ketakutan pas dia teriak ada buaya ganas, hehehehehehe".....


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



4 comments:

  1. kwokwow, kata-katak "anak buah totol" nyesss bangettt

    Kunjungan Rutin :D, Jangan Lupa Berkunjung balik Ke Blog Sederhana Saya Ya.. ;)

    ReplyDelete
  2. @saiful anas : sip gan.. makasi komen dan kunjungannya..

    ReplyDelete
  3. hap hap langsung di sergap


    :D Kunjungan Rutin, Saya Tunggu Kunjungan Baliknya.,..

    ReplyDelete