Home » » Mengapa Tali Speedometer Motor Dihubungkan ke Ban Depan?

Mengapa Tali Speedometer Motor Dihubungkan ke Ban Depan?


Pernahkah anda bertanya, mengapa tali atau kabel yang menghubungkan speedometer ini dihubungkan ke ban depan? Kok ga ke ban belakang saja? Nah, saya akan coba memberikan penjelasan mengenai hal ini.

Pemasangan tali speedometer ke ban depan lebih akurat daripada dipasang ke ban belakang. Coba motor anda pakai standar dobel dan motor dihidupkan. Maka ban belakang akan berputar (ini terjadi pada motor matik juga). Jika ban belakang berputar tanpa berjalan ini dipasang tali speedometer, maka jarak yang terekam di speedometer tidak sesuai dengan jarak yang ditempuhnya. Oleh karena itu, tali speedo dipasang ke ban depan. Karena ketika dalam keadaan diam dan mesin hidup, ban depan tidak akan berputar dan penghitungan jarak menjadi lebih akurat.

Itu adalah salah satu alasannya. Mungkin kalau dipasang ke ban belakang, tali atau kabel yang diperlukan kan menjadi lebih panjang dan otomatis berpengaruh pada harganya. Itu sih menurut saya, dan kalau anda punya ide lain bisa ditulis pada kolom komentar dibawah. 

Ok, trimakasih.. 


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment