Home » , » Cara Mudah Membuat Tubuh Rileks

Cara Mudah Membuat Tubuh Rileks

Rileks
Rileks
Aktivitas sehari-hari yang super sibuk pastinya akan membuat tubuh menjadi lelah dan tegang.

Agar tubuh dan pikiran kembali menemukan kesegarannya, maka menjadi rileks walau sebentar bisa menjadi solusi

Setelah tubuh rileks kembali..

Aktivitaspun bisa dilakukan dengan lebih menyenangkan lagi. Nah jangan paksakan tubuh untuk terus bekerja ketika badan sudah lelah ya..

Beberapa cara

Ada beberapa cara untuk membuat tubuh ini kembali rileks dan anda bisa mencoba yang sesuai dengan pilihan.

Caranya cukup mudah kok..

Yuk langsung simak dibawah ini..




(1) Mendengar musik yang slow


Musik memang menjadi favorit banyak orang dan musik dengan irama yang sedikit lembut bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks dan santai.

Jadi..

Ketika tubuh terasa penat dan kepala terasa sumpek, coba deh dengarkan musik lembut yang bisa membuai pikiran.

Hatipun menjadi lebih tenang..


(2) Tidur sebentar


Tidur ketika badan agak lelah bisa membuat badan menjadi lebih segar dan bertenaga.

Pikiran penat pun bisa dikurangi dan kita pun bisa melakukan aktivitas berikutnya dengan baik serta lancar.

Tidur disiang hari juga sangat dianjurkan agar tubuh menjadi lebih rileks setelah dari pagi diajak bergelut dengan banyak aktivitas.


(3) Melihat pemandangan hijau


Pepohonan rindang dan hijau bisa menjadi alternatif untuk membuai pikiran agar melupakan sejenak tugas dan beban pekerjaan sebelumnya.

Nikmatilah..

Resapilah..

Suasana sejuk dari pepohonan itu dan rasakan daun-daunnya yang bergoyang membelai-belai kulit kita dengan lembut.

Emmm.. enaknya..


(4) Rekreasi


Kegiatan ini bisa dilakukan ketika hari libur..

Dan  kunjungilah tempat-tempat yang bisa membuat anda nyaman. Semisal taman, kebun, pantai dan tempat wisata lainnya.

Nikmatilah suasana menyenangkan yang hadir ketika anda bisa memanjakan tubuh dengan berlibur.


(5) Minum teh atau kopi


Jika tidak sempat kemana-mana karena pekerjaan sangatlah banyak..

Anda bisa mencoba untuk minum kopi atau teh.

Istirahatlah sebentar sekitar 10 menit kemudian sambil nikmati kopi dan teh yang sudah tersaji. Mmmm... Mantap rasanya..

Pikiran terasa semakin segar dan semangat baru langsung merangsek ke dalam tubuh.

Nah..

Sekarangn andapun siap untuk bekerja dan menggempur tugas-tugas yang sudah siap untuk di eksekusi.


(6) Meditasi sebentar


Meditasi bisa digunakan untuk membuat pikiran menjadi lebih tenang lagi.

Mungkin jika tidak punya cukup waktu banyak, anda bisa bermeditasi selama 5 menit saja dan rasakan kesegaran yang menyelimuti jiwa dan raga.

Meditasi pun sudah sangat banyak sekali dilakukan oleh banyak orang di berbagai negara karena bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih tenang.

Untuk cara melakukan meditasi yang baik anda bisa mencarinya di google.

Infor penting lainnya..

Meditasi ternyata sangat bagus digunakan untuk mengatasi masalah pada anak yang kesusahan berkonsentrasi dalam belajar.

Dan bagi anda yang kecanduan dengan gadget..

Meditasi bisa menjadi sarana untuk terapi juga. Mengapa? Karena kita dituntut untuk sabar dan tidak terburu-buru untuk segera lari ke gadget.


Manfaat yang diperoleh

Ketika tubuh sudah menjadi lebih tenang dan rileks, aktivitas yang sudah menantipun siap untuk ditaklukkan lagi agar cepat selesai dan siap menghadapi tugas lainnya.

Terus ingatkan diri sendiri..

Kalau sudah merasa capek sebaiknya istirahat dulu sebentar. Karena kalau dipaksakan, pekerjaan yang dilakukan bisa menjadi kacau dan hasilnya malah tidak maksimal.

Selamat istirahat dan semoga tubuh serta pikiran anda menjadi lebih rileks lagi..


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment