Home » » Pariwisata Menggairahkan Banyak Sektor Ekonomi

Pariwisata Menggairahkan Banyak Sektor Ekonomi

wisata pantai

Tinggal di Bali yang merupakan salah satu tujuan wisata dunia, membuat saya setiap hari melihat aktivitas wisatawan wara-wiri mengunjungi tempat-tempat menarik yang ada. Kedatangan banyaknya wisatawan setiap hari ke Bali tentu sangat menguntungkan, baik itu bagi masyarakat dan juga pemerintah Bali. 

Pariwisata yang semakin berkembang semakin membuka banyak peluang usaha dan ini akan menyerap tenaga kerja yang sangat banyak. Nah, ada beberapa sektor yang berkembang dengan pesatnya pariwisata, antara lain :
  • Hotel. Tentu saja hotel berkembang karena para wisatawan membutuhkan tempat untuk menginap dan beristirahat.
  • Restoran. Tamu memerlukan makan ketika beraktivitas ditempat kita, jadi restoran juga berkembang.
  • Pedangan cinderamata. Cinderamata merupakan salah satu yang dicari oleh wisatawan ketika berkunjung ke suatu tempat.
  • Pengusaha tanaman. Lha kok bisa? Bisa dong. Ini karena dengan semakin berkembangnya hotel dan villa, mereka harus membuat suasana lingkungannya hijau dan alami serta sejuk. Untuk mewujudkan ini makan solusinya harus menanam pohon, membelinya ya dari para pengusaha tanaman itu kan?
  • Angkutan dan travel. Sektor ini sangatlah penting untuk memudahkan wisatawan pergi dari satu tempat ke tempat yang lain dengan mudah dan cepat.
  • Menguntungkan masyarakat sekitar tempat wisata. Ya betul sekali, masyarakat disekita tempat wisata bisa membuka beragam usaha untuk mendapatkan penghasilan. Misalnya mereka bisa berjualan makanan dan minuman, oleh-oleh tradisional dan lainnya. Ini pada akhirnya akan semakin meningkatkan perekonomian mereka.
  • Pekerja seni. Turis yang berkunjung ingin menyaksikan budaya, tradisi dan pertunjukan kesenian yang kita punya. Mereka bisa melihat pertunjukan tari, gamelan dan lainnya.
Masih banyak lagi sektor yang berkembang dengan kemajuan pariwisata ini. Dan pada akhirnya yang diuntungkan juga kita semua, karena sektor pariwisata ini sangatlah banyak menyerap tenaga kerja. Hotel, restoran dan lainnya memerlukan karyawan untuk menjalankan usahanya. Nah, pada akhirnya pengangguran akan berkurang dan perekonomian pun meningkat.

Jadi marilah kita jaga pariwisata kita dengan baik agar bisa memberikan kita keuntungan dari segi ekonomi dan juga dengan pariwisata kita bisa melestarikan budaya warisan para leluhur.


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment