Home » , » Membuat Tulisan Untuk Spanduk yang Berbayang Dengan Mudah

Membuat Tulisan Untuk Spanduk yang Berbayang Dengan Mudah

Pada posting sebelumnya saya sudah memberikan cara untuk membuat tulisan untuk spanduk dengan mudah dan menggunakan power point. Nah, posting kali ini adalah variasi dari tulisan untuk spanduk. Disini kita akan menambahkan bayangan pada tulisan agar terlihat bagus. Ok, langsung saja ke caranya. 

Disini kita masih memakai power point kok, jadi :

(1) Buka dulu aplikasi power point dan setelah itu buatlah kotak seperti gambar 1 dibawah ini.

gambar 1

(2) Untuk melakukan langkah kedua ini, lihat dulu gambar 2 dibawah.

gambar 2

Setelah membuat kotak pada gambar pertama, kemudian klik kanan pada kotak tersebut dan pilih "edit text". Ketik huruf "S" seperti gambar dan pakai ukuran fontnya sebesar 600 dan tebalkan hurufnya, pakai warna huruf hitam. Setelah itu klik kiri pada kotaknya, kemudian pilih "shape fill => no fill" dan "shape outline => no outline". Hasilnya adalah gambar dengan latar belakang putih seperti gambar 2.

(3) Sekarang kita masuk ke langkah 3 dan perhatikan lagi gambar 3 dibawah ini :

gambar 3
Kliklah garis tepi kotak pada gambar 2 (yang diklik adalah garis tepi/pinggir kotaknya, jangan hurufnya), kemudian "copy" (ctrl + c). Setelah itu "paste"kan (ctrl + v) langsung pada tempat yang sama kita mengcopy tadi. Akan muncul satu huruf "S" lagi, setelah itu blok huruf tersebut dan ganti warnanya dengan merah. Kemudian aturlah huruf yang merah sehingga bentuknya seperti gambar 3 diatas. 

Sekarang hurufnya sudah terlihat berbayang dan terlihat lebih bagus untuk dipakai sebagai huruf spanduk. Nah, semoga membantu ya dan mudah-mudahan bermanfaat...


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment