Belajar Toefl Tanpa Beli Bukunya

Diberbagai toko buku sangat mudah sekali kita jumpai buku-buku yang membahas tentang tes toefl. Toefl sangat penting sekarang ini dan bisa lulus tesnya merupakan keharusan..


Kalau saya ketika mau ujian skripsi, harus lulus tes toefl dan jika anda ingin studi di luar negeri juga harus menyertakan hasil tesnya.

Sebaiknya persiapkan diri sejak dini untuk menghadapi tes toefl.

Untuk apa?
Agar kita semakin mengerti dengan tipe-tipe soal yang diujikan..

Semakin sering mencoba mengerjakan soal semakin mengerti bagaimana karakter dari soal-soal toefl dan bisa menghemat waktu ketika mengerjakannya..



Belajar tanpa buku

Jika kebetulan sering online atau ditempat kerja ada jaringan internetnya, maka anda tidak harus membeli buku untuk mencoba toefl.

Ketika ada waktu senggang, cobalah untuk memalingkan perhatian sejenak dan bergaul dengan soal toefl.

Banyak kok yang menyediakan gratis..

Jadi tinggal masuk saja ke webnya dan cobalah untuk menjawab beberapa soal. Jika dilakukan seminggu tiga kali, bakalan menambah tabungan ilmu tentang bahasa inggris.



Semakin sering berlatih dan belajar, kemampuan anda untuk menjawab tes menjadi semakin berlipat, semakin bertumbuh.

Jadi rajinlah berlatih untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Apalagi sekarang sudah banyak yang memakai smartphone, akses internet menjadi semakin mudah dan anda bisa membaca tips dan trik dalam menjawab toefl. 

Untuk mendapatkan situs mana saja yang menyediakan tes toefl online, tinggal ketikkan saja kata kuncinya pada google dan kita akan diberikan berbagai macam pilihan.



Tes ini dijadikan sebagai ajang latihan saja dan biasanya kita akan diberitahu berapa jawaban yang tepat dan berapa yang melenceng.

Dan jika ingin mendapatkan sertifikat toefl, maka ikutlah tes dilembaga resmi yang menyediakan "toefl test" dengan membayar biaya pendaftaran tertentu.

Tes toefl online ini hanya untuk melatih kemampuan kita saja.

Saran saya : gunakanlah internet untuk memperdalam ilmu kita, hal-hal yang tidak bersifat meningkatkan pengetahuan sebaiknya dikurangi, agar kita menjadi semakin mahir dan pintar serta berwawasan luas.


Kesimpulan

Jadi untuk bisa menguasai toefl tidak mesti harus membeli buku yang harganya lumayan, ada alternatif yang lebih murah.

Lewat online..

Disana kita juga bisa sekalian mencoba soal structure, listening atau reading.

Semuanya ada..

Tinggal rajin-rajin saja dilatih sehingga kemampuan semakin meningkat, jangan lupa juga untuk membaca trik-trik bagaimana menjawab soal toefl yang tepat.

Silahkan cek digoogle dan baca serta ubek informasi sedalam-dalamnya..

Baca juga :

Post a Comment for "Belajar Toefl Tanpa Beli Bukunya"