Home » » Perbedaan Antara Stay dan Live

Perbedaan Antara Stay dan Live

Stay dan live memiliki arti yang sama yaitu "tinggal". Bukan berarti karena memiliki arti yang sama penggunaannya pun bebas dalam setiap kalimat.

Perbedaan utama dalam penggunaan kata stay dan live ini adalah :

(1) Stay hanya digunakan untuk waktu yang sementara saja atau sebentar, sedangkan 

(2) Live digunakan untuk jangka waktu yang sangat lama dan memang benar-benar tinggal ditempat tersebut.

Untuk lebih memudahkan mari kita lihat contoh dibawah ini.

(a) Stay
  • I stay in Bali for a week ( saya tinggal di Bali selama seminggu)
  • I stay here to wait a bus ( saya disini untuk menunggu bis)
  • I stay in Tokyo to spend my holiday for 5 days ( saya tinggal di Tokyo untuk menghabiskan liburan selama 5 hari)
(b) Live
  • I live here since 1996 (saya tinggal disini sejak 1996)
  • I live in Bali (saya tinggal di Bali, memang benar-benar tinggal di Bali karena rumahnya disana) 
  • I live in Tokyo (saya tinggal di Tokyo). Ini artinya saya memang benar-benar tinggal di Tokyo, karena penduduk Tokyo, bukan turis.
Itulah perbedaan penggunaan dari stay dan live, semoga bermanfaat ya..


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment