Orang Pas-pasan, Orang Kaya dan Orang Super Kaya

Intermeso dulu yuk.. Jangan serius melulu, nanti tambah pusing itu kepala, hehehe..

Nih, saya ada cerita yang tiba-tiba terbesit dalam kepala. Kalau tidak ditulis sayang, kalau ditulis takutnya malah banyak yang senang... :)

Ayo ikuti cerita yang berasal dari khayalan saya ini..



Disuatu pertemuan alumni sekolah A, berkumpulah tiga orang yang sedang asik mengobrol.

Pertama adalah orang super kaya dengan penampilan keren dan baju super mahal.

Kedua adalah orang kaya dengan penampilan bagus dan bajunya juga lumayan mahal dan yang ketiga adalah orang yang agak sedikit lusuh dengan penampilan biasa saja.

Ia agak sedikit disudutkan oleh dua orang kaya lainnya.

Kemudian si orang super kaya mulai memanaskan pembicaraan dan menyombongkan dirinya dengan memamerkan kekayaannya.
  • Orang super kaya : "Aku kemarin pergi ke London dan membeli cincin berlian seharga 1 milyar. Dirumah aku ada mobil seharga 500 juta dua buah dan bajuku ini rata-rata harganya 1 juta per buah. Besok aku berencana membeli rumah mewah yang harganya 2 milyar".
Si orang kaya pun memamerkan kekayaannya.
  • Orang kaya : "Aku juga pergi ke Singapura minggu kemarin. Membeli handphone seharga 50 juta, cincin 200 juta. Di rumah aku juga mempunyai dua mobil yang masing-masing harganya 300 juta. Besok aku juga mau membeli tanah seharga 500 juta di kota".
Kedua orang kaya ini pun melihat kepada si pas-pasan. Mereka memandang remeh si pas-pasan dan yakin ia tidak akan bisa berkomentar.

Setelah lama menunggu, akhirnya si pas-pasan pun buka suara untuk menjawab panggilan telepun yang masuk.

Akhirnya panggilan telpun selesai dan ia pun mengomentari pernyataan dua orang tadi.

Orang pas-pasan : "Wah.., kalian hebat ya bisa membeli itu semua.

  • Nah, minggu lalu ketika ingin jalan-jalan keliling eropa, pas ada temanku yang mengajak secara gratis. 
  • Trus dulu ketika ingin membeli tanah, pas mertuaku memberikan tanah 500 meter persegi seharga 2 milyar. 
  • Aku ingin membeli mobil, pas dapat hadiah undian mobil seharga 1 milyar. 
  • Ingin punya rumah mewah, pas tanahku yang dikasi mertua terjual seharga 4 milyar dan aku belikan rumah seharga 3 milyar. 
  • Sisanya aku beli baju seharga 1 milyar pas dapat diskon 50%. Baju tersebut rata-rata harganya 2 juta. 
  • Pas ketemu panti asuhan dijalan, aku sumbangkan baju-baju yang baru aku beli tersebut semua. Hidupku ini memang serba pas-pasan kawan".
Kedua orang kaya tadi hanya terdiam mendengar cerita si orang pas-pasan.

Note :
Itulah hasil rekayasa pikiran saya.. Jangan terlalu serius ya.. hehehe..


Baca juga :

2 comments for "Orang Pas-pasan, Orang Kaya dan Orang Super Kaya"

  1. heheh mantabs pak gede ngeblog :)

    ReplyDelete
  2. @dama purnama : iya ne bli dama... lagi senang ngeblog.. hehehehe...

    ReplyDelete