Home » , » Jaman Sekarang Kalau Malu Bertanya Ga Bakalan Tersesat

Jaman Sekarang Kalau Malu Bertanya Ga Bakalan Tersesat


Gunakan smartphone


Masih ingat kan ada pepatah "malu bertanya pasti tersesat dijalan"? Pepatah ini sangat betul sekali dan saya sudah mendapatkan banyak manfaat dari pepatah ini.

Ketika kita tidak tahu, maka kita harus berani bertanya dan kita akan mendapatkan sebuah petunjuk yang menuntun kita ke tujuan.
(Baca juga : Tujuan utama dari aktivitas nge-blog)

Bagaimana kalau orangnya sangat pemalu dan untuk bertanya saja masih mikir sejuta kali?
Kabar gembira bagi anda para pemalu yang susah untuk bertanya, karena sekarang saya akan membagikan cara super simpel dan elegan.

Gunakan smartphone anda
Kok bisa? Bisa banget lho... Anda tinggal mengetikkan apa saja yang ingin anda cari, karena sekarang sudah banyak orang yang berbagi berbagai pengalaman mereka lewat  internet.

Misalnya anda ingin mencari alamat jalan disuatu kota, tinggal ketikkan saja nama jalan tersebut pada mesin pencari "google", maka anda akan mendapatkan petunjuknya..
(Artikelnya bisa dibaca disini :mencari alamat jalan dengan google.)

Selain itu, jika ingin mencari tempat makan enak disuatu tempat, tinggal ketikkan saja apa yang ingin anda cari, google pun akan menjawab pertanyaan anda.

Malu bertanya di kelas??

Dan jika anda memang sangat pemalu dalam hal pelajaran dikelas dan tidak berani bertanya ketika tidak mengerti, maka anda bisa mencari jawaban atas kebingungan anda di google.

Tinggal ketik saja materi yang masih belum dimengerti dan google pun akan menjejali tampilan browser dengan website terkait. Tinggal dibaca saja mana yang mau dipilih..
(Baca juga : Jangan terburu-buru!! Bacalah artikel di internet dengan cermat)

Rasa malu jangan dibiarkan berkembang ya!!!
Tetapi, jangan rasa malu seperti ini terus dipupuk ya, harus dihilangkan sedikit demi sedikit. Jika anda bisa menghilangkan sedikit rasa malu, maka akan :

  • membuat anda terlihat supel dalam pergaulan dan memiliki banyak teman. 
  • Selain itu, banyak teman atau relasi akan sangat membantu anda dalam hal pekerjaan. 
  • Ini karena anda akan bertemu beragam orang dengan latar belakang berbeda dan 
  • anda dituntut untuk bisa berkomunikasi dengan mereka..
  • ketika presentasi pelajaran di depan kelas, anda menjadi lebih pede dan tidak grogi.


Jangan malu-maluin

Malu sih boleh saja ya, asal tidak terlalu pemalu dan malu-maluin... hehehehehe.....
(Baca juga : Aktivitas tubuh yang bisa membuat pipi merah karena malu)

Digunakan secara tepat
Cara seperti ini tidak bisa berlaku disemua tempat lho. Coba kalau anda berada di daerah yang tidak ada sinyal, internetpun tidak akan bisa.

Jadi cara satu-satunya yaitu bertanya kepada penduduk setempat ketika bingung dengan suatu alamat yang sedang dituju.

Tidak ada salahnya untuk bertanya langsung, karena ini sekaligus akan memupuk:

  • rasa berani, 
  • percaya diri dan 
  • kemampuan komunikasi anda.

(Baca juga : Jika mau bertanya pasti ada jalan lho..)

Dalam pelajaran
Begitupun dalam pelajaran, jangan hanya mengandalkan internet. Ada baiknya anda sering diskusi dengan teman sebangku atau sekelas.

Diskusi akan membuka pikiran anda dan melatih bagaimana caranya untuk membangun komunikasi yang baik dengan teman dan relasi.

Membuka pikiran dan memperbanyak teman

Ini akan sangat bermanfaat sekali ketika anda sudah bekerja, karena pekerjaan bisa datang dari teman-teman anda dan uangpun mengalir darinya.

Jadi jangan menjadi pribadi yang terlalu pemalu dan tertutup ya. Bagikan cerita anda kepada teman-teman dan juga saudara.

Karena ketika anda mendapat kesusahan, mereka akan bisa membantu dengan cepat dan meringankan beban anda.

##Contoh kasus

Coba misalnya anda lagi sakit dan tidak bisa bangun, apakah internet akan mengantarkan anda ke dokter?

Ga juga kan, malahan saudara atau teman-teman anda yang akan mengantarkan.

Jadi marilah kita bijak dalam menggunakan internet dan cobalah untuk membangun komunikasi secara langsung dengan orang lain demi anda sendiri juga..

 Baca juga ya : 

  1. Hal-hal yang bisa diperoleh gratis berkat internet
  2. Istilah-istilah dalam internet yang harus anda akrabi
  3. Peluang kerja berlimpah berkat internet



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


4 comments:

  1. yang parah itu kalau orang nya gak bisa buka Internet.. :)

    wakkkak

    ReplyDelete
  2. @daniel erick : hahahahaha... betul banget gan..

    ReplyDelete
  3. setuju banget.
    ayo terus berusaha dan jangan malu bertanya.

    sekarang jamannya MAU BERTANYA NGGAK SESAT DI JALAN
    http://alvinatorum.blogspot.co.id/2016/01/mau-bertanya-nggak-sesat-di-jalan.html

    ReplyDelete