Home » » David Beckham, Maestro Tendangan Bebas

David Beckham, Maestro Tendangan Bebas

Sejak bermain untuk Manchester United, David Beckham menjadi andalan untuk mengeksekusi tendangan bebas (freekick). Dari sekian tendangan bebas yang mengarah ke gawang lawan, presentase untuk menjadi gol sangatlah tinggi. Tidak salah jika kiper lawan akan gentar menghadapi tendangan bebasnya.

Salah satu tendangan bebasnya yang keren adalah ketika membawa Inggris lolos keputaran final piala dunia tahun 2002. Saat itu Inggris melawan Yunani dan hanya membutuhkan hasil seri untuk otomatis lolos ke putaran final, jika kalah maka Inggris akan menghadapi playoff. Pertandingan dilangsungkan di stadiun Old Trafford, Markas Manchester United.

Setelah memasuki menit ke 90, menit akhir pertandingan, Inggris masih tertinggal 2-1 dari Yunani. Menit injury time +3, Inggris mendapatkan tendangan bebas. Beckham pun mengambilnya dan berhasil mencetak gol. Inggrispun langsung lolos ke putaran final.

Aksi Beckham dalam melakukan tendangan bebas tidak hanya itu, masih banyak lagi gol-gol yang dihasilkannya dari tendangan bebas. Tendangan bebasnya yang melengkung dan keras, membuat kiper lawan kesulitan dalam menghalau bola. Bahkan saat bermain untuk LA Galaxy, Beckham sering mencetak gol dari tendangan bebas.

Mari kita lihat video youtube dibawah ini untuk melihat aksi Beckham membawa Inggris lolos ke putaran final piala dunia tahun 2002.


Sumber video : youtube.


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment