Home » » All Indonesian Final di Olimpiade Barcelona Cabang Badminton

All Indonesian Final di Olimpiade Barcelona Cabang Badminton

bulutangkis
Sangat bangga!!!

Inilah yang saya rasakan ketika mengetahui ternyata wakil-wakil Indonesia berhasil menciptakan sejarah dalam perebutan medali emas cabang badminton olimpiade.

Olimpiade skalanya global guys.. Seluruh atlet dari berbagai negara berjuang disana untuk mendapatkan medali dan mengangkat harkat bangsanya.

 All Indonesian Final  

Sejarah ini tercipta ketika Olimpiade di Barcelona pada tahun 1992 dan saya rasa seluruh Indonesia harus mengetahui pencapaian manis ini.

Saat itu terjadi partai final tunggal putra dan kedua finalisnya berasal dari Indonesia. Sudah dipastikan bahwa Indonesia akan merebut dua medali sekaligus, emas dan perak.

Merebut medali emas dalam turnamen super akbar olahraga adalah suatu kebanggaan dan pencapaian yang luar biasa bagi Indonesia.

Para kontestan

"All Indonesian Final" yang terjadi waktu itu mempertemukan dua jagoan badminton tanah air, yaitu antara Alan Budikusuma dan Ardi B. Wiranata.

Hasil pertandingannya adalah :

  • Emas akhirnya diraih oleh Alan Budikusuma,
  • dan perak diraih Ardi B. Wiranata. 

Pertarungan dua pebulutangkis Indonesia pada final tunggal putra di olimpiade merupakan yang pertama kali terjadi, mudah-mudahan Indonesia berhasil kembali mengulangi sejarah ini.
(Baca juga : Final dramatis liga champion eropa I)

 Ada emas lagi 

Selain Alan Budikusuma, Susi Susanti pun tidak mau ketinggalan untuk menorehkan prestasinya dalam Olimpiada Barcelona ini.

Ia berhasil menyabet medali emas dari cabang badminton nomer tunggal putri. Susi Susanti merupakan salah satu atlet badminton yang sangat sukses.

 << Yang perlu anda tahu!! >> 

Alan Budikusuma dan Susi Susanti pun menikah. Menurut saya mereka adalah pasangan emas yang berhasil mengharumkan Indonesia.

Ke depan mudah-mudahan prestasi altet Indonesia semakin meningkat dan bisa menyumbangkan medali dalam setiap ajang olahraga dunia.
(Baca juga : Hore!! Indonesia Juara Sepakbola AFF-U19)

Hidup Indonesia!!!!

referensi : bisnis.com

 Baca juga : 

  1. Perbedaan antara game point dan match point
  2. Fakta-fakta menarik dari sepakbola dan badminton


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



2 comments:

  1. atlet Indonesia sudah tidak "segarang" dulu lagi...

    ReplyDelete
  2. @simon child : mudah-mudah kita bisa bangkit dan sering menjuarai berbagai turnamen dunia...

    ReplyDelete