Thursday, February 28, 2013

Harlem Shake, Unik, Lucu dan Keren

Lucu dan unik, itulah kesan pertama ketika melihat video "Harlem Shake" ini. Tidak ada aturan yang kaku dalam gerakannya.

Bebas..



Bagaimana tidak..
Awalnya semua orang serius dengan kegiatan masing-masing.

Tiba-tiba ada satu orang bertopeng mulai berjoged sembari menggoyang-goyangkan kepalanya dengan santai..
Musiknya pun masih kalem..

Seketika musik menggila, semua orang yang ada dalam ruangan serempak berguncang dengan gerakan masing-masing.
Pecah..


Idenya unik

Idenya sangat unik, saya suka sekali dengan tarian seperti ini. Tarian yang umumnya dilakukan dengan gerakan sama dan kompak, sekarang diubah menjadi pertunjukkan yang gerakannya sesuka hati.

Bebas..

Keren dah pokoknya...

Bagi anda yang belum melihat, bisa ditonton video "Harlem Shake" dari pemain Manchester City dibawah ini.
Lihatlah gaya orang yang memakai topeng boneka itu, hahahahaha....



Tarian ini dulu sangat viral. Bahkan klub seperti Manchester City pun ikut menyemarakkan, dimana pemain serta staffnya berjoget dengan gaya suka-suka..
Mantap..

Tidak berhenti disana saja.

Banyak orang dari berbagai kalangan juga gatal ingin mencoba dan akhirnya lahirlah video yang diupload ke youtube.

Seru-seru kok..

Setiap video koreo-nya beda-beda.

Inilah yang membuat tarian "harlem shake" beda dari tarian-tarian lain. Tapi masih menggunakan satu pakem yang sama.
Pakem yang tidak boleh ditinggalkan.

Apa itu?

Musik pengiringnya.

Ya..
Musik pengiring inilah yang menjadi ciri khas tarian.

Ketika sudah terputar, orang yang sudah pernah menonton video ini, pasti langsung ngeh kalau itu adalah video dari "harlem shake".

Darimana kemunculannya?
Entahlah..

Yang jelas tarian ini langsung viral, banyak orang tiba-tiba sibuk membuat video dan meramaikan jagat youtube.
Pecah..

Silahkan deh cek di youtube..
Disana banyak ada tarian-tarian unik yang sanggup membuat tawa tersembur lepas tanpa bisa dikekang.


Baca juga :

Menghitung Luas Segidelapan dengan Cepat

segidelapan

Segidelapan beraturan seperti gambar diatas bisa dicari luasnya berdasarkan sisi (S) dan juga jari-jari (R). Mari kita perhatikan dulu bagian-bagian gambar diatas :

AB = BC = CD = DE = EF = FG = GH = HA = S (sisi). Sisi dari semua segi delapan adalah sama panjangnya.

OA = OB = OC = OD = OE = OF = OG = OH = R (jari-jari). Kesemua garis ini adalah jari-jari dari lingkaran luar pada segidelapan.

Ok, sudah mengerti kan maksud dari gambar diatas? Pastinya dong, mudah sekali kan. Nah, sekarang kita langsung saja ke luasnya ya. Disini saya berikan rumus jadinya, untuk penurunannya saya lakukan di orat-oret kertas, jadi tidak saya tampilkan karena ribet nulisnya diblog.. hahahahaha.....

Inilah rumusnya :

Luas segidelapan jika yang diketahui adalah sisi (S) :


Sedangkan luas segidelapan jika diketahui jari-jarinya adalah :


Itulah rumus cepat untuk menghitung luas segidelapan beraturan.

Contoh soal 


(1) Hitunglah luas segidelapan yang diketahui panjang sisinya adalah 12 cm !


Jawab : pakai rumus luas yang pertama, yang ada sisinya :





(2) Tentukanlah luas segidelapan jika diketahui jari-jarinya 8 cm.


Jawab : pakai rumus kedua yang ada jari-jarinya.



Untuk satuannya tinggal ditambahkan cm kuadrat saja ya.
Nah, semoga bermanfaat dan lebih mempermudah dalam belajarnya..



Baca juga :

Wednesday, February 27, 2013

Soal Akar Dalam Akar Akar






Pernahkah melihat soal seperti diatas? Sekarang saya akan bahas cara penyelesaiannya. Angka 3 dalam empat akar seperti soal diatas bisa dibuat menjadi seperti ini :

 




 







Sekarang  kita ubah  =>       . Sehingga bentuk diatas menjadi :



0,0625 dianggap mendekati 0, sehingga bentuknya menjadi :

 
= 1.

Jadi kita mendapatkan hasil :







Contoh lain





























Jadi, bilangan yang ditempatkan dalam akar-akar tak terbatas, hasilnya pasti 1.
Asalkan bilangan di tengahnya tidak boleh negatif atau nol.


Baca juga :

Monday, February 25, 2013

Mengenal Hoax


Hot news..!!

"Telah ditemukan seekor semut dengan ukuran lebih besar dari telurnya sendiri".

Benar kan?
Semut pastinya lebih besar dari telurnya sendiri..

Ini berita bisa dipercaya..

Coba kalau begini..

"Telah ditemukan, seekor semut dengan ukuran lebih besar dari telur burung unta".

Cek dulu deh..
Rasanya ga masuk akal ya?

Ketika sudah dicek dan dilakukan penelurusan lebih mendalam terhadap berita ini, anda memperoleh bahwa berita itu adalah benar-benar bohong..

Itulah yang disebut "Hoax"..

Baca juga :

Penyebarannya mudah

Berbekal internet dan smartphone..

Berbagai berita bisa disebarkan dengan sekali pencet dan langsung menjamah berbagai orang di seluruh penjuru dunia.

Tapi tunggu..!!

Segala berita tersebut jangan langsung dipercaya, apalagi jika situs yang membuatnya masih amatiran dan terkesan tidak profesional.

Anda patut waspada..

Jangan langsung percaya..

Apalagi kalau beritanya terkesan dibesar-besarkan dan melampaui akal sehat. Perlu dicek lagi kebenaran informasi tersebut.

Kalau informasinya bohong dan mengada-ada, itu adalah hoax..

Yess...
HOAX...

Sekarang, sudah dipahami kan arti dari hoax tersebut??

Hoax adalah berita yang perlu dicek kebenarannya lebih dalam lagi dan bisa dianggap sebagai berita bohong.


Bijak berinternet

Dengan semakin derasnya informasi yang merangsek dalam hidup kita sekarang, ada baiknya kita jangan langsung percaya.

Apalagi informasi yang sifatnya dibesar-besarkan dan terkesan tidak masuk akal.

Cek kebenarannya lagi..

Carilah referensi lain dari sumber yang lebih kredibel dan bisa digugu.

Terus..
Informasi seperti ini jangan langsung main share saja..

Jangan dibagikan jika kebenarannya belum terbukti.

Jika banyak orang yang percaya akan berita bohong tersebut karena kita yang menyebarkan, ga baik dong hasilnya.

Kita malah ikut menyebarkan ketidakbaikan..

Oleh karena itu..
Mari kita bijak dalam menyikapi dan menyebarkan informasi yang ada ditemukan di internet..

Pastikan berita yang anda baca bukan "HOAX" ya..


Baca juga :

Friday, February 22, 2013

Nilai Positif Komik Naruto Yang Bisa Kita Tiru

Serampangan dan ceroboh..

Mungkin itulah gambaran ketika membaca komik ini. Naruto memang bukan menjadi bintang kelas layaknya Shikamaru.


Tapi komik ini sangatlah banyak penggemarnya. Sayapun ketika pertama kali membacanya langsung terhenyak larut dalam ceritanya.

Keren..

Ada sisi positifnya

Mengapa saya kencanduan membaca komik ini?

Saya kagum dengan kemampuan penulis cerita Naruto yang bisa membuat alur cerita sedemikian menarik dan membuat selalu ingin mengikuti ceritanya.

Dan dalam cerita tersebut, banyak diselipkan nilai-nilai positif yang bisa kita gunakan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Yap..
Nilai positif yang bisa membuat hidup kita semakin baik.

Apa saja?

1. Cinta damai

Naruto bukan orang yang gemar untuk membuat musuh, Ia akan selalu membuat dunia damai dari gangguan orang-orang jahat.

Enak kan kalau dunia ini damai selalu...

Itulah yang dimimpikan oleh Naruto.

Tapi ada saja orang yang mau merusak kedamaian tersebut dan ingin menjadi penguasa tunggal dunia dengan segala cara.

Orang-orang seperti inilah yang menjadi teman Naruto dalam urusan adu jotos.

Walaupun musuhnya kuat, tapi Ia tidak takut dan langsung melawannya.

Ciaaatttt.....

2. Setia akan janji

Naruto akan selalu berusaha membawa kembali pulang sahabatnya, Sasuke, yang hilang. Ia ingin Sasuke kembali ke Konoha.

Ini janji yang ia ucapkan kepada Sakura.

Sampai pada akhirnya ia berhasil membawa Sasuke kembali ke desanya, yaitu Konoha. Sakura-pun akhirnya bisa bersatu dengan Sasuke.

Janji yang selalu diingat oleh Naruto dan ia telah menepatinya walaupun harus bertarung dengan Sasuke sampai kehilangan satu tangannya.

3. Melindungi teman

Naruto akan berusaha sekuat tenaga untuk melindungi teman dan gurunya dari ancaman musuh ketika terjadi pertempuran.

Ia tidak takut dengan segalanya dan sekuat apapun musuhnya ia selalu akan melawannya.

Kalau dalam kehidupan kita, kita senantiasa akan selalu berusaha yang terbaik bagi orang yang kita sayangi.

Membuat mereka bahagia adalah tujuan hidup kita.

Ketika mereka sudah bahagia, hati kitapun akan ikut senang bukan? Jadi lindungilah orang-orang yang kita sayangi.

Bagaimana, setuju?

4. Pantang menyerah

Hajar..
Maju terus..

Seperti itulah kira-kira moto hidup dari jagoan kita ini.

Ketika Naruto baru belajar akan suatu jurus dan ia gagal, maka ia akan terus mencobanya sampai berhasil dikuasai.

Ini menjadi contoh yang sangat baik sekali bagi kita, terus berusaha pokoknya..

Apabila anda baru memulai sesuatu dan rasanya sangat mudah sekali untuk mengibarkan bendera putih, jangan lakukan itu.

Jika anda mempercayai bahwa apa yang dilakukan bisa mendatangkan manfaat bagi diri sendiri dan keluarga, mengapa tidak mencobanya terus?

Sayapun sudah membuktikan tekad Naruto yang satu ini.

Saya sangatlah senang menulis dan saya yakin berbekal menulis akan bisa mendapatkan uang walaupun bekerja dari rumah.

Apakah bisa?

Bisa sekali..

Setelah melewati berbagai aral dan rintangan yang menerjang, akhirnya saya berhasil mendapatkan pemasukan seratus ribu pertama dari menulis setelah berjuang selama setahun.

Ya, setahun lho..

Sekarang bagaimana?

Karena saya tidak mau menyerah dan kadung yakin bahwa uang bisa diperoleh dari menulis, sekarang keadaannya sudah jauh melegakan.

Pernah seratus ribu saya dapat dalam sehari..
Lumayan kan?

Menjadi lebih baik

Ketika berhasil menerapkan semangat hidup yang positif seperti yang Naruto miliki, saya yakin bahwa hidup akan menjadi lebih baik.

  • Cinta damai membawa hidup yang tenang
  • Setia akan janji membuat kita punya banyak teman
  • Melindungi teman akan membuat kita semakin dipercaya
  • Pantang menyerah akan membuat kita lebih mudah menggapai tujuan hidup

Siapa yang tidak ingin tujuan hidupnya tercapai?
  • Punya banyak uang
  • Mobil keluarga
  • Jalan-jalan liburan ke luar negeri
  • Membiayai hidup orang tua kita
  • Bebas finansial
Tujuan tersebut bisa dicapai jika semangat yang dimiliki sama dengan semangatnya Naruto dalam berjuang setiap harinya.

Coba deh tonton film atau baca komiknya.

Anda akan tahu dengan sejelas-jelasnya bagaimana kehidupan dan keras kepalanya jagoan kita ini dalam menaklukkan tantangan.


Baca juga :

Mengapa Kayu Mengapung Diatas Air?

Sering kan melihat kayu besar yang mengapung diatas air? Mungkin anda bertanya kok bisa kayu mengapung diatas air, padahal kayu itu sangat berat. Harusnya kayu itu tenggelam bukannya malah mengapung.


Menggunakan sifat inilah, kayu-kayu gelondongan yang ditebang dari hutan di kirim dengan menggunakan bantuan sungai. Jadi tidak perlu diangkut dan digotong yang bisa membuat pinggang encok.

Pernah dengar kan proses pengiriman kayu seperti ini?

Sewaktu SD guru pernah menceritakan proses ini dan terpikir betapa cerdiknya para penebang kayu itu mengirimkan hasil potongan mereka ke tempat tujuan.

Kira-kira mengapa bisa mengapung?

Pertanyaan seperti ini bisa dijawab dengan menggunakan bantuan dari ilmu fisika. Ilmu fisika adalah ilmu yang mempelajari gejala-gejala alam dan salah satunya proses mengapung.

Dasar yang sangat baik untuk digunakan pijakan dalam permasalahan kali ini adalah materi tentang massa jenis (ρ).



Kita lihat datanya :

  • massa jenis (ρ) air adalah 1 gr/cm³ atau kita singkat saja dengan "1"
  • massa jenis (ρ) kayu kurang lebih 0,8 gr/cm³ atau singkat saja dengan "0,8"


Massa jenis kayu berkisar diantara rentang 0,8. Ada yang lebih dan ada yang kurang, untuk lebih lengkapnya silahkan cek di internet lagi ya..

Apa pengaruh massa jenis?

Semakin besar massa jenis suatu benda dibandingkan air, maka ia akan tenggelam ketika dicelupkan ke dalamnya. Sedangkan semakin kecil massa jenisnya dibandingkan dengan air, benda itu akan mengapung diatasnya.

Sudah jelas sekali ya alasannya..

Massa jenis kayu yang berkisar 0,8 akan membuatnya berada diatas air dan tidak akan pernah bisa tenggelam. Karena nilai massa jenisnya berada dibawah air.

Bagaimana dengan besi?

Besi massa jenisnya 7,9. Nilai ini jauh lebih besar dari massa jenis kayu dan mau tidak mau ketika dicelupkan ke air, besi akan langsung nyungsep ke dasar wadah.

Untuk menjawab soal-soal seperti ini, dengan membandingkan massa jenisnya kita akan bisa tahu kalau suatu benda akan mengapung atau tenggelam di air.



Baca juga :

Cinta Sepanjang Jaman Pasangan Kakek dan Nenek

18 Agustus 2012, aku dan suamiku bermaksud menonton pawai perayaan hari kemerdekaan RI di lapangan Singaraja. Saat itu aku masih hamil tua sehingga kesempatan itu digunakan sambil berjalan-jalan mengingat kakiku yang mulai bengkak karena kurang bergerak. Selain itu, yang membuatku tambah semangat karena mertuaku dan dadong (nenek) ikut dalam pawai sebagai penabuh gong ibu PKK banjar Sawan.

Pukul 16.00 kami tiba di lapangan, dan ternyata pawai belum juga dimulai. Sepertinya jalan-jalan dulu sambil menunggu pawai yang  “katanya” mulai jam 15.00 tapi sampai jam 16.30 belum juga ada tanda-tanda akan mulai. Lelah berjalan-jalan, duduk samping trotoar menjadi pilihan karena tempat duduk di pinggir taman kota sudah penuh oleh penonton.

Mataku tertuju pada sepasang kakek nenek yang duduk berdampingan dengan membawa sebungkus nasi dan sebotol minuman. Mereka tampak sedang bercakap-cakap. Begitu hangat sampai tanpa sadar aku terlena memandang mereka. Ku ajak suamiku memperhatikan mereka “ pak, kakek nenek itu mesra ya..”, suamiku meng”iya”kan dan seketika kami masuk dalam dunia mereka dan melupakan pawai yang macet alias belum jalan juga.

Penuh Kasih Sayang, mungkin kalimat itu yang pantas untuk menggambarkan pasangan lanjut usia itu. Dari kejauhan, Sang kakek yang duduk di trotoar memperhatikan nenek yang bersemangat hendak melihat barisan pawai. Mata sang kakek tak mau lepas dari sang nenek, mungkin takut kalau nenek hilang ditelan keramaian orang yang menonton. Saat nenek lelah berdiri, iya kembali duduk di samping kakek yang dari tadi setia menungguinya. Bekal yang mereka bawa akhirnya dibuka dan dinikmati berdua. Sungguh moment yang sangat menyentuh ketika nasi yang ada di sudut bibir nenek di seka oleh kakek dengan lembut dan sang nenek membukakan botol air untuk kakek. Mungkin bagi yang lain biasa saja tapi bagiku itu suatu hal yang sangat romantis dan jarang ditemui di jaman sekarang. Yang sering kulihat  adalah sepasang suami istri yang telah lanjut usia meributkan hal kecil sehingga jadi masalah yang besar yang malah terlihat seperti anak kecil yang rebutan permen. Hihihihi.. sungguh menggelikan..

Dalam hati aku berharap semoga kelak aku dan suamiku bisa seperti pasangan kakek nenek romantis itu. 

ditulis oleh : putri kesumawati

Kegalauan di Pagi Ini, Remote TV Hilang Pas Mau Nonton

Galau memang tidak peduli situasi.. Mau pagi, siang, sore, kalau sudah niat datang ya datang. Tidak ada yang bisa membendungnya..

Suka-suka dialah.



Kejadian waktu ini

Pagi-pagi, saat mata sudah terbuka dan bergerilya lirik sana lirik sini, tiba-tiba ingin menonton acara olahraga pagi.
Maklum, doyan sepakbola soalnya.

Siapa tahu ada berita nyentrik yang bikin hati tergelitik.

Jreng..
Mau hidupin tv, remotenya nyempil entah dimana.

Saya cari disamping tv tidak ada, dibawah bantal tidak ada, diujung tempat tidur juga tidak nampak jejaknya.
Dimana dia?

Bingung dah..

Padahal kan tadi sudah mencari di dekat tv, hidupin saja sekalian dengan tombol yang nempel disana.
Eh, malah malas..
Pokoknya harus pakai remote..

Waduh..
Pagi-pagi sudah ribet nih..



Bongkar-bongkar


Hadeh, pagi-pagi sudah dapat kerjaan bongkar-bongkar cari remote. Kasur ditunggingin, batal dipelorotin kolornya, ga nongol juga.
Kebetulan tv saya taruh di depan kasur..

Jadi, tempat nongkrong remote ya seputaran kasur.

Nah..
Acaranya sudah lewat 10 menit..

Mana tv belum nyala lagi..

Padahal tadi kalau mau "nonjok" tombol on/off di tv, pasti sudah nonton tuh. Tapi tetap saja nguberin remote yang ga tahu dimana..

Karena tidak ketemu, mandi saja dah.
Soalnya mau berangkat kerja.

Kemudian..
Setelah mandi, sayapun mencari..
Mencari pakaian kerjalah..

Biarlah si remote kabur dulu, paling nanti balik kalau tersesat..
:)

Eh benar..
Setelah dicuekin dan tidak dicari, tiba-tiba mata tersentil kilau sinar dibawah meja televisi. Persis dibawahnya, tempat yang luput dari pencarian tadi.

Disana dia nyengir..

Langsung saya jitak jidatnya.
"Pagi-pagi kamu sudah bikin masalah, mana acaranya sudah mau habis lagi", komentar saya.


Tidak jadi nonton

Ya, acaranya sudah mau bubar.
Malas dah nonton.

Gara-gara remote hilang, malas banget hidupin tv.

Remote itu sangat memudahkan, mau ganti saluran gampang. Tinggal pencet sambil selonjoran di kasur beres.
Tidak perlu bangun memencet tombol di tv.

Canggih juga si kecil ini.

Terpaksa deh, hari ini melewati acara kesukaan. Dilanjutkan besok saja, besok kan acara ini hadir lagi.
Ga pernah absen.

Di malam hari sebelum tidur, sayapun mengurung si remote disebuah kotak disamping tv. Ga mungkinlah baginya untuk loncat.
Dia pasti membujur kaku disana sampai pagi.

Hehehe..


Moral cerita ini

Behhh..
Pakai moral cerita lagi..

Hehe..
Iya, biar bijak dikit..

Nah, bagi anda, lebih tepatnya saya, yang sering kehilangan remote tv ketika mau menonton acara, ada tindakan yang mesti dilakukan.

  1. Setelah nonton, taruh remote disamping tv atau di wadah khusus. Biar tidak nyempil dan ngumpet ditempat lain
  2. Kalau mau nonton pas remote tidak ada, ya sudah gunakan tombol yang ada di tv. Sementara biarkan remote menikmati kebebasannya dengan bersembunyi di tempat terpencil.

Kehadiran remote memang menjadi revolusi bagi dunia per-tivi-an. Enak saja gitu nonton sambil rebahan, gampang ganti saluran tanpa ribet..
Kalaupun rusak, masih banyak yang jual lho..

Pakai universal remote yang harganya murah..

Nonton pun tambah asyik dan bisa menikmati berbagai acara dari beberapa saluran tv tanpa repot. Mudah banget pokoknya..

Demi menghindari kegalauan terulang di pagi hari gara-gara alat ini, saya selalu meletakkannya disamping tv setiap mau tidur.
Pas perlu, gampang mengambilnya..

Baca juga :

Thursday, February 21, 2013

Cara Mendapatkan Ide Untuk Postingan Blog

Ide bisa datang dari mana saja, tidak diundang dan juga tidak diantar. Ketika mendapatkan sebuah ide, jangan lupa untuk menyimpannya sesegera mungkin agar tidak menguap begitu saja.

Ketika akan dipakai, kita bisa dengan mudah melihat jejaknya dari catatan yang sudah dibuat.



Kitalah yang diuntungkan..

Ide brilian yang tiba-tiba muncul bisa langsung tertangkap dan digunakan nanti untuk meracik artikel bermutu yang bermanfaat bagi para pembaca blog kita.

Untuk mencatat sebuah ide, anda bisa melakukannya di handphone atau smartphone.

Yang penting kita harus jeli dan tanggap akan informasi yang mampir ke telinga atau disorot oleh mata. Jika sudah dapat, langsung dicatat.

Sumber-sumber ide untuk tulisan bisa muncul dari banyak tempat dan bahkan kehadirannya sering tidak diduga-duga.

Atau bagi anda yang ingin sekali mencari ide sesegera mungkin untuk tulisan demi meng-update blog, bisa didapatkan dari sumber berikut ini.


1. Televisi

Berbagai macam acara ditelevisi bisa menginspirasi anda untuk melahirkan sebuah tulisan yang bermutu.

Jadi jangan sungkan untuk menonton televisi ya dan anda seketika bisa mendapatkan sebuah ide untuk postingan blog...

Yang penting jeli..

Seketika ada kelebatan ide bergerak dalam pikiran dan bagi anda itu sangat layak dijadikan tulisan, mengapa tidak dipakai?

Jika tidak bisa diwujudkan sekarang, catat saja poinnya.

Nanti kalau sudah ada waktu lowong dan lama untuk bertatapan dengan komputer, barulah ide itu dikocok menjadi sebuah artikel.

Sering lho, dari satu ide bisa melahirkan ide-ide menarik lainnya.

Alhasil tulisan diblogpun tidak akan pernah kekurangan stok dan kita tidak perlu kelimpungan lagi menggali ide karena sudah punya catatannya.

2. Buku

Ketika membaca sebuah cerita dalam sebuah buku atau berita dikoran dan media cetak lainnya, tiba-tiba anda mendapatkan ide untuk tulisan blog.

Ini pasti terjadi..

Jadi bersiaplah menangkap ide yang meloncat dari tulisan yang ada baca.



Semakin sering membaca buku, pasti semakin banyak saja ide-ide yang meletup dari dalam kertas dan itulah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan.

Stok artikel baru semakin banyak saja..


3. Alam

Sering alam bisa memberikan anda inspirasi  untuk menulis, apalagi blognya yang berkaitan dengan pariwisata dan pemandangan alam.

Jutaan ide bisa anda dapatkan dengan menikmati pemandangan tersebut.

Pemikiran anda yang brilian akan alam bisa dinikmati oleh pembaca lainnya sembari disuguhkan dengan gambar-gambar yang menarik perhatian.

Ketika pembaca merasa senang, mereka akan menjadi pembaca yang loyal dan sering berkunjung ke blog anda.

Asyik sekali kan??


4. Ngobrol

Dari suatu obrolan mengenai suatu hal, anda bisa mendapatkan ide seru untuk tulisan.

Misalnya sedang menceritakan teman SMA yang dulu sangat lucu, nah ide itu bisa anda wujudkan dalam tulisan agar semakin banyak orang yang membacanya.



Cerita kita juga bisa menghibur pembaca yang sedang berkunjung..

Membagikan cerita lucu juga bisa membuat pengunjung tersenyum dan sedikit menumbuhkan rasa bahagia dalam hati mereka.

Membuat orang lain bahagia tentunya sangat menyenangkan dong..


Kesimpulan

Jadi jika anda sudah mendapatkan ide untuk tulisan, segeralah selamatkan dengan mencatatnya. Biar tidak hilang begitu saja..

Kita memang tidak bisa langsung mewujudkan ide yang baru diperoleh menjadi suatu tulisan.

Kalau memang sedang niat nulis sih oke..

Tapi kalau mood belum ada dan masih ingin santai-santai plus tidak membawa laptop atau komputer, lebih baik disimpan saja dulu idenya.

Ketika sudah siap di depan komputer, ide itu bisa dilirik dan seketika alur cerita bisa dibuat dan menjadi suatu tulisan yang menarik..

Sekali lagi, ide bisa datang dari segala arah dan setiap waktu..

Jangan lengah..

Jika ide itu dirasa menarik dan layak dijadikan tulisan, langsung saja dicatat dulu agar kita tidak menyesal nantinya karena kelimpungan mengingatnya gara-gara lalai menulisnya.


Baca juga :

Redakan Stress Dengan Cara Ini

Yea...

Stress itu bisa datang kapan dan dimanapun.. Ia akan datang sesuka hati tanpa memerlukan persetujuan anda..

source : pixabay

Kita semua pasti pernah yang mengalami stress, baik itu mengenai kehidupan keluarga, sekolah, kuliah dan juga tentang pekerjaan.

Rasanya memang sangat tidak enak jika stress menghampiri hati, dan untuk membuatnya menjadi lebih enak stress perlu kita redam.


Coba ini!!

Cara untuk meredakan stress yang saya bagikan disini adalah cara yang sangat mudah dan bisa dilakukan dalam waktu cepat..

Hasilnya apa?
Perasaan menjadi lebih "enak" dari sebelumnya..


1. Senyum

Ketika sedang menghadapi masalah cobalah untuk selalu tersenyum.

Senyum bisa menjadi senjata pertama untuk menghadapi masalah yang sedang kita hadapi lho dan membuat suasana hati menjadi lebih baik dan enak.

Walaupun terkesan remeh, tapi hasilnya ruarr biasa..

Coba deh..
Jangan ragu tersenyum ketika masalah mampir..

2. Lakukan aktivitas lain

Ketika sudah jenuh dengan suatu aktivitas, maka jika dipaksakan terus akan bisa membuat kita stress.

Jika sudah begini, alihkan perhatian anda sebentar dari aktivitas tersebut dan lakukan kegiatan lain yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan aktivitas anda utama.

Misalnya :
  • Menonton tv
  • Berkunjung ke teman
  • Membeli kopi di warung dan nongkrong disana sebentar
  • Bermain gitar
  • dan sebagainya.
Dengan memalingkan perhatian sejenak, anda bisa mendapatkan perasaan baru yang bisa membuat hati lebih tenang.


3. Berterimakasih

Ucapkanlah terimakasih yang sangat mendalam di hati anda dan tujukan kepada Tuhan, rasanya sangat enak sekali lho.

Katakan terimakasih atas segala karunia yang sudah Tuhan berikan kepada kita.. Intinya tetap bersyukur walau sedang diberi masalah.

Hal ini bertindak sama efektifnya dengan tersenyum..

Jika dikolaborasikan antara senyum dan terimakasih, efeknya pasti jauh lebih baik. Melakukannya secara tulus akan menghasilkan efek lega yang jauh lebih enakan.


4. Rajin berdoa

Berdoa merupakan cara yang sangat efektif ketika menghadapi suatu masalah dan mintalah petunjuk dari Tuhan atas masalah yang sedang terjadi, tentunya tanpa mengeluh atau menyalahkan pihak lain.

Doa-doa yang anda sampaikan merupakan obat yang manjur untuk membuat hati lebih tenang.

Dan satu hal yang paling membuat saya tetap semangat adalah Tuhan itu selalu dan pasti akan terus mendukung apa yang saya kerjakan.

Tentu saja mengerjakan hal yang bermanfaat dan bisa membantu banyak orang.

Kalau Tuhan sudah mendukung, siapa coba yang bisa menggagalkan saya?
Itulah keyakinan yang ditanamkan dalam diri..

Kesimpulan

Stress itu rasanya enak, kalau sudah hilang.

Jika masih bercokol dalam hati, perasaan galau dan ga karuan pasti akan terus menguntit. Menyebalkan deh pokoknya..

Tapi dengan melakukan 4 langkah tadi, perasaan yang lebih enakan dan melegakan bisa diperoleh.

Jika sering dilakukan tentu akan semakin membuat hati lebih tenang dan wajahpun kembali tampil sumringah.

Mau?


Baca juga :

Wednesday, February 20, 2013

Kasihan Sekali Dagang Keranjang Ini

Di hari minggu pagi yang cerah di Jogja, saya dan Istri (dulu masih pacaran) jalan-jalan diseputaran UGM atau biasa dikenal dengan Sunday Morning, orang nyebutnya Sunmor saja.



Disini kita akan bisa melihat berbagai macam barang yang dijual oleh banyak pedagang dan para pengunjung sangatlah ramai.

Ramai buanget...

Ketika lagi asyik melirik cewek-cewek cantik berseliweran..
Eh, maksudnya melihat barang-barang yang dipajang oleh para pedagang dikanan dan kiri jalan..

Tiba-tiba saya melihat bapak yang sudah tua berpakaian sederhana membawa 4 buah keranjang berjalan kaki.

Keranjang dari rotan untuk tempat baju kotor itu lho..

Rasa kasihan pun langsung menyelimuti hati dan rasanya ingin sekali meringankan beban si bapak tersebut..

Saya orangnya begituan, ketika melihat orang kesusahan langsung merasa iba.. Insting saya berkata kalau bapak ini harus dibantu..

Harus...


Langsung beraksi

Saya kasih tahu istri, kalau saya mau beli keranjang seperti itu untuk tempat baju kotor, dan juga sekalian membantu bapak itu agar keranjangnya cepat habis.

Istripun setuju karena merasa kasihan juga melihat bapak tua tersebut membawa banyak keranjang.

Dalam hati pun saya berpikir :"bapak tua, saya datang untuk membantu bapak dengan membeli keranjang itu. Tunggulah saya..".

Dalam hal ini ada dua kepentingan, membeli keranjang dan membantu bapak tua tadi.

Lanjut!!
Kita pun langsung mendekati bapak tua tersebut dan saya pun mulai menawar tanpa ada basa-basi.

Saya :"Pak, berapa keranjangnya satu?".

Bapak tua melihat dengan muka aneh ke arah saya. Dia terlihat tidak senang..

Lho ada apa ini?

Harusnya kan dia gembira jika ada yang membeli keranjangnya. Saya jadi bingung dibuatnya dan bapak tua itu pun membalas,

Bapak tua :"Dik, saya juga baru membeli keranjang ini untuk dirumah, jadi saya tidak menjualnya. Maaf ya. Kalau mau beli, penjualnya ada disebelah sana".

Cegeeerrrrrrrr......
Hati saya remuk redam..

Kirain si bapak jualan keranjang, ga jadi dong berbuat baiknya..... Kita berdua pun segera melipir menjauh agar tidak ketemu bapak tua itu lagi..

Malu rasanya.. :)

Maaf ya pak, saya kira bapak pedagang keranjang. Habisnya bapak bawa keranjang banyak dan saya kasihan lihat bapak..

Niat baik tak berbalas

Saya jadi sadar..
Orang yang kita ingin bantu ternyata tidak memerlukan bantuan sama sekali..

Ketika ingin membantu bapak-bapak untuk membeli barang dagangannya, eh ternyata bapak itu ternyata seorang pembeli juga..

Saya salah menilai..

Bukan berarti orang yang membawa keranjang banyak dengan penampilan 11/12 seperti seorang penjual adalah orang yang ingin mengobral barang yang digotongnya.

Hmmmm...
Kali ini saya keliru berat..

Jadi malu sendiri deh..

Ketika mengingat kejadian ini, kami berdua hanya bisa tertawa geli dan memang begitulah hidup ini, penuh kejutan yang tidak terduga..


Baca juga :

Membuat MP3 Dari Sepotong Adegan Video

Terkadang ketika menonton video hasil rekaman kita, ada part atau bagian yang menarik hati.

Disana terdapat suara-suara yang menyedot perhatian dan andapun sangat ingin menjadikannya sebagai nada dering/ringtone.



Berkat kecanggihan teknologi, semuanya terasa lebih enteng.

Tidak ada hal sulit lagi yang bisa menghalangi keinginan anda untuk mendapatkan mp3 dari suatu video yang sudah terekam.

Baca juga :

Coba ini!!

Untuk trik ini akan saya bagi menjadi dua bagian, yaitu melakukan pada smartphone dan dengan bantuan komputer.

Semuanya mudah..
Ayo perhatikan!!


Smartphone

Yuk kita mulai dari alat yang paling familiar dijagat teknologi saat ini, apalagi kalau bukan smartphone.

Kita akan membutuhkan bantuan dari aplikasi untuk melakukan hal ini..


  • Download aplikasi "video to mp3 converter" yang ada di google play atau tergantung OS yang digunakan pada smartphone
  • Download lagi  aplikasi "mp3 cutter"



Next steps..




  • Ubah/convert dulu "file video" anda menjadi mp3 menggunakan aplikasi "video to mp3 converter"
  • Setelah itu, potonglah "mp3" tersebut menggunakan "mp3 cutter" dan carilah nada atau suara yang diinginkan saja.
  • Simpan dan selesai



Nada inipun siap untuk digunakan sebagai ringtone kesayangan anda..


Komputer

Untuk dikomputer, alternatif cara ada beberapa.
  • Pertama, potong dulu videonya baru kemudian diubah menjadi mp3
  • Kedua, ubah videonya menjadi mp3, barulah dipotong menjadi bagian yang diinginkan saja.
Proses dari kedua alternatif diatas sangatlah mirip dengan cara pada smartphone.



Ok, akan saya jelaskan cara yang pertama dulu..


Mari perhatikan..

  • Potong videonya dengan menggunakan "windows movie maker", jika punya. 
  • Carilah bagian yang hanya ingin diambil "mp3" saja.


Next...


  • Ubahlah hasil potongan video tersebut dengan menggunakan "total video converter" atau converter yang lain. Online juga ada kok..
  • Simpanlah dalam bentuk "mp3" dan selesai..



Sekarang cara yang kedua


Inilah langkah-langkahnya..

  • Ubah/convert video yang anda punya, seluruhnya menjadi mp3 terlebih dahulu. 
  • Gunakan "total video converter"
  • Sebaiknya cari video yang tidak terlalu lama durasinya, biar prosesnya lebih cepat.
  • Simpan file mp3 tersebut..

Next...

  • Sekarang akan dipotong file "mp3" menjadi suara yang diinginkan saja
  • Anda bisa menggunakan software pemotong audio ini dan mencarinya di internet.
  • Silahkan pilih program yang disukai.
  • Online juga bisa, misalnya di "mp3cut.net"
  • Setelah itu, potonglah file "mp3"-nya
  • Simpan dan selesai..

Lebih mudah dismartphone

Mengapa lebih mudah?

Karena smartphone adalah gadget yang paling banyak dimiliki  dan aplikasinya pun mudah didownload.

Kemudian ketika merekam video, smartphone-lah yang paling banyak digunakan sekarang.

Mengingat kamera smartphone sudah sangat mumpuni dan sanggup diandalkan untuk mengambil gambar yang baik.

Jadi semuanya sangat mudah sekali dengan smartphone..

Tapi menggunakan komputer juga sangat mudah..

Karena program yang dibutuhkan semuanya sudah tersedia baik itu online maupun siap download. Silahkan deh cek lagi di interet..

Pokoknya semuanya serba gampang sekarang..
Ada kemauan, apa yang diharapkan bisa digenggam..


Baca juga :

Tuesday, February 19, 2013

Membuat Blog Baru Dengan Email yang Sama

Jika anda sudah mempunyai blog dan ingin menambah blog baru lagi, maka anda bisa menggunakan email yang sama untuk membuat blog baru. Penggunaan email yang sama ini sangat bermanfaat untuk memudahkan kita berpindah dari blog satu ke yang lainnya.


Jadi kita tidak perlu membuat banyak akun ketika ingin membuat sebuah blog yang baru. Tutorial kali ini adalah membuat blog baru di blogger.com atau domain blogspot.

Karena tampilan blogger sekarang sudah mengalami perubahan atau pembaruan, ada sedikit perbedaan dalam proses pembuatannya. Tapi sudah saya berikan dengan jelas bagaimana langkah demi langkahnya sehingga andapun mudah mengikutinya.


Langsung coba

Dibawah ini adalah urutan cara membuat blog baru dengan menggunakan email yang sama dan pastikan anda sudah memiliki akun blogger atau google terlebih dahulu. Kemudian barulah masuk ke langkah selanjutnya.

1. Buka akun blogger

Silahkan masuk ke akun blogger anda di blogger.com dan andapun akan melihat tampilan mirip dengan gambar dibawah ini.

gambar 1



  • Lihat bagian sebelah kiri atas akun blogger
  • Silahkan klik yang diberi nomer 1 (tanda panah ke arah bawah)
  • Kemudian langsung menuju bagian bawah yang ditunjuk oleh nomer 2.
Kemudian klik "new blog" Setelah itu akan muncul gambar 2 dibawah.

2. Isi nama blog

Selanjutnya anda bisa mengisi nama blog yang diinginkan.

gambar 2

  • Nah, sekarang isilah judul blognya apa dan alamat blognya. 
  • Blogger akan secara otomatis mendeteksi jika alamat yang anda ketikkan sudah ada yang memakai, jadi buatlah alamat blog yang unik dan kira-kira jarang yang memakainya.. 


Setelah alamatnya selesai maka tinggal klik "create blog" dan selesai.. Blog barunya akan muncul di dashboard anda..

Selamat mencoba ya..


Baca juga :

Monday, February 18, 2013

Buku Petualangan Terbaik yang Membuat Tidak Ingin Berhenti Membaca

Bagi para penggemar buku cerita yang ada petualangan dan juga berbau detektif, saya akan memberikan dua buah buku yang patut anda baca. 

Buku ini keren sekali..



Kok bisa? Karena buku ini langsung memberikan pengalaman berkesan bagi saya seketika saat melahap kata pertama di dalamnya.

Hati dan pikiran langsung larut dan tenggelam dalam cerita itu. 

Benar-benar sangat menghanyutkan, drama dan berbagai intrik yang ada dalam cerita itu mampu membuat hati penasaran dag dig dug tidak karuan.


Baca ini!!

Tentunya saya sudah membaca keduanya dan karena itulah buku ini direkomendasikan untuk memuaskan dahaga anda yang gemar akan nuanasa petualangan nan mendebarkan.

Baiklah, langsung saja saya ulas bukunya :

1. Davinci code

Buku karangan Dan Brown ini memang membuat saya tidak mau berhenti ketika membacanya.

Ditengah jalan cerita dalam buku itu, saya seakan melihat kejadiannya secara langsung di depan mata apa yang dituturkan dalamnya.

Ketika terjadi ketegangan akan suatu peristiwa, saya sangat ingin tahu apa sih yang akan terjadi berikutnya.



Hal inilah yang membuat hati terus ingin membaca dan tidak ingin menaruhnya.

Wow, buku ini sungguh sangat membuat saya kecanduan. Dalam buku ini, menurut saya ada unsur detektifnya juga, jadi tambah seru bacanya..

Kita akan dibawa ke dunia yang sangat baru, sama sekali belum pernah diketahui.

Dunia yang penuh dengan intrik dan budaya-budaya yang tidak pernah didengar. Jadi isi yang disampaikan sangat kaya dan bisa menambah pengetahuan.



2. Harry potter

Kalau yang ini saya yakin banyak yang sudah tahu dan pasti sudah pada membaca.

Saya mengenal buku ini pertama kali pada saat SMU, ini karena banyak teman yang pada asyik ngomongin ceritanya.

Saya pun tertarik dan akhirnya seorang teman berbaik hati meminjamkan bukunya langsung tiga seri sekaligus.

Keren..

Pernah saya membaca buku ini sore jam 6, ketika itu saya sudah mengambil handuk untuk mandi dan pas melihat buku harry potter, tidak ada salahnya untuk membaca barang sebentar.

Ternyata sangat keasyikan.

Ketika menoleh keluar tiba-tiba sudah sangat gelap dan kamar-kamar teman kos lampunya juga sudah pada tidur.

Saya pun melihat jam dan ternyata jam 11 malam.

Gila, saya membacanya 5 jam nonstop tanpa pindah tempat. Ceritanya begitu menarik dan menghipnotis.

Buku ini memang keren dah pokoknya..

Harry Potter adalah buku yang menuturkan tentang seorang bocah yang memasuki sekolah sihir dan berguru disana.

Ternyata kehidupan disana tidak semudah yang dibayangkan.

Ia harus berhadapan dengan musuh-musuh yang ingin menyingkirkannya dari sekolah itu. Tentu saja dibarengi dengan mantra-mantra unik dengan hasilnya yang spektakuler.

Membaca cerita ini membuat tubuh berada di dunia yang sangat berbeda.

Banyak hal aneh yang tidak mungkin ditemukan di dunia nyata, seperti :
  • Makhluk-makhluk aneh
  • Kain yang mampu menghilangkan seseorang
  • Tongkat sihir ajaib
  • Hewan menyeramkan
  • dan masih banyak lagi.
Hanya ada satu cara untuk mengetahui keseruan yang lebih lagi pada buku ini, yaitu dengan membacanya.


Kesimpulan

Bagi yang belum membaca kedua buku tersebut, bolehlah anda coba untuk merasakan petualangan didalamnya...

Kalau malas beli, cobalah untuk bergerilya di tempat teman, siapa tahu ada yang punya.

Pinjam dan lahap isinya...😀

Buku-buku seperti ini sangatlah menarik dan membuat hati terus ingin membaca dan membaca, karena ingin tahu peristiwa apalagi yang mengiringinya.

Apalagi pas adegan menegangkan, hati berdesir dengan kencangnya.

Nah, tunggu apalagi..
Ayo dibaca kedua buku ini...


Baca juga :