Home » » Minyak Sereh Untuk Mengusir Nyamuk

Minyak Sereh Untuk Mengusir Nyamuk

Hujan-hujan sepertinya membuat nyamuk semakin menggila saja, apalagi rumah saya dekat dengan kebun. Wah, menjadi sasaran empuk serangan nyamuk deh.. (kebun merupakan tempat nongkrong yang sangat disukai nyamuk).





Colekan mulut panjangnya dikulit sanggup membuat gatal..

Jahil banget si mungil ini..

Kalau dia mainnya sudah kelewatan, terpaksa deh saya ikutin kemauannya. Ambil sapu lidi kecil dan main tepok-tepokan.

Sekali senggol langsung pingsan nyamuknya.

Apalagi ketika bertemu dengan nyamuk yang lagi bengong ditembok. Ia seperti memikirkan nasibnya yang jomblo tanpa pasangan.

Plak...

Bekapan sapu lidi sanggup menggecetnya dan tersungkur ke lantai. Mau tak mau nyamuk harus dihalau agar tidak semakin liar tingkahnya.

Belum lagi suaranya yang jauh dari merdu. Bikin hati tambah kesal saja.

Dan entah mengapa ia sangat senang bernyanyi di dekat telinga. Pas ngantuk diajak konser lagi, ya sudah saya layani lagi dengan sapu..

Pakai cara lain

Lama-lama capek juga bermain tepok-tepokan bareng si mungil. Ia seperti tidak ada habis-habisnya. Kapan tidurnya ini?

Alhasil cara alternatif mesti dicari.

Ketemu yang namanya minyak sereh..

Sereh selain jago membuat makanan menjadi semakin enak, juga sangat cakap memukul mundur nyamuk.




Tak sengaja ketika main ke swalayan, botolnya menarik perhatian dan langsung saya lihat apa saja khasiatnya.

Ternyata cocok untuk menghalau nyamuk.

Karena terbuat dari bahan alami, saya langsung membeli satu botol dulu. Harganya murah kok dan luamayan awet lah..





Tapi kalau dipakai keroyokan 10 orang tiap hari, ya cepat habis dong..

Dan untuk dipakai sendiri, minyaknya cukup untuk bertahan selama beberapa minggu. Pengalaman saya sih segitu..



Manfaatnya gimana?

Sangat memuaskan. Tidur menjadi lebih enak dan nyanyian nyamuk tidak terdengar lagi. Walaupun masih ada beberapa nyamuk yang nekat menyerang.

Tapi tidak terlalu mengganggu.

Ini ditentukan juga oleh lingkungan sekitar. Jika lingkungan bersih, serangan nyamuk bisa diminimalisir.

Tapi kalau sudah kotor banget, nyamuk bakalan merajalela.

Agar tidur lebih enak, lingkungan sekitar harus dibersihkan. Tujuannya untuk mengurangi tempat nongkrongnya nyamuk.

Kemudian dengan tambahan minyak sereh, tidurpun menjadi semakin lelap.

Hasilnya saya tidak pernah membeli obat nyamuk dan mengandalkan ini saja sudah sangat cukup. Tidur pulas.

Bau dari sereh tidak disukai nyamuk.

Ia kabur karena tidak tahan.

Mau mencobanya?
Siapa tahu minyak sereh ini cocok dengan anda. Acara istirahat menjadi lebih tenang dan tidak diserbu nyamuk nakal.

Atau jika ada waktu luang, cobalah untuk menanam sereh disekitar rumah. Tanamannya juga sanggup membuat nyamuk kabur.

Saya sendiri sudah memasangnya dibeberapa tempat. Tujuannya untuk semakin mengurangi nyamuk yang berkunjung ke rumah.

Lumayan kan..

Tidak perlu beli bumbu lagi, terutama sereh. Saya sangat terbantu dengan tanaman ini. Istri jadi jarang membelinya di pasar.

Hemat kan?

Semoga bermanfaat..


Baca juga :



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment