Home » » Memasang Kolom Komentar Facebook di Blog

Memasang Kolom Komentar Facebook di Blog

Memasang kolom komentar facebook pada blog caranya sangat gampang sekali teman-teman. Kolom komentar ini sangat bermanfaat jika para pengunjung anda sedang online di facebook dan ingin memberikan komentarnya. Biar ada interaksi lebih dari kita pemilik blog dengan pengunjung..

Ok, langsung saja ya...

(1) Login ke akun facebook teman-teman dan kunjungi situs pengembang facebook : https://developers.facebook.com/docs/plugins/. Akan kelihatan gambar di bawah ini.




(2) Pilih "Comments" (dalam kotak merah) dan kita akan dibawa ke halaman seperti gambar di bawah.




Isilah alamat blog kita pada kotak warna merah (url to comments on). Setelah diisi maka klik "get code". Tunggu sebentar, dan kita akan melihat tampilan seperti gambar dibawah ini.



(3) Pilih HTML 5 dan copy semua kode yang ada baik itu pada kotak 1 dan kotak 2 pada blog. Untuk memasang kode pada blog, bisa dilihat pada : memasang kode pada blog. Cara meng-copy-nya adalah kode dari kotak 1 dan kotak 2 pemasangannya disambung (tidak dipisah ya) sehingga berada dalam satu kotak widget.. Bisa dilihat pada gambar di bawah ini.



Kotak merah adalah kode dari kotak 1 dan kotak biru adalah kode dari kotak 2.

Nah, selesailah pemasangan kolom komentar facebook pada blog. Untuk penempatannya sih saya sarankan dipasang pada bagian bawah kolom postingan. Teman-teman bisa melihat kolom komentar facebook saya pada bagian bawah posting ini. 

Selamat mencoba ya..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



2 comments:

  1. tuk kolom komentar ada cara gak tuk mengatur ukuran kolomnya gan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok..
      coba deh lihat pada kode diatas, kan ada "data-width"-nya..
      silahkan ganti angkanya disana..

      Delete