Home » , » Lebih Pintar Lebih Baik

Lebih Pintar Lebih Baik

Mempunyai anak yang pintar merupakan dambaan dari semua orang. Bagaimana tidak, anak pintar sering berprestasi pasti membuat hati orang tuanya dijejali rasa bangga. Pintar ternyata memberikan berbagai kemudahan bagi si anak. Beasiswa mudah direngkuh dan sekolah favorit tinggal memilih.





Tidak jarang anak yang berprestasi ditawari oleh sekolah asing untuk belajar dinegaranya. Bahkan dibiayai full dan si anak tidak mengeluarkan biaya sepeserpun.

Ngiler banget kan dengarnya??

Kalau sudah begini, yang diuntungkan juga orang tua. Orang tua tidak mengeluarkan banyak uang untuk sekolah dan juga bangga akan prestasi anak mereka dan tak jarang juga mereka dihormati oleh tetangganya berkat prestasi si anak.

Hmm.. menarik juga ya..

Kemudahan lain

Disamping berbagai kemudahan dalam bidang akademis, anak pintar juga sangat dipertimbangkan dalam hal pekerjaan. Kepintaran ini juga harus dibarengi dengan kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik kepada orang lain dan memiliki sifat supel dalam bergaul dan tentunya memiliki pribadi yang menyenangkan.
Kepintaran dalam hal berhubungan dengan orang lain bisa didapatkan melalui organisasi. Organisasi bisa dijumpai pada OSIS baik tingkat SMP dan SMA, kalau pada kuliah bisa mengikuti berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Tetapi jangan sampai asyik berorganisasi dan melupakan kegiatan belajar, harus seimbang.

Peran orang tua sangat penting untuk meningkatkan kecerdasan anak. Sejak dini anak perlu dikenalkan dengan huruf dan tentunya anak tidak dipaksa untuk belajar.

Kegiatan belajar dilakukan ketika anak sedang senang dan belajar dikemas dengan bermain, ini sangat menyenangkan. Modelnya seperti memberikan ilmu ke anak, tetapi anak tidak sadar karena mengganggap itu bermain dan uniknya mereka jadi tahu banyak hal.

Bagi anak kecil, proses bermain sambil belajar inilah yang diutamakan. Mereka tetap senang menerima pelajaran dan secara tidak langsung menyerap ilmunya tanpa disadari.

Ajak mereka untuk menyukai buku dan belikan bacaan yang menarik, sehingga mereka ketagihan dan meminta judul yang lain. Aktivitas seperti ini bisa dilakukan ketika orang tua sedang memiliki waktu senggang sehingga bisa memberikan perhatian yang lebih.

Tujuannya apa?

Untuk membuat anak menjadi lebih aktif dan giat dalam belajar, sehingga logika dan pengetahuannya berkembang dan pastinya akan berguna ketika mereka semakin bertumbuh dewasa. Siapa tahu banyak tawaran beasiswa yang mampir.

Mau kan punya anak yang pintar?? Pasti mau dong…


Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment