Home » , » Akhirnya Berhasil Memasang Widget Like Facebook Di Blog

Akhirnya Berhasil Memasang Widget Like Facebook Di Blog

gambar 1
Setelah beberapa kali mencoba memasang widget like facebook di blog, akhirnya berhasil juga. Saya sampai hampir menyerah karena gagal terus dalam memasangnya diblog. Saya cari di berbagi tutorial tentang memasang widget like ini, tapi tetap saja ga bisa. Tapi akhirnya saya bisa memasangnya.

Mari kita lihat dahulu gambar dibawah ini ya...

gambar 2
Hal penting untuk keberhasilan memasang widget like facebook ini adalah :

1. Alamat url fan-page anda haruslah tepat. Jika tidak maka gambar yang dilingkari biru tidak muncul. Malah bisa tulisan eror yang muncul. Untuk mendapatkan url yang tepat, anda masuk dulu ke beranda facebook anda, bukan beranda page facebook ya. Lihat gambar di bawah ya..

gambar 3
Kemudian cari halaman yang anda kelola dan klik halaman tersebut. Dalam hal ini saya mengelola halaman De Eka. Setelah masuk ke halaman/page anda, copy link halamana anda. Bisa dicopy melalui tempat anda biasa mengetikkan alamat seperti www.-----.com.

2. Balik lagi ke gambar 2. Jika anda tidak mencentang "show stream" (dalam lingkaran merah), maka tampilan fan page kita akan sangat panjang dan jika anda mengisi "height" 300 misalnya, maka tampilannya akan terpotong. Tampilan panjang bisa dilihat pada kotak berwarna biru. 

3. Untuk bisa menampilkan gambar orang yang sudah nge-like page kita, maka hilangkan centang "show stream" dan anda bisa isi dengan 300 atau berapapun yang anda mau. Maka tampilan page kita lebih menarik, karena orang yang nge-like terlihat dan panjang tampilan page lebih pendek. Bisa dilihat pada kotak biru pada gambar 2 no.2. Bisa dibandingkan dengan gambar 2 no.1.

Setelah itu klik get code dan copy codenya dan pasang pada widget blog...
Selesai.....


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment