Langkah Awal Mengatasi Sakit Kepala

Sakit kepala sangat sering saya alami dan rasanya pun "nyut nyut nyut". Beraktivitas menjadi kurang nyaman dan jika tetap dipaksakan untuk bekerja maka sakitnya semakin beringas.

Aduhhh...



Sakit kepala akan saya alami ketika bergadang dan bekerja dengan sedikit istirahat. Waduh.. Trus gimana dong caranya? 
Berikut ini saya akan mencoba berbagi pengalaman saya dengan sakit kepala. Saya biasanya melakukan hal dibawah ini.
  1. Menarik nafas dalam-dalam dan pelan.
    Ketika sudah mulai sakit kepala, saya akan duduk istirahat sambil memejamkan mata. Kemudian menarik nafas dalam dan pelan, setelah itu saya keluarkan nafasnya dengan pelan juga.

    Ini saya lakukan berulang-ulang sampai terasa lebih enak.

    Jika kebetulan dirumah, maka saya akan rebahan ditempat tidur.
  2. Senyum.
    Ternyata dengan tersenyum membantu meredakan sakit kepala saya. Sambil melakukan teknik pernafasan diatas, saya selalu usahakan untuk senyum.

    Dan ini memang sangat membantu.
  3. Minum obat.
    Bila dirasa perlu, saya minum obat. Ini saya lakukan jika sakitnya sudah menjadi-jadi.
    Obat adalah pertolongan mujarab untuk segera menghentikan keganasan sakit kepala.
  4. Merasa beruntunglah ketika sakit kepala.
    Lho, sakit kok beruntung, gimana sih?

    Maksudnya, ketika kita sakit kepala itu artinya tubuh meminta untuk istirahat dan jangan bekerja terus.

    Kalau terus bekerja dan jarang istirahat tentu tubuh capek dan kondisi badan kurang fit. Jadi dalam hal ini kita diingatkan pentingnya untuk istirahat.

Hindari bergadang

Ketika besok harus bekerja dan sudah ditunggu tugas-tugas penting, jangan coba-coba untuk mencuri waktu tidur di malam hari.

Jangan bergadang..

Bergadang membuat tubuh kekurangan waktu istirahat dan ia tidak bisa memulihkan energinya yang sudah hilang dihari sebelumnya.

Hasilnya apa?

Selain tubuh lemas, kurang tenaga dan kurang gairah, kepala juga ikut-ikutan kena dampaknya. Apalagi kalau bukan sakit nyut-nyutan..

Bekerja menjadi kurang maksimal..

Bagaimana mau maksimal saat tempat untuk berpikir sedang diguncang sakit tidak tertahankan? Harus segera diatasi..

Jika sakit kepala sangat mengganggu, segeralah minum obat agar rasa sakitnya perlahan mengendur dan akhirnya hilang.

Kalau sakit kepala pas libur lebih mendingan..

Karena kita bisa rebahan dikasur sambil memejamkan mata. Rasanya enak sekali dapat rebahan sesudah meminum obatnya.

Jika sedang bekerja dikantor gimana?

Mau tidur ga enak, lanjut bekerja tidak konsen..
Pusing sendiri jadinya..

Jadi, dengan memberikan tubuh istirahat yang cukup, kita bisa mencegah sakit kepala untuk beraksi. Aktivitaspun menjadi lebih menyenangkan..


Baca juga :

Post a Comment for "Langkah Awal Mengatasi Sakit Kepala"