Home » , » Senyum Ternyata Mampu Mengurangi Stress

Senyum Ternyata Mampu Mengurangi Stress

Kita sangat sering mengalami stress dan ia  datang dengan tiba-tiba sehingga bisa membuat segala sesuatu yang kita kerjakan tidak sesuai dengan rencana. Ketika kita mulai fokus mengerjakan sesuatu, misalnya mengerjakan soal matematika. Kita sudah berusaha dengan segenap tenaga dan penyelesaiannya pun tidak kita dapatkan, maka kita akan merasa stress.

Ketika stress kita akan menjadi mudah marah atau emosian. Jika tidak bisa kita redam stress-nya, maka bisa-bisa orang lain yang tidak tahu apa kena semprot. Wah, ga enak bukan? Trus, adakah yang bisa kita lakukan? Ada dong...

Ketika anda sudah mentok dengan pekerjaan yang tidak membuahkan hasil, istirahatlah sebentar. Alihkan pandangan anda ke hal-hal menarik seperti taman hijau dan langit biru. Biarkan pikiran rehat sejenak. Yakinkan diri anda bahwa hati anda sudah merasa lebih enak dan siap untuk bekerja lagi.

Selain itu ada juga cara lain, seperti dilansir dari kompas.com. Stress bisa dikurangi dengan senyum. Wah, gampang sekali dong, ketika stress datang langsung senyum aja biar agak reda. Disebutkan juga bahwa walaupun kita memaksakan tersenyum untuk melakukan pekerjaan yang tidak kita sukai, kita bisa menurunkan level stress. Bisa dicoba dong...

Jadi senyum bisa kita lakukan ketika sedang menghadapi pekerjaan berat lainnya atau sedang berada dalam situasi sulit. Ini agar kita tidak merasa terlalu beban atau stress. 

Ayo tersenyum... Happy smilling...


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



4 comments:

  1. betul biasakan lah tersenyum mantap infonya bro kunjungan baliknya ya www.naufalthedarkness.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. info yang bagus . salam dari admin SHARE4RT :)

    ReplyDelete
  3. benar sekali itu gan dpat pahala lagi(ibadah) ^_^

    http://narrucyber.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. @narru : betul gan, mari beribadah dengan senyuman...
    hehehehe...

    ReplyDelete