Home » , » Manfaatkan Facebook Untuk Promosi Blog

Manfaatkan Facebook Untuk Promosi Blog

Facebook merupakan salah satu jejaring sosial dengan pengguna yang jumlahnya mencengangkan. Media ini  benar-benar digandrungi banyak orang..

Pengguna aktif setiap hari sudah meloncati angka milyaran lho..
Wow..



Di Indonesia sendiri, pengguna facebook sudah sangat berjibun, setiap hari terus bertambah dan menggelembung.

Inilah kesempatan besar bagi pemilik blog..



Untuk ajang promosi

Penggunanya yang banyak sangat sayang jika diabaikan begitu saja. Tidak ada salahnya sekali dua kali menebar umpan link di dalamnya..

Lumayanlah kalau ada beberapa teman yang terpikat dan akhirnya membaca artikel yang sudah ditulis..

Apalagi jika temannya banyak, ini sebuah keuntungan yang tak terkira. 

Semakin sering mengirimkan link  blog lewat facebook, peluang menjerat pembaca baru semakin menganga lebar. Akibatnya blog kecipratan pageviews yang guede. Senangkan melihat blog dikerubuti pembaca??



Tapi, bagaimana jika teman anda sedikit?


Jangan khawatir..
Masih banyak jalan untuk mencolek pembaca baru..

Anda bisa mempromosikan blog di grup. Carilah grup blogger yang sesuai dengan tema artikel kita. Cari grup sebanyak-banyaknya dan sebarkan link disana.

Temukan grup dengan jumlah anggota yang banyak, sehingga peluang link diklik semakin besar dan akhirnya mereka berlabuh di blog kita.


Mendongkrak pageviews

Mengapa sih mau sibuk dan repot menebar link di facebook? Tentu saja untuk mengerek dan meningkatkan pageviews.

Pageviews itu penting banget bagi blogger lho..

Bisa mendatangkan rasa senang dan bahagia.

Tak jarang di media sosial terlihat keluh kesah blogger yang pageviewsnya tidak kunjung merangkak, tetap saja bengong diangka yang segitu-segitu. Semangat langsung nyungsep di titik terendah..

Tidak mau dong mengalaminya??




Gunakan facebook untuk menangkap pembaca baru




Demi menggeber pageviews ke titik yang lebih tinggi lagi, promosi merupakan kewajiban. Jangan ragu, segera sebar link di media sosial seperti facebook.

Seminggu dua atau tiga kali cukuplah..


Buat artikel menarik

Kesuksesan menarik pembaca tidak serta merta datang seketika link blog sudah ditebar, mesti dibarengi dengan kualitas artikel yang oke.

Artikel yang keren..

Tulisan yang cakep..

Bukan yang asal-asalan.

Jika pembaca yang sudah mengklik link kemudian mendapati tulisannya biasa-biasa saja, ditata seadanya, isinya hambar, malaslah mereka melanjutkan.

Ini harus dicegah.

Pastikan tulisan sudah dijejali dengan informasi menarik, padat dan memuaskan hasrat pembaca. Jika membahas topik A, langsung bahas topik A itu. Jangan malah ngeluyur ngelantur kemana-mana yang akhirnya membuat bosan.

Meracik artikel yang menarik adalah tantangan.

Perlu latihan..

Dengan menulis dan menulis setiap hari, kemampuan meramu kata semakin berkembang dan akhirnya terciptalah tulisan yang informatif dan menarik.





Judulnya mesti menggoda




Jangan lupa juga untuk membuat judul yang sanggup menggelitik pikiran pembaca. Jika sudah menggelitik pikirannya, pembaca seakan tidak rela melewatkan link yang ada dihadapannya.

Mereka pun masuk perangkap.. :)

Kombinasi judul menggoda dan isi artikel yang aduhai menjadi modal penting kesuksesan sebuah blog. Pembaca yang puas dengan tulisan kita, bukan tidak mungkin latah, ikut-ikutan menyebarkan link blog di akun facebooknya sendiri.

Waduh..
Dapat promosi gratis nih..

Jika sebagian besar artikel blog mampu memuaskan pembaca, peluang mendapatkan promosi gratis diatas semakin nyata, terbuka dan pastinya sangat menguntungkan..


Baca juga :



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment